• Our Partners:

Rekomendasi Situs Download eBook Indonesia

10 Rekomendasi Situs Download eBook Indonesia (Terlengkap)

Mau tahu mana saja situs download eBook Indonesia yang menyediakan buku dalam format PDF yang bisa dinikmati hanya bermodalkan HP atau tablet saja? Selain praktis, format buku digital juga dijamin membuat kantongmu tak jebol, lho.

Ya, membaca adalah hobi banyak orang. Seperti kita ketahui, buku adalah jendela ilmu dimana kita bisa mendapatkan banyak informasi serta pengetahuan lewatnya. Di era digital seperti saat ini, tak sulit menikmati buku tanpa perlu pergi ke toko. Ini tentu memberimu kemudahan.

10 Situs Download eBook Indonesia Terlengkap

Mudahnya akses internet membuatmu tak perlu jauh-jauh melangkahkan kaki ke toko buku untuk menikmati ragam bacaan menarik. Hanya dengan mengunjungi tempat penyedia buku gratis PDF dengan beragam tema, membaca kini bisa lewat perangkat pintarmu. Praktis, bukan?

Jika preferensimu adalah buku berbahasa Indonesia seperti novel bertemakan self-empowerment yang sedang hits saat ini atau tips jitu investasi untuk pemula, kamu bisa mendapatkannya lewat situs download eBook Indonesia dibawah ini.

Lengkap dan gratis, menariknya, banyak judul-judul best-seller yang bahkan bisa kamu temui, lho. Baca buku gratis online kini bukan hal sulit untuk kamu lakukan. Cukup pergi ke situs yang menyediakan, lalu cari judulnya. Jika ada, kamu bisa langsung klik download atau unduh.

1. Aceh Books

Aceh Books

Tsunami Aceh yang terjadi hampir dua dekade silam merupakan salah satu bencana alam terbesar yang pernah melanda Indonesia. Dahsyatnya tsunami tersebut juga berimbas kepada buku-buku yang ada di perpustakaan Aceh.

Berangkat dari peristiwa ini, lahirlah Aceh Books, situs dimana buku-buku yang dulu pernah terbit di Aceh namun rusak, bahkan musnah diterjang oleh tsunami dihadirkan kembali dalam bentuk eBook alias non fisik.

Ada banyak sekali judul buku yang berkaitan dengan Aceh di situs ini. Kamu bisa mendapatkan ragam bacaan yang mengedukasi dengan mengunjungi Aceh Books. Pastinya, situs ini adalah tempat download buku legal.

2. PDF Coffee

Situs Download eBook Indonesia

Bukan! Ini bukanlah situs website sebuah brand kopi atau cafe, melainkan situs download buku bahasa Indonesia gratis yang katalognya terbilang lumayan lengkap. Ya, PDF Coffee adalah tempat menarik buatmu yang mungkin sedang mencari novel ringan saat ini.

Berbagai judul novel teenlit bisa kamu temui di situs ini. Sebut saja “Cintapuccino”, novel remaja yang sempat menjadi best-seller, bahkan hingga dibuat versi filmnya beberapa tahun lalu.

Novel-novel dalam bahasa Indonesia tersaji apik di PDF Coffee. Kamu bahkan bisa ikut berkontribusi dengan membagikan novel yang menurutmu menarik, lho.

3. Kalam Kopi

Kalam Kopi

Kalam Kopi adalah website yang menarik dimana di sini kamu bisa menemukan artikel, jurnal, bahkan novel best-seller dalam format PDF. Semuanya bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Walau katalog yang disediakan tidak terlalu banyak, namun ragam karya sastra yang ada di Kalam Kopi berkualitas dan recommended untuk dibaca.

Jika kamu sudah pernah menonton film Dilan yang sempat viral beberapa tahun lalu, Kalam Kopi memiliki versi novelnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

4. Unduh PDF

Situs Download eBook Indonesia Terlengkap

Butuh bacaan ringan seperti kumpulan cerpen yang cocok untuk mengisi waktu luang? Kamu bisa pergi ke sebuah blog bernama Unduh PDF.

Walau tampilan blog ini terbilang agak jadul, namun ia memiliki banyak sekali kumpulan cerpen hingga novel yang menarik untuk dibaca.

Semuanya bisa kamu unduh ke perangkatmu dalam format PDF. Biar tak bingung kenapa file yang sudah kamu download tidak bisa dibuka, pastikan kamu membaca panduannya terlebih dahulu, ya!

5. Google Books

Google Books

Google Books adalah situs download eBook Indonesia legal dan terpercaya karena merupakan milik Google, raksasa teknologi yang pasti sudah tak asing di telingamu.

Ya, buat kamu yang butuh eBook Indonesia terlengkap, di sini tempatnya! Ribuan buku-buku dalam bahasa Indonesia bisa kamu nikmati dengan membelinya lewat Google Books.

Bahkan, pada waktu-waktu tertentu, beberapa buku berbayar yang ada di Google Books biasanya akan diobral habis-habiskan, lho. Bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan buku original, bukan bajakan secara cuma-cuma lewat platform ini.

6. KuPDF

KuPDF

Tak hanya menyediakan novel, KuPDF juga memiliki beragam artikel, makalah, hingga jurnal dalam bahasa Indonesia yang semuanya bisa kamu unduh secara gratis.

Website ini adalah tempat download eBook bahasa Indonesia selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi jika sedang mencari judul karya sastra incaranmu.

Cukup dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian yang ada di halaman utama website, kamu bisa hunting berbagai bacaan yang menurutmu menarik.

7. eBuku

Situs Download eBook Indonesia eBuku

eBook dengan format PDF menjadi favorit banyak orang karena ukuran file-nya tergolong kecil dan kompatibel dengan banyak aplikasi Book Reader yang ada di perangkat pintar. Lengkapi referensi bacaanmu dengan mengunjungi blog bernama eBuku.

Soal tampilan, eBuku mungkin akan membuatmu bingung karena kumpulan buku PDF yang ada di blog ini tidak dikelompokkan ke dalam satu halaman tersendiri. Ini artinya, kamu butuh effort lebih untuk menemukan bacaan yang menurutmu pas.

Blog ini sejatinya menyediakan link download eBook legal yang akan mengarahkanmu ke situs belinya. Namun, ada beberapa yang gratis, kok!

8. Bakasura Cendekia

eBuku

Berbagai buku bertemakan sejarah hingga politik dalam bahasa Indonesia tersedia di satu situs menarik bernama Bakasura Cendekia.

Situs ini memuat bermacam-macam topik yang mungkin sesuai dengan preferensimu. Tak hanya itu, situs ini juga menyediakan buku-buku digital dengan tema yang bisa dibilang cukup berat.

Karena merupakan tempat download buku gratis, tentu kamu perlu usaha lebih untuk mendapatkan jenis bacaan yang kamu inginkan. Jangan sampai salah klik, ya!

9. Rakyat Membaca

Rakyat Membaca

Tampilan yang interaktif adalah keunggulan website penyedia novel gratis satu ini. Ya, buat kamu yang sedang butuh bacaan, namun terkendala budget, kamu bisa mengunjungi Rakyat Membaca.

Rakyat Membaca menyediakan cukup banyak novel bahasa Indonesia maupun novel bahasa Inggris versi terjemahan yang bisa kamu unduh ke perangkatmu.

Beberapa judul populer bahkan tersedia di Rakyat Membacanya. Semuanya hadir dalam format PDF yang mudah untuk diakses.

10. Mas Azer

Mas Azer

Terakhir, ada Mas Azer, situs menarik dimana kamu bisa menemukan beragam jenis karya satra di sini, mulai dari puisi, cerita mini, hingga novel-novel populer yang pernah merajai toko buku.

Katalog yang disediakan tergolong lengkap dimana terdapat beberapa karya viral yang sempat menjadi best-seller. Kamu bisa mengunduhnya ke perangkatmu dalam format PDF.

Kamu juga bisa download eBook Indonesia dengan mencarinya terlebih dahulu berdasarkan kategori yang ditampilkan pada halaman situs.

Itu dia 10 situs download eBook Indonesia yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu yang mencari tempat download buku terlengkap dan gratis yang semuanya hadir dalam bahasa Indonesia.

Dengan format PDF, tentu buku hasil unduhanmu kompatibel untuk dibaca lewat perangkat apapun. Kamu bisa membacanya dimana saja dan kapan saja.

Namun, untuk pengalaman membaca yang lebih memuaskan, serta guna menghargai sang penulis, kami sarankan untuk mengunduh eBook favoritmu lewat situs yang legal, ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
vincent

telegram membagikan lebih banyak ebook, sim_pan misalnya, ada lebih dari 700 ebook

Send this to a friend