• Our Partners:

Rekomendasi Power Bank 20000 mAh Terbaik

10 Rekomendasi Power Bank 20000 mAh Terbaik (Terbaru 2022)

Tingginya kebutuhan terhadap HP membuat banyak orang bingung ketika daya baterainya habis di saat sedang berada di luar rumah. Dalam situasi seperti ini, power bank bisa membantu memperpanjang daya baterai tersebut.

Jika kamu berminat untuk membeli power bank, simak rekomendasi power bank 20000 mAh terbaik di bawah ini. Ada 10 power bank dalam berbagai merk yang siap untuk dipilih. Dengan kapasitas power bank sebesar 20000 mAh, kamu bisa mengecas HP beberapa kali sehari, tergantung dari kapasitas baterai HP yang digunakan.

Daftar Rekomendasi Power Bank 20000 mAh terbaik

1. KiiP WIRELESS EW40

 KiiP WIRELESS EW40

Power bank KiiP WIRELESS EW40 sanggup mengisi daya laptop, HP, dan tablet. Empat perangkat sekaligus bisa dicas secara bersamaan.

Selain mendukung 10W wireless charging yang bisa mengisi daya hingga 50% dalam waktu 60 menit, powerbank 20000 mAh ini juga memiliki dua port USB tipe A dan satu port USB tipe C.

Pengisian daya melalui port USB didukung dengan teknologi 18W Power Delivery yang sanggup memulihkan daya hingga 55% dalam waktu setengah jam dan teknologi Quick Charge 3.0 yang sedikit lebih cepat (60% dalam waktu setengah jam).

2. Powerbank Xiaomi Redmi 20000 mAh

Power Bank 20000 mAh terbaik

Kapasitas Powerbank Xiaomi Redmi yang besar cukup untuk mengecas hingga empat HP Mi 9. Sedangkan untuk Redmi K20, power bank ini bisa mengecasnya hingga 3x pengisian. Untuk iPhone XS, bisa sekitar 4x pengisian.

Powerbank Xiaomi Redmi memiliki dua port USB tipe A dengan output maksimal 18W yang bisa digunakan untuk mengisi dua HP sekaligus atau HP dan laptop.

Untuk mengecas power bank itu sendiri, ada dua port yang terdiri dari USB tipe C dan Micro USB dan masing-masing juga hadir dengan input maksimal 18W. Baterai yang digunakan di dalam Powerbank Xiaomi Redmi adalah baterai lithium-ion polymer.

3. Baseus PD 65W Quick Charge Type C PD

Baseus PD 65W Quick Charge Type C PD

Dengan mengandalkan port USB tipe C yang mendukung output 65W, power bank Baseus ini mampu mengisi daya sebuah AppleBook Pro 13 inci hingga penuh dalam waktu 2 jam.

Pada bodinya terdapat sebuah layar LED berukuran kecil yang menunjukkan status baterai sehingga kamu bisa mengetahui sisa kapasitasnya dengan mudah.

Selain port USB-C PD, tersedia pula dua port USB tipe A. Ketiga port ini memungkinkan Baseus PD 65W untuk mengecas tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan untuk mengisi daya power bank tersedia port USB-C PD dan micro USB.

4. ANKER Powerbank PowerCore II 20000 mAh

ANKER Powerbank PowerCore II

ANKER Powerbank PowerCore II 20000 mAh dilengkapi dengan teknologi pintar PowerIQ 2.0 yang mampu mengidentifikasi perangkat untuk mengoptimalkan kecepatan pengisian daya dengan output maksimal 18W.

Untuk makin mempercepat pengisian daya, power bank yang bergaransi resmi 18 bulan ini juga mengusung teknologi yang disebut VoltageBoost, sebuah teknologi eksklusif yang dikembangkan untuk mengatasi resistensi kabel.

5. Powerbank Xiaomi Mi 3 Pro 20000 mAh

Power Bank 20000 mAh terbaru

Port USB-C pada Powerbank Xiaomi Mi 3 Pro 20000 mAh dapat berfungsi secara dua arah untuk menerima dan mengantar daya dengan tenaga maksimal 45W. Sedangkan dua port USB-A lainnya mendukung parameter output yang berbeda, tergantung apakah port digunakan sendirian atau keduanya sekaligus.

Selain HP, power bank ini sanggup mengisi daya laptop. Sudah cukup banyak laptop yang lolos uji kompatibilitas, diantaranya yaitu MacBook Pro 15-inch 2017 (A1707), MacBook Pro 13-inch (A1708), Mi Notebook Air 13.3″ i5 8G 256G Integrated graphics, HP EliteBook Folio G1, dan ASUS Transformer 3 Pro (T303UA).

6. Baseus Blade 20000 mAh

Baseus Blade 20000 mAh

Butuh power bank yang lebih powerful? Salah satu rekomendasi power bank 20000 mAh terbaik yang bernama Baseus Blade 20000 mAh ini menawarkan dua port USB tipe C yang mendukung pengisian daya 100W dengan menggunakan standar USB Power Delivery (PD), plus dua port USB tipe A yang maksimal outputnya sebesar 30W.

Bentuk fisiknya agak lebar tetapi cukup tipis sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Kekurangan terbesarnya adalah tidak adanya dukungan terhadap fitur wireless charging sehingga terasa kurang praktis untuk dibawa bepergian.

7. Aukey Powerbank 500236

Aukey Powerbank 500236

Aukey Powerbank 500236 mengadopsi teknologi pengisian daya yang adaptif untuk menentukan level pengisian daya yang secepat mungkin tapi tetap aman untuk mencegah kerusakan pada perangkat yang sedang dicas.

Bobotnya 387 gram dengan ketebalan 21 mm. Fisiknya terlihat mantap dengan warna hitam menawan dan sudut-sudut yang agak melengkung. Tombol power yang menyatu pada bodinya makin mempercantik penampilan power bank ini berkat desainnya yang apik dan penempatannya yang pas.

8. HIPPO Elite Prime Gen 3 20000 mAh

HIPPO Elite Prime Gen 3 20000 mAh

HIPPO Elite Prime Gen 3 20000 mAh adalah power bank kekinian yang mendukung berbagai modulasi pengisian daya dengan output hingga 22.5W dan mampu mengecas hingga tiga perangkat sekaligus untuk menghemat waktu.

Tak perlu khawatir dengan keamanan perangkat saat pengisian daya berlangsung karena power bank ini disertai dengan sederet fitur proteksi yang sudah teruji.

Bodinya juga dilindungi dengan lapisan anti gores sehingga aman untuk dimasukkan ke dalam tas bersama dengan barang-barang lain.

9. Vivan VPB A20

Power Bank 20000 mAh terbaik

Dengan kapasitasnya yang besar power bank Vivan VPB A20 dapat mengisi daya HP beberapa kali. Ada tiga port USB untuk mengisi daya perangkat lain dan ada dua port USB lagi untuk mengisi daya power bank.

Untuk input, Vivan VPB A20 menggunakan port micro USB dan port USB tipe C. Untuk output, yang digunakan adalah satu port USB tipe C dan dua port USB tipe A.

Power bank ini juga mendukung teknologi fast charging seperti USB Power Delivery dan Quick Charge 3.0. Selain kecepatan pengisian daya, keamanannya juga turut diperhatikan dengan menyertakan sejumlah fitur untuk mencegah kerusakan power bank.

10. Remax Linon Pro RPP-73

Remax Linon Pro RPP-73

Mengisi daya beberapa perangkat sekaligus tidak menjadi masalah bagi power bank Remax Linon Pro RPP-73. Untuk pengisian daya sendiri pun bisa menggunakan port Lightning dan micro USB.

Setidaknya ada lima fitur keamanan untuk melindungi power bank dan perangkat yang dicas. Salah satunya adalah Over Current Protection untuk mengantisipasi arus yang tidak normal saat pengisian berlangsung. Juga ada Short Circuit Protection untuk menangkal bahaya konslet yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Buat kamu yang menginginkan power bank trendy yang bisa mengisi daya dengan cepat dan aman, Remax Linon Pro RPP-73 adalah pilihan yang tepat.

Deretan pilihan dalam rekomendasi power bank 20000 mAh terbaik di atas memiliki harga yang berbeda-beda sehingga kamu bisa memilih sesuai bujet.

Bagi yang punya bujet lebih bisa mencoba power bank yang output maksimalnya 100W supaya HP dan laptop bisa terisi penuh lebih cepat. Jangan lupa untuk mempertimbangkan jumlah gadget yang biasanya kamu bawa. Carilah yang port pengisiannya paling banyak jika kamu sering membawa lebih dari 2 gadget.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend