Rekomendasi Power Supply PC Terbaik

10 Rekomendasi Power Supply PC Terbaik (Terbaru 2022)

Power supply menjadi salah satu komponen terpenting di dalam sebuah PC. Sesuai namanya, perangkat ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan suplai daya untuk komputer. Dengan begitu, PC-mu akan mendapatkan daya yang dibutuhkan agar bisa beroperasi dengan baik.

Power supply biasanya diletakkan di dalam casing komputer. Di pasaran, ada banyak produk yang akan kamu temukan di marketplace. Rentang harganya sendiri berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung besaran watt yang kamu inginkan.

Daftar Rekomendasi Power Supply PC Terbaik

Guna mendapatkan yang paling cocok, 10 rekomendasi power supply PC terbaik ini siap memandumu. Pastikan untuk menyimaknya dengan seksama, ya!

1. FSP HEXA+ H2-500FSP HEXA+ H2-500

Seperti yang sudah kami sebutkan, power supply untuk PC datang dengan range harga yang bermacam-macam. Buat kamu yang terkendala budget, tak perlu cemas. Di harga 500 ribuan saja, ada FSP HEXA+ H2-500 yang layak untuk masuk ke dalam keranjangmu.

FSP HEXA+ H2-500 merupakan salah satu produk penyuplai daya ke komputer yang paling laris saat ini. Selain harganya yang memang murah, produk ini diklaim mampu menghemat energi hingga 80%. Teknologi +12V Dual Rail Design juga turut dibenamkan guna menyokong performanya.

Kuat di sektor build-quality, keunggulan FSP HEXA+ H2-500 lainnya ada pada kompabilitasnya dengan empat generasi prosesor Intel Core terbaru, memberi kamu fleksibilitas untuk menggunakannya di casing PC yang kamu miliki.

2. Nero 225 Blue Fan 500WRekomendasi Power Supply PC Terbaik

Tiap komputer punya spesifikasi komponen yang berbeda-beda. Jika komponen pada PC-mu hanya membutuhkan daya kurang 500 watt, maka pilihlah power supply dengan besar tegangan 500 watt. Tak kalah murah dari produk sebelumnya, kali ini ada Nero 225 Blue Fan 500W.

Diharga 100 ribuan saja, Nero 225 Blue Fan 500W menjadi opsi paling value-deal saat ini untuk kamu yang ingin memangkas budget. Meski murah, Nero 225 Blue Fan 500W sudah cukup apik dalam memberikan daya pada PC-mu agar bisa beroperasi dengan optimal.

Kelebihan Nero 225 Blue Fan 500W ada pada silent fan berdiameter 12 cm yang memungkinkan perangkat untuk bekerja tanpa menimbulkan suara bising.

3. Deepcool DN650Deepcool DN650

Salah satu pertimbangan besar sebelum membeli power supply adalah kestabilannya selain tentu saja, besaran watt yang ia berikan pada komputer. Stabil dan ramah lingkungan adalah highlight utama yang DeepCool tawarkan pada seri power supply milik mereka dengan nomor seri DN650.

Dibekali daya 650 watt, Deepcool DN650 menjanjikan tingkat efisiensi hingga 85% berkat sudah disertifikasinya ia dengan 80 PLUS® 230V EU. Konsumsi daya yang diberikan saat komputermu dalam kondisi mati pun kecil, hanya 1% saja.

Inilah mengapa produk ini dianggap ramah lingkungan. Berjenis nonmodular, kamu perlu hati-hati untuk memasang tiap kabelnya pada casing komputermu. Deepcool DN650 bisa kamu beli di harga 700 ribuan.

4. Corsair CV650 Plus BronzeRekomendasi Power Supply PC Terbaik

Komponen PC milikmu memakan daya lebih dari 500 watt? Agar tak kekurangan daya yang pastinya beresiko kepada kesehatan PC, pastikan untuk membeli power supply dengan tegangan di atas 500 watt. Corsair CV650 Plus Bronze hadir untuk itu.

Layak untuk dimasukkan ke dalam wishlist, Corsair CV650 Plus Bronze yang juga punya opsi lain yaitu varian dengan tegangan 450 watt ini bisa kamu beli di harga 800 ribuan. Optimalisasi kipas pendingin pada power supply ini termasuk yang paling apik, dijamin kamu tidak akan mendengar suara bising.

Tak hanya kemampuan cooling fan saja yang diunggulan, dimensi 15 cm x 12,5 cm x 8,6 cm pada produk ini juga tergolong compact dan fit untuk banyak casing PC.

5. XPG Core Reactor 650WXPG Core Reactor 650W

Mau tampilan PC-mu lebih rapi? Membeli power supply tipe nonmodular memang lebih murah, namun kurang praktis karena banyaknya kabel yang harus kamu sesuaikan. Untuk itu, kamu bisa jadikan power supply PC terbaik tipe modular sebagai pertimbangan.

Di harga 1 jutaan, ada XPG Core Reactor 650W yang layak untuk dilirik. Produk ini diklaim cocok untuk kebutuhan gaming di tahun ini. XPG Core Reactor 650W sendiri mampu menampilkan performa maksimal di suhu 47 derajat tanpa menimbulkan suara bising sedikitpun.

Karena merupakan power supply modular, pengaplikasiannya pada casing PC pun lebih efisien dan tak akan membuat tampilan setup-mu berantakan.

6. Cooler Master V750 Gold V2Cooler Master V750 Gold V2

Mengincar power supply modular dengan watt yang lebih tinggi? Sama-sama praktis saat dipasang, kamu bisa menjadikan Cooler Master V750 Gold V2 sebagai referensi berikutnya. Harganya pun terjangkau, tak sampai 2 juta.

Membeli Cooler Master V750 Gold V2, kamu akan mendapatkan jaminan garansi hingga 10 tahun lamanya. Komponen komputer satu ini menawarkan tegangan 750 watt yang mampu bekerja optimal di suhu 47 derajat celsius.

Overall, Cooler Master V750 Gold V2 unggul di banyak sektor. Hanya saja, meski mudah untuk dipasang, kamu tetap harus hati-hati pada jarak antar konektornya yang berdekatan.

7. Corsair SF Series SF600 600WPower Supply PC Terbaru

Satu lagi power supply besutan Corsair yang recommended untuk kamu pinang datang dari seri SF600 dengan besar tegangan 600 watt. Opsi ini sangat worth it untuk dibeli jika kamu suka merakit PC dan butuh power supply yang anti ribet saat dipasang.

Masuk ke dalam jajaran power supply modular, Corsair SF Series SF600 600W kompatibel dengan casing PC tipe ATX maupun SFX. Ukurannya juga compact, dijamin tidak akan membuat sesak tampilan setup minimalis yang kamu idamkan.

Keunggulan Corsair SF Series SF600 600W ada pada build-quality kabelnya yang kuat dan awet. Harganya sendiri berkisar di 2 jutaan.

8. ASUS ROG STRIX 850GASUS ROG STRIX 850G

Buat para pecinta gaming, tentu line-up ROG milik ASUS sudah tak asing lagi ditelingamu. Tak hanya menghadirkan laptop, ASUS lewat seri ROG-nya juga menghadirkan power supply yang dirancang khusus untuk kebutuhan gaming pada PC-mu.

Aktivitas gaming dijamin bisa makin optimal dengan menggunakan ASUS ROG STRIX 850G yang dibekali daya 850 watt. Tipenya pun sudah modular, memudahkan proses pemasangan pada casing PC. Memainkan game dengan grafis HD bukan halangan lewat produk ini.

Pada jeroannya juga terdapat teknologi Heatsink ROG yang memungkinkan power supply untuk bekerja maksimal tanpa overheating sedikitpun. Kamu bisa meminang ASUS ROG STRIX 850G di harga tak sampai 3 juta.

9. Seasonic Focus PX-850Seasonic Focus PX-850

Supply besar 850 watt juga bisa kamu temukan pada Seasonic Focus PX-850 yang dibanderol 2,5 jutaan saja. Selisih sedikit dengan power supply ROG milik ASUS jika kamu merasa harganya agak pricey.

Andalan utama pada Seasonic Focus PX-850 ada pada teknologi Fluid Dynamic Bearing yang membalut bagian kipas anginnya sehingga perputaran yang dihasilkan terasa smooth tanpa adanya suara bising.

Tiga fungsi pendingin yang dibenamkan pada produk ini membuat power supply diklaim aman untuk digunakan bertahun-tahun. Recommended jika kamu mengincar power supply yang aman untuk pemakaian long-term.

10. be quiet! Dark Power Pro 12 1500Wbe quiet! Dark Power Pro 12 1500W

Konsumsi daya komputermu lebih dari 1000 watt? Jika iya, be quiet! Dark Power Pro 12 1500W bisa menjadi produk yang akan sangat berguna untukmu.

Masuk ke dalam jajaran power supply dengan watt besar, produk ini bisa kamu beli di harga 6 jutaan. Terbilang mahal, memang. Namun, sebanding dengan build-quality apik yang akan kamu dapatkan nantinya.

Kelebihan be quiet! Dark Power Pro 12 1500W sendiri salah satunya terdapat pada jumlah konektornya yang banyak. Opsi yang akan kamu rasakan pun seakan tanpa batas, cocok untuk PC high-end.

Itu dia 10 rekomendasi power supply PC terbaik yang bisa kamu lirik jika mencari penyuplai daya paling oke untuk perangkat komputer. Agar bisa bekerja optimal, pastikan untuk selalu menyesuaikan besaran watt yang terdapat pada power supply dengan yang dibutuhkan oleh komponen pada PC-mu sesuai dengan spesifikasinya, ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend