• Our Partners:

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Percetakan

10 Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Percetakan (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Printer sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya dalam dunia kerja maupun tugas-tugas lainnya. Dengan adanya kebutuhan tersebut, mau tidak mau kita harus memenuhi kebutuhan tersebut, entah membeli barangnya atau ke percetakan.

Untuk yang membuka usaha bagian ini, kamu bisa cari printer terbaik untuk percetakan agar dalam menjalankan bisnis tidak rugi dan tahan awet (lama). Untuk itu, perlu kamu cari tahu review dan rekomendasi dari printer yang akan dijadikan bisnis dengan kualitas terbaik.

10 Rekomendasi Printer Terbaik untuk Percetakan

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa dicoba untuk usaha percetakanmu, diantaranya:

1. Printer Epson T1100

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Percetakan

Printer ini memiliki teknologi terbaru dalam mencetak, beda dengan printer yang lain, bisa dilihat dalam hasil cetak foto terbaik. Teknologi tersebut bernama Stylus office, dengan kualitas cetak yang detail dan tidak buram alias jelas.

Teknologi ini juga bisa mencetak ukuran 4R sampai A3 dengan hasil berupa poster, grafik, dan diagram. Hasil cetak yang tahan lama, dan tak mudah luntur, membuat kualitas cetaknya tidak diragukan lagi. Jadi tidak kaget untuk usaha percetakan. Dengan harga 2,6 juta-an, kamu sudah bisa mendapatkannya.

2. Printer Canon Image PROGRAF PRO 1000

Printer Canon Image PROGRAF PRO 1000

Printer ini menghasilkan cetakan yang bagus dalam hal foto, dengan kualitas resolusi sampai 4.800 x 2.400 dpi. Hasilnya lebih natural dan warna yang dihasilkan sesuai. Cocok bagi yang usaha percetakan foto atau yang berkaitan dengan foto.

Model lebih kecil dari printer biasanya dengan lebar cetak 13×19 inci. Bisa menggunakan 10 tinta, salah satunya warna hitam (black in) baru. Printer ini memang didesain khusus untuk print foto, jadi kualitasnya maksimal. harga sekitar 9 juta-an.

3. Printer Canon PIXMA IP2770

Printer Canon PIXMA IP2770

Printer ini bisa mencetak blanko dengan bagus, mulai dari undangan biasa (umum), undangan kertas jasmine, dan lain sebagainya. Kecepatan dalam proses mencetak cukup cepat, dan bisa dibilang melebihi rata-rata. Bisa membuat pekerjaan jadi efisien dan tepat waktu, tanpa menunda-nunda waktu.

Pekerjaan jadi cepat dan tidak menyita waktu alias tidak boros waktu. Harga cukup murah dan terjangkau mengingat untuk usaha bisnis juga cari yang murah dulu, jika masih awal-awal. Harga sekitar 1 juta-an, cocok untuk mahasiswa yang ingin beli juga.

4. Printer Canon PIXMA MP237

Printer Terbaik Untuk Percetakan Canon PIXMA MP237

Masih dari merek sama, Canon PIXMA MP237 bisa menghasilkan warna cetakan yang bagus dan netral, terlihat jelas. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, mengingat bisa mencetak tulisan biasa hingga foto maupun undangan. Terdapat fitur printer yang ramah bagi pengguna saat memakainya.

Perawatan printer Canon sangat mudah, dan desainnya juga membantu dalam hal tersebut. Jadi terkesan simpel dan elegan. Bagaimana tidak? Desain yang sederhana ini bisa memberikan fungsi yang maksimal. Sekitar 1 juta-an, kamu bisa mendapatkannya.

5. Printer Canon PIXMA G670

Printer Canon PIXMA G670

Printer ini terbilang multifungsi dengan desain khusus untuk cetak foto berkualitas. Cetak dalam jumlah banyak disetting di produk ini, jadi cocok untuk usaha percetakan. Misal mencetak undangan dalam jumlah banyak, nah ini bisa jadi.

Printer ini untuk cetak foto dalam ukuran besar dan selain itu juga bisa scanning dan fotocopy. Jadi multifungsi 3 in 1. Dengan standar ISO (A4), maka semua terpenuhi dengan batas maksimal. Printer terbaik untuk usaha percetakan ini, memiliki Wireless sebagai koneksinya, dan harganya 5 juta.

6. Printer Canon SELPHY CP1200

Printer Canon SELPHY CP1200

Printer ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan mencetak. Kemudian dalam penggunaannya juga mudah, dan hasil cetakannya juga maksimal. Kualitasnya tinggi dan bisa jadi solusi terbaik dalam mengerjakan tugasmu.

Printer ini bisa mencetak tulisan atau dokumen, foto, dan lain sebagainya. Enaknya disini, kamu tidak harus menghubungkan langsung ke komputer, tapi kamu bisa menggunakan handphone atau perangkat lain lewat koneksi yang tersedia. Harga sekitaran 1,3 juta.

7. Printer Canon PIXMA G2020

Printer Terbaik Untuk Percetakan Canon PIXMA G2020

Printer ini bisa mencetak dalam jumlah banyak dan cocok bagi yang memiliki usaha atau bisnis akan hal ini. Selain itu cocok bagi kalian yang kebanyakan kerja berkutat pada mesin ini. Tidak akan rusak hanya dengan mencetak banyak, karena sudah didesain hal tersebut.

Perawatannya cukup mudah, dengan biaya perawatan yang ringan (murah), jadi tidak berat di kantong. Sering dipakai untuk usaha percetakan karena lebih ringan dalam pekerjaan, misal untuk print, fotocopy, dan scan. Dengan harga 2 juta, kamu bisa mendapatkan fasilitas 3 in 1.

8. Printer Epson L1800

Printer Epson L1800

Printer ini bisa mencetak ukuran kertas A3 dengan tipe L1800, dan hasil foto jadi maksimal seperti sesungguhnya. Sehingga tidak kaget, jika banyak digunakan untuk usaha percetakan. Terdapat 6 jenis warna yang bisa digunakan, diantaranya cyan, magenta, light magenta, yellow, black, light dan cyan.

Dengan kombinasi warna tersebut, bisa memberikan hasil cetakan yang baik dengan kualitas yang tinggi. Resolusi yang dihasilkan bisa sampai 5760×1440 dpi. Dengan jaringan koneksi kabel USB, semua bisa terfasilitasi. Harga sekitar 10 juta-an, sudah bisa memenuhi kebutuhanmu.

9. Printer Canon MAXIFY MB5170

Printer Canon MAXIFY MB5170

Printer ini memiliki performa dalam cetak cepat dan bisa untuk usaha fotocopy kecil-kecilan juga selain yang utama untuk percetakan. Bisa untuk kerja berat, sampai maksimal bisa mencetak ukuran kertas A4, 32,5 ppm mono/ 26,5 ppm warna. Kapasitas cetak setara  cartridge besar.

Bisa untuk scan, fotocopy, dan ada fax sekaligus penghubung berupa LAN kabel/nirkabel. Terdapat fitur pemindaian 2 sisi lintas tunggal, yang mana bisa memindai dokumen sisi ganda (bolak balik) secara maksimal dan tepat. Dengan harga 4,8 juta-an, kamu bisa memilikinya.

10. Printer Brother MFC-J3720

Printer Brother MFC-J3720

Printer ini multifungsi, dengan tugas untuk mencetak, sekaligus melakukan scan, fax, dan fotocopy. Printer ini dilengkapi dengan Wireless WiFi yang memudahkan pengguna dalam mentransfer dokumen tanpa harus ke komputer dulu atau lebih efisien dan mudah.

Mampu mencetak hingga 20 ppm, hadir dalam 4 katrid, dan resolusi cetak mencapai 1200×6000 dpi jadi lebih tajam dalam hal hasil foto. Harganya sekitar 6 juta-an, tetapi bisa mencetak ukuran kertas A3 dan bisa dua sisi sekaligus. Bisa mencetak melalui gadget, maupun kartu memori.

Tips Memulai Usaha Percetakan

Berikut ini adalah tips yang bisa ditempuh dalam memulai usaha percetakan, diantaranya:

1. Pilih jenis jasa yang akan disesiakan

Dalam usaha percetakan, terdapat beberapa jenis percetakan yang perlu diketahui, mulai dari cetak stiker, dokumen, undangan, brosur, dan lain sebagainya. Terpenting kamu perlu tahu, mana yang akan kamu buka jasanya. Saran lebih baik jasa yang banyak dicari agar sesuai target.

2. Lihat pasar

Maksudnya adalah, sebelum membuka usaha, kamu perlu lihat kondisi pasar dulu, apalagi yang berkaitan dengan usaha percetakan yang akan kamu mulai. Target pasar perlu dalam bisnis agar tidak gagal sampai tak mau lagi usaha. Jangan sampai.

3. Siapkan peralatan usaha

Dalam melakukan usaha, setidaknya kita sudah siap dengan peralatan usaha yang kita pakai. Misal, usaha percetakan maka mulai dari printer, komputer, tinta, kertas, dan lain sebagainya sudah ada. Kamu juga perlu tahu jenis mesin percetakan yang menunjang usahamu agar bisnismu lancar dan tidak kelitu.

Itulah 10 rekomendasi printer terbaik untuk percetakan yang bisa dicoba, semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend