Rekomendasi SD Card Reader Terbaik

10+ Rekomendasi SD Card Reader Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Untuk kamu yang sering memindahkan foto dari kamera digital, tentunya alat yang kamu butuhkan adalah SD Card reader. Saat ini, ada banyak SD Card reader yang bisa kamu beli di berbagai marketplace atau secara langsung.

Jika kamu bingung, berikut ini beberapa rekomendasi SD Card Reader terbaik yang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu.

10 Daftar SD Card Reader Terbaik

Di bawah ini beberapa rekomendasi SD Card Reader terbaik yang bisa kamu coba.

1. Robot Ht370 Multiport 7 In 1 Usb

Rekomendasi SD Card Reader Terbaik

Rekomendasi SD card reader terbaik pertama yang bisa kamu coba adalah Ht370 Multiport 7 In 1 Usb. Card reader yang satu ini dibandrol dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong hanya 500 ribuan.

Kamu bisa menggunakannya untuk USB type C maupun type A. SD card yang satu ini memiliki tujuh slot yang kompatibel dengan compact flash, SD, SDHC, SD, MMC, microSDXC, HC, TF, MS, MS Pro, MS Duo, XD, microMS, M2.

Kecepatan dalam pengiriman datanya pun cukup cepat yakni 50GB/s dan 12 MB//S. Kelebihan lainnya, micro SD yang satu ini bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan instalasi pada PC yang kamu gunakan. Selain itu, kompatibel dengan beberapa OS yakni windows 10, windows 8, windows 7, vista, XP, Mac OS.

2. Ilano 4 in 1 Card Reader

Ilano 4 in 1 Card ReaderIlano 4 in 1 Card Reader merupakan salah satu rekomendasi SD card reader terbaik yang bisa kamu coba. SD card yang satu ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni hanya 200 ribuan saja.

Ilano ini dikenal dengan desainnya 4 in 1 yang bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu yang membutuhkan card reader serbaguna. Kamu bisa memasukkan CF card, MS card, TF card, dan SD card dalam satu tempat.

Empat konektor yang ada pada kartu SD ini bisa dihubungkan ke USB type-A, USB type-C, dan lighting. Sehingga kamu bisa menggunakan SD card ini untuk PC, smartphone, laptop, bahkan iPhone.

Ukurannya pun cukup mungil yaitu 632 mm x 62 mm x 18 mm sehingga tidak akan makan tempat dan mudah dibawa-bawa. Kecepatan mengirim filenya 15 MB/s sehinga kamu bisa mengirimkan file besar dalam waktu relatif singkat.

3. Transcend USB 3.1 Gen 1 Card Readers

Transcend USB 3.1 Gen 1 Card Readers

Untuk kamu yang sedang mencari SD card yang bukan hanya berfungsi sebagai alat untuk memindahkan data, tetapi juga bisa menjaga data kamu aman, kartu SD yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi buat kamu.

Fitur software RecoverRx nya yang akan membantu kamu untuk mengembalikan data jika kamu tidak sengaja menghapus data penting.

Fitur lainnya yang bisa kamu nikmati yakni lampu LED indikator. Lampu inilah yang memberi tanda bahwa kartu SD sedang bekerja atau tidak sehingga kamu tahu kapan harus mencabut kartu SD dari perangkatmu.

Selain itu, SD card Transcend USB 3.1 Card Reader kompatibel dengan SDHC (UHS-1), SDXC(UHS-1), microSDH(UHS-1), microSDXC(UHS-1). Jenis konektor yang digunakan yakni USB type-A.

4. CliPtec PANTHERA USB 3.0

Rekomendasi SD Card Reader Terbaik

Selanjutnya, rekomendasi SD card reader terbaik yang bisa kamu coba adalah CliPtec PANTHERA USB 3.0. Kartu SD yang satu ini cocok untuk kamu yang sering merasa terburu-buru ketika mencabut kartu SD.

Nah, kartu SD yang satu ini sangat aman meski kamu tidak melakukan eject karena dilengkapi dengan fitur hot swappable.

Dengan fitur ini pula, kamu tak perlu lagi harus me-restart laptop saat mengganti SD card yang lain. SD Card yang satu ini kompatibel dengan SD, MS, CF, T-Flash, SDXC, SDHC, SDSC.

Kelas kecepatannya pun sudah mencapai up to 5 Gbps sehingga kamu tidak membutuhkan waktu lama ketika mengirim file. Selain itu, kartu SD yang satu ini dibandrol dengan harga hanya 100 ribuan saja.

5. Ugreen 4 in 1 USB 3.0

Ugreen 4 in 1 USB 3.0

Ugreen 4 in 1 USB 3.0 adalah salah satu rekomendasi kartu SD bagi kamu yang sedang mencari kartu SD yang efektif dan efisien. Pasalnya menggunakan kartu SD ini kamu bisa menggunakan empat jenis kartu sekaligus. Kompatibel dengan jenis kartu CF, CFI, TF, MMC, SD, SDXC, dan SDHC.

Selain itu, kartu SD yang satu ini juga bisa membaca jenis kartu lainnya seperti microSD, microSDHC, MS, dan UHS-1. Kartu SD ini bahkan kompatibel untuk berbagai OS mulai dari window XP, windows 10, Mac OS, hingga Linux.

Kamu juga tak perlu menginstal driver tambahan lainnya karena sudah ada sistem plug and play. Kecepatan transfernya mencapai 5GB/s.

6. Lenovo Type C OTG

Lenovo Type C OTG 

Lenovo Type C merupakan salah satu rekomendasi SD Card Reader terbaik yang bisa kamu coba. Rekomendasi yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari SD card reader yang murah meriah karena harganya hanya 100 ribuan saja.

Dibuat dengan material ABS membuat produk ini dijamin tahan lama. Warnanya silver terlihat sangat mewah dan klasik. Lenovo Type C merupakan sd card dengan kecepatan transmisi mencapai 480 Mbps.

Selain itu, SD card yang satu ini kompatibel dengan banyak OS, seperti windows, Mac OS, Linux, bahkan android. Ukurannya kecil yakni 31 mm x 20 mm x 7.4 mm yang membuat sd card yang satu ini bisa kamu simpan di saku baju atau saku celana.

7. Kingston USB 3.0 High-Speed

Rekomendasi SD Card Reader Terbaru

Selanjutnya, rekomendasi SD card reader terbaik yang bisa kamu coba adalah Kingston USB 3.0 High-Speed. SD card yang satu ini sangat kompatibel dengan berbagai macam OS di PC. Mulai dari windows 10, windows 8.1, windows 8, windows 7 (SP 1), Mac OS X v.10,9, Linux v2.6, dan  chrome OS.

Kamu juga bisa memindahkan file dari kartu micro SD card, SD/SDHC, memory stick, dan SD card lainnya karena tersedia empat lubang.

Kartu SD yang satu ini didesain dengan simpel dan mudah digenggam dengan ukuran 93,3 mm x 52,68 mm x 16 mm. Kecepatan transfernya mencapai 5GB/s sehingga kamu bisa mengirim file dalam ukuran besar dalam waktu yang cepat.

8. SanDisk USB Card Reader UHS-1

SanDisk USB Card Reader UHS-1

SanDisk USB Card Reader UHS-1 SD Card bisa menjadi salah satu rekomendasi SD card reader yang bisa kamu coba. Produk yang satu ini memudahkan kamu memindahkan data ke perangkat dengan USB type-A.

Selain itu, keunggulan card reader yang satu ini kecepatan mengirim datanya hingga 170 MB/s. Kartu SD yang satu ini memungkinkan kamu untuk memindahkan banyak file dengan cepat.

Dimensi dari produk yang satu ini yakni 63.5 mm x 7.6 mm x 33.0 mm. Dengan segala kemudahan yang akan kamu dapatkan, kartu SD yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 200 ribuan saja.

9. Kingma USB 3.0 Card Reader

Kingma USB 3.0 Card Reader 

Rekomendasi SD Card terbaik yang bisa kamu coba adalah Kingma USB 3.0 Card Reader. Didesain dengan bentuk persegi yang ringan terbuat dari bahan ABS + PC yang awet, produk yang satu ini ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Ukurannya yakni 81 mm x 53 mm x 16 mm dengan berat 56 gram. Kingma USB ini bisa kamu gunakan untuk slot SD, CF, dan TF card sehingga kamu hanya membutuhkan 1 produk saja untuk melakukan transfer file. Harganya pun sangat murah hanya di kisaran 100 ribuan saja.

10. MILS 4 in 1 USB TYPE C

MILS 4 in 1 USB TYPE C

Terakhir MILS 4 in 1 USB TYPE C Card Reader yang bisa menjadi rekomendasi SD card reader terbaik untuk kamu. Produk yang satu ini adalah rekomendasi transfer data dengan super cepat. SD card yang satu ini terbuat dari bahan alumunium sehingga dijamin awet.

Selain itu, SD card Sony juga kompatibel dengan semua kartu memori SD Seri XQD dan UHS-II. Ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan hanya 52 gram memudahkan kamu untuk membawa kartu SD yang satu ini.

Itulah 10 rekomendasi SD card reader terbaik yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih SD card reader yang sesuai dengan kebutuhanmu. Seluruh rekomendasi produk di atas merupakan produk SD card reader pilihan terbaik. Bagaimana ? Tertarik untuk membelinya ?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend