• Our Partners:

Rekomendasi Printer Terbaik Harga 3 Jutaan

10 Rekomendasi Printer Terbaik Harga 3 Jutaan (Terbaru 2022)

Printer merupakan sarana penunjang kerja yang tak bisa lepas dari area perkantoran dan pendidikan. Di sektor rumah tangga pun sudah banyak yang membutuhkan printer. Akan tetapi, memilih printer tak semudah membalikkan tangan.

Tak banyak merk printer yang beredar di pasar Indonesia, tetapi setiap merk tersebut mengeluarkan begitu banyak tipe printer sehingga tak jarang membuat bingung, terutama para pemula yang tak pernah menggunakan printer.

Daftar Rekomendasi Printer Terbaik Harga 3 Jutaan

Rekomendasi printer terbaik harga 3 jutaan rupiah ini kami susun dengan harapan bisa membantu semua orang yang membutuhkan bantuan dalam memilih printer. Berikut daftarnya!

1. Epson EcoTank L3250 A4 Wi-Fi All-in-One Ink Tank Printer

 Epson EcoTank L3250 A4 Wi-Fi All-in-One Ink Tank Printer

Epson EcoTank L3250 merupakan printer multifungsi yang menggunakan tangki tinta untuk mencetak dokumen. Teknologi tangki tersebut sudah terbukti mampu memangkas konsumsi tinta sehingga biaya pengeluaran untuk membeli tinta bisa lebih dihemat.

Selain dioperasikan seperti pada umumnya, Epson EcoTank L3250 juga dapat dioperasikan secara remote dengan menggunakan aplikasi Epson Smart Panel. Dengan demikian pencetakan bisa dilakukan melalui layar HP.

Keuntungannya, dokumen-dokumen yang tersimpan di dalam HP bisa langsung dicetak tanpa harus memindahkannya terlebih dahulu ke PC atau laptop.

2. HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One

HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One

HP Smart Tank 615 merupakan printer warna yang mampu memberikan hasil cetak bermutu tinggi. Teks tercetak jelas, sedangkan warna terlihat cerah.

Proses pencetakan pada printer ini ditangani oleh sistem refill anti tumpah yang menggunakan ink tank dan sensor khusus. Berkat sistem ini, printer dapat mencetak antara 6000 hingga 8000 halaman untuk setiap pengisian tinta dengan kecepatan cetak sekitar 11 halaman per menit untuk halaman hitam putih dan sekitar 5 halaman per menit untuk halaman berwarna.

3. Epson WF-100 Work Force

Epson WF-100 Work Force

Epson WF-100 Work Force adalah printer portabel yang dirancang untuk para profesional yang sering pindah lokasi untuk menuntaskan pekerjaan. Bodinya hanya berbobot 1,6 kg dan bisa disimpan di dalam tas.

Supaya benar-benar portabel, Epson WF-100 Work Force dilengkapi dengan baterai yang bisa diulang melalui port USB.

Epson WF-100 Work Force juga disertai dengan fitur wifi direct yang memungkinkan printer untuk dihubungkan dengan 4 perangkat lain dalam waktu yang bersamaan. Di sisi lain, juga ada konektivitas wifi didalamnya sehingga printer dapat dipakai oleh semua orang yang berada dalam satu jaringan.

4. Canon Inkjet Pixma G4010

Canon Inkjet Pixma G4010

Semua printer membutuhkan perawatan secara berkala agar kinerjanya tetap optimal. Canon Pixma G4010 didesain sedemikian rupa agar biaya perawatan bisa ditekan seminim mungkin.

Canon Pixma G4010 menggunakan tangki tinta yang transparan di bagian depan. Hanya dengan melihatnya sebentar, kondisi tinta bisa diketahui apakah masih cukup penuh atau tinggal sedikit.

Penggunaan tangki tersebut memudahkan proses pengisian ulang tinta, apalagi botol tintanya juga memiliki ujung yang dapat mencegah tumpahnya tinta untuk mencegah terbuangnya tinta secara sia-sia.

5. Brother DCP-T720DW Ink Tank Printer

Brother DCP-T720DW Ink Tank Printer

Brother DCP-T720DW Ink Tank Printer dirancang untuk mencetak dokumen sebanyak mungkin dalam waktu yang sesingkat mungkin tanpa mengorbankan kualitas cetak.

Dengan kecepatan cetak sekitar 16,5 ipm, Brother DCP-T720DW mampu mencetak hingga 7500 lembar halaman, tergantung dari jenis dokumen yang dicetak dan jenis tinta yang digunakan.

Brother DCP-T720DW juga memiliki fitur konektivitas yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai lingkungan kerja.

6. Canon Inkjet Printer PIXMA G570

Canon Inkjet Printer PIXMA G570

Canon Inkjet Printer PIXMA G570 adalah printer yang irit biaya, fleksibel, dan mudah dirawat. Botol tintanya hadir dengan kapasitas yang cukup untuk mencetak lebih dari 3000 foto 4R.

Salah satu rekomendasi printer terbaik harga 3 jutaan ini dilengkapi pula dengan sebuah panel 2-Line LCD pada bodinya. Selain dengan menggunakan panel tersebut, pencetakan dokumen juga dapat dilakukan dari layar HP melalui aplikasi Canon Easy-Photo Print Editor yang disediakan secara cuma-cuma sebagai bagian dari kelengkapan fitur printer.

7. HP Laser MFP 137fnw

HP Laser MFP 137fnw

HP Laser MFP 137fnw merupakan salah satu printer laser yang harganya terjangkau dan cocok untuk digunakan di dalam area perkantoran.

Kemudahan operasionalnya memungkinkan setiap orang untuk menguasai cara penggunaannya dalam waktu singkat. Kecepatan cetaknya cukup mampu mengimbangi tuntutan produktivitas kerja yang tinggi.

Printer 3 jutaan ini punya ADF di bagian atas yang mampu menampung hingga 40 lembar kertas A4 dan rak utama yang kapasitasnya cukup untuk 150 lembar dalam satu sesi pencetakan.

8. Epson L805

Epson L805

Epson L805 menawarkan sistem pencetakan yang menggunakan tangki enam warna. Dengan menggunakan tinta asli yang direkomendasikan, printer yang terlihat elegan ini mampu mencetak hingga 1800 foto 4R dengan biaya cetak yang kompetitif. Setiap foto 4R yang dicetak dengan menggunakan mode draft membutuhkan waktu kurang lebih 12 detik, tergantung dari foto yang dicetak.

Epson L805 juga hadir dengan beberapa perangkat lunak untuk mempermudah pencetakan seperti Epson Easy Photo Print, Epson iPrint, Epson Email Print, dan Remote Print Driver.

9. HP OfficeJet Pro 8710 All-in-One Printer

HP OfficeJet Pro 8710 All-in-One Printer

HP OfficeJet Pro 8710 adalah sebuah printer ciamik yang serba bisa. Selain kemampuannya yang handal dalam mencetak dokumen, printer 3 jutaan rupiah yang satu ini memiliki fitur copy, fax, dan scan. Performa cetaknya bagus dengan biaya cetak yang kabarnya lebih rendah daripada printer laser.

Prosesor 600 MHz yang menjadi otak printer ini memungkinkan printer untuk mencetak halaman dengan kecepatan hingga 22 ipm dengan siklus bulanan hingga 25000 lembar. Automatic duplex printing adalah salah satu fitur pencetakan yang dimilikinya untuk mencetak pada kedua sisi kertas.

10. HP OfficeJet 200 Mobile Printer

HP OfficeJet 200 Mobile Printer

HP OfficeJet 200 Mobile Printer adalah printer portabel yang layak untuk menjadi pilihan. Ukurannya lebih kecil daripada printer all in one tetapi fitur-fiturnya tak kalah lengkap. Bisa mencetak, memindai, dan memfotokopi halaman dengan performa yang sesuai harga.

Ada panel khusus berupa layar sentuh yang cukup lebar untuk menangani proses pencetakan. Tersedia pula fitur pencetakan wireless dengan bantuan HP Auto Wireless Connect. Dengan semua opsi ini, pencetakan bisa dilakukan dari berbagai perangkat. Bisa langsung melalui printer itu sendiri, melalui HP atau tablet, atau dengan menggunakan laptop.

Salah satu komponen terpenting pada sebuah printer portabel adalah baterainya. HP OfficeJet 200 Mobile Printer memiliki baterai yang tahan lama sehingga tidak begitu tergantung pada listrik. Daya tahan baterainya dan bodinya yang cukup ringan memudahkan printer ini untuk dibawa ke berbagai tempat.

Ada banyak pilihan menarik di dalam rekomendasi printer terbaik harga 3 jutaan di atas. Untuk pemakaian di sektor rumah tangga, memilih printer yang harganya paling murah sekalipun sudah cukup untuk memenuhi keperluan cetak sehari-hari.

Beda halnya dengan pemakaian printer di area kantor yang tentunya membutuhkan spek lebih tinggi untuk melayani kebutuhan banyak orang dalam waktu yang secepat mungkin.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend