• Our Partners:

Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai

10+ Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai (Terbaru 2022)

Router wifi digunakan untuk meningkatkan kinerja akses internet dengan cepat dan mudah. Penggunaan router wifi juga terbilang lebih efisien karena banyaknya fitur dan keunggulan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakannya.

Sama halnya dengan keperluan internet untuk rumah. Router wifi harus dipilih berdasarkan kecepatan akses internet, jangkauan sinyal yang dicakup, serta kemampuan mengakomodasi pengguna internet.

Terlebih jika kamu memiliki rumah yang luas dan bertingkat perlu mempertimbangkan ketiga hal tersebut saat akan membeli router wifi.

10 Daftar Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai

Dengan banyaknya merk yang menawarkan router wifi terbaiknya membuatmu bingung memilih router wifi mana yang cocok untuk rumah dengan dua lantai.

Ada Tenda, Xiaomi, TP-Link dan lainnya yang menawarkan router terbaik cocok untuk rumah bertingkat. Untuk memudahkanmu memilih router wifi rumah, simak artikel ini hingga akhir, ya!

1. Tenda AC23 Dual Band Gigabit

Tenda AC23 Dual Band

Rekomendasi router wifi terbaik pertama untuk rumah dua lantai adalah Tenda AC23 Dual Band Gigabit. AC23 merupakan router nirkabel dual band gigabit yang dirancang khusus untuk rumah dengan akses internet kecepatan tinggi.

Router wifi ini didukung dengan teknologi 801.11ac Wave2 dan menyediakan kecepatan WiFi hingga 2033Mbps. Karena router wifi ini dual band, tentu memiliki jaringan dengan dua frekuensi yaitu 2.4GHz (300Mbps) dan 5GHz (1733Mbps) serta teknologi MU-MIMO 3X3 sehingga akan memberikan kinerja terbaik untuk koneksi internet dirumah kamu hingga lantai atas sekalipun.

Selain menawarkan fitur-fitur tersebut dengan adanya 7 antena ekternal akan semakin menguatkan koneksi internet hingga 7dBi. Berminat memilikinya? Tenang, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena router wifi ini dijual dengan harga 590 ribu rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Xiaomi Redmi AX6S

Xiaoim Redmi AX6S

Xiaomi Redmi AXS6 ini menjadi salah satu router wifi terbaik untuk rumah dua lantai karena berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Teknologi yang terdapat dalam router wifi seperti Beamforming yang mampu memfokuskan jaringan internet ke router secara optimal. Selain itu, fitur Mesh Hybrid Networking dalam router ini akan menjangkau seluruh sudut ruang tak terkecuali lantai 2 rumahmu.

Adanya fitur tambahan Built-in Game Accelerator cocok dipasang sebagai wifi rumahmu. Dengan berbagai fitur yang tersedia semakin membuat router ini menjadi router yang memberikan akses internet terbaik. Router wifi seharga 800-ribuan ini bisa menjadi router andalan untuk rumahmu yang luas.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. TP-Link Archer C80 AC1900 Wireless MU-MIMO Wi-Fi Router

TP-Link Archer C80

Router wifi dari TP-Link Archer C80 AC1900 dirancang dengan teknologi 802.11ac Wave2 dengan dual band wifi yaitu 1300Mbps untuk 5GHz dan 600Mbps untuk 2.4GHz.

Router wifi ini juga dibekali dengan teknologi MIMO 3X3 yang dapat mengirim dan menerima data dengan mudah dan membantu perangkat yang kamu gunakan seperti smartphone, laptop, dan komputer mencapai kinerja optimal. Router wifi dari TP-Link ini di lengkapi dengan koneksi cerdas yang dapat mengoptimalkan waktu loading pada browser.

Dukungan 4 antena gain tinggi membuat sinyal di lantai 2 rumahmu sangat lancar. Dengan adanya kelebihan pada router wifi ini akan memudahkanmu dalam menikmati streaming video, game online maupun work for home dengan baik. Harga dari router wifi ini mulai dari 500-650 ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Tenda F3 Wireless Router 300MBps 3 Antena

Tenda F3

Rekomendasi router wifi terbaik untuk rumah selanjunya dalah Tenda F3 dengan 3 antena eksternal. Tenda F3 merupakan perangkat yang berfungsi sebagai pemancar wifi (AP) yang dilengkapi dengan fungsi router dan repeater (WDS).

Wireless-N Router ini menjadi perangkat yang menghubungkan PC, notebook, dan perangkat lainnya baik melalui via kabel menggunakan 3 port LAN Ethernet maupun tanpa kabel dengan AP-Wireless Radio Wifi.

Dengan kecepatan 300MBps serta didukung 3 antena eksternal membuat router Wifi ini cocok untuk rumah yang lumayan luas. Untuk Tenda F3 ini bisa kamu dapatkan dengan harga 160 ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Xiaomi WiFi Mi Router 4C

Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai Xiaomi Mi WiFi 4C

Perangkat router wifi terkadang memiliki pengaturan yang sulit terlebih untuk kamu yang baru menggunakan router dirumah. Router wifi dari Xiaomi ini cocok untuk kamu yang sering bepergian ke luar kota sehingga kotrol wifi dapat dilakukan dimana saja menggunakan remopte control dari Mi WiFi APP.

Router wifi Xiaomi ini dibekali dengan slot kartu memori sebsesar 64MB yang akan memastikan alat berjalan lancar dan memberikan stabilitas untuk koneksi perangkat yang lebih cepat. Dengan di dukung 4 antena High-gain yaitu antena omnidirectional eksternal hingga 5dBi yang akan memperkuat efisiensi penguatan sinyal di seluruh rumah hingga di lantai 2 sekaligus.

Adanya 4 antena dalam router wifi ini sangat membantu jangkauan wifi untuk seluruh penjuru rumahmu. Xiaomi WiFi Router 4C ini dibanderol dengan harga 160 ribu rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Xiaomi Mi AIoT AX6000

Xiaomi Mi AX6000

Router wifi dari Xiaomi Mi AIoT seri AX6000 merupakan router wifi dengan 4 port jaringan. Dilengkapi dengan satu port jaringan adaptif WAN/LAN 2.5GbE serta tiga port LAN yang melampaui port Gigabit Ethernet standar pada umumnya.

Dalam router ini terdapat tombol mesh all-in-one yang memudahkanmu dalam menggunakan router ini. Teknologi transmisi kecepatan tinggi 4K QAM yang tercanggih untuk kelas router wifi.

Router ini juga dibekali keamanan ekstra dengan WiFi6 yang mendukung enkripsi WPA3 sehingga router wifi rumahmu akan aman terlindungi. Jika kamu berminat membeli router ini, siapkan uang yang lumayan besar karena satu produknya dijual dengan harga 1.7juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Netgear Orbi RBK50

Netgear Orbi RBK50

Rumah yang bertingkat kerap kali terkendala dengan terputusnya wifi bukan? Untuk kamu yang memiliki rumah bertingkat, router wifi Netgear Orbi RBK05 akan sangat cocok dipasanga dirumahmu.

Produk ini berteknologi mesh yang akan menjamin jangkauan wifi seluas-luasnya hingga 464meter persegi tanpa memerlukan dukungan router repeater atau extender lain.

Meskipun router wifi ini di desain untuk kebutuhan wifi rumahan, namun sistem perlindungan dan keamanan transaksi melaui Netgear Armor dalam router ini sangat baik.

Dengan keunggulan jangkauan hingga seluas 464meter, membuat router ini dijual dengan harga sedikit lebih mahal dibanding router lainnya yaitu 7 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Asus RT-AX82U

Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai Asus RT-AX82U

Jika kamu memiliki hobi bermain game online dirumah, gunakan router wifi Asus RT-AX82U untuk mendapatkan pengalaman bermain tanpa gangguan internet. Asus RT-AX82U merupakan router wifi yang didukung dengan teknologi Wi-Fi 6 yang memberikan akes internet hingga kecepatan 5400Mbps.

Router wifi ini dilengkapi dengan mode Game Seluler yang memastikan sesi gaming kamu berlangsung tanda ada kendala yang menghambat. Desain dari router ini juga sangat cocok untuk kamu para gamer karena bernuansa sci-fi yang semakin menggambarkan dunia gamingmu.

Dengan fitur game dan kecepatan akses yang tinggi, membuat router wifi ini tepat untuk dipasang dirumah. Router gaming dari Asus ini dijual dengan harga yang relatif mahal yaitu 3-8 juta rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Tenda AC7

Tenda AC7

Tenda AC7 merupakan router wifi terbaik untuk rumah lantai 2 atau bertingkat karena memilki jangkauan yang super luas. Router wifi ini dibekali dengan lima antena eksternal yang bertugas menyebarluaskan sinyal wifi ke seluruh penjuru rumah.

Router wifi dari Tenda ini dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO yang memungkinkan mengakomodasi banyak pengguna sehingga ideal untuk dipasang dirumah yang memiliki banyak anggota keluarga.

Selain itu, router wifi ini juga cocok untuk kebutuhan gaming kamu yang akan membantu meningkatkan kecepatan performa dalam bersaing. Untuk harga dari Tenda AC7 ini terbilang cukup terjangkau, karena dijual seharga 400 ribu rupiah saja.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Ezviz W3C Router

Router Wifi Terbaik untuk Rumah 2 Lantai

Selanjutnya adalah Ezviz W3C Router yang cocok untuk dijadikan router rumah 2 lantai. Router wifi dengan koneksi internet dual band (2.4GHz dan 5GHz) memberikan pengalaman akses brower lancar, streaming video HD dan bermain game karena didukung dengan kecepatan 1,166Mbps.

Router wifi dari Ezvis ini menjanjikan koneksi wifi perangkat yang kamu miliki tanpa terputus dimanapun kamu berada. Jangkauan yang luas hingga 100meter serta teknologi MIMO dan Beamforming membuat router wifi ini banyak di minati. Dengan harga mulai dari 300-ribuan, router wifi ini worth it untuk rumah luas hingga 2 lantai.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Memilih router wifi memang tidaklah mudah. Namun, jika kamu sudah mengetahui router apa yang dibutuhkan untuk menghubungkan perangkatmu dengan internet, maka akan lebih mudah untukmu. Pilihlah router wifi sesuai tempat dan fungsi yang ditawarkannya. Semoga membantu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend