Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu

10+ Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu (Terbaru 2022)

Pentingnya menjaga kesehatan di era endemi ini sangat dibutuhkan, mengingat pola hidup jaman millennial beda dengan orang dulu. Banyak inovasi teknologi yang membantu orang sekarang dalam beraktivitas sehat.

Mulai munculnya jam pintar dengan keunggulan lainnya, membuat kebutuhan hidup terasa tertunjang. Terdapat beberapa smartwatch terbaik di bawah 500 ribu yang bisa dicoba untuk menemani hari-harimu dalam memanajemen kegiatan dengan baik.

10 Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu

Berikut adalah 10 smartwatch terbaik yang bisa dibandrol harga murah dan kualitasnya terbukti, diantaranya:

1. Xiaomi Band

Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu

Smartwatch ini bisa dihubungkan dengan android, dan tahan air dengan kapasitas baterai hingga 41 mAh. Xiaomi Band bisa dibilang sebagai gelang pintar dengan dilengkapi sensor sekelas militer. Daya tahan baterai hingga 30 hari, jadi cukup awet. Bisa mengawasi aktivitas sepanjang hari.

Jam tangan pintar sekaligus gelang ini bisa menghitung jarak jalan pengguna yang sudah ditempuh selama perjalanan dan dijumlah untuk menemukan berapa jumlah kalori yang sudah terbakar. Harga hanya 300 ribu-an, jadi murah, praktis, dan ekonomis.

2. Onix P1

Onix P1

Onix P1 bisa terhubung ke Android dan disetting untuk tahan air. Smartwatch ini digunakan dalam mengukur kualitas tidur, suhu, maupun jarak pengguna dalam melakukan perjalanan. Fitur yang dipunya hampir mirip dengan Xiaomi Band .

Desainnya sangat simpel, dan terdapat pilihan warna yang menarik dan cukup bervariatif. Layar LED-nya bisa menampilkan angka-angka yang menunjukkan waktu, informasi akan olahraga, mulai dari mode jalan kaki, bersepeda, maupun jogging. Harga hanya 200 ribu-an saja.

3. Amazfit Bip U

Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu

Amazfit Bip U memiliki fitur mode olahraga yang terdiri dari 60 pilihan, jadi kamu bisa menggunakan lari outdoor, atau indoor, kemudian bersepeda atau berjalan, berenang atau lompat tali, dan lain sebagainya. Olahraga yang biasa dimainkan oleh orang-orang ada disini.

Terdapat dua sensor yang berada di belakang, BioTracker 2 PPG dan OxygenBeats agar bisa mengukur detak jantung dan oksigen dalam darah. Jam tangan canggih ini bisa untuk mengukur waktu saat tidur, mulai dari lamanya tidur nyenyak, tidur ringan, hingga tidur REM, bahkan siang. Harga 500 ribu saja.

4. Vyatta Fitme Pro X

Vyatta Fitme Pro X

Fitme Pro X memiliki sensor untuk mengukur suhu tubuh, dan bisa mendeteksi kapan tubuh sudah tidak sehat atau terganggu. Suhu tubuh yang diukur sudah real time alias pasti. Smartwatch ini menggunakan layar IPS Full touchscreen dengan ukuran 1,69 inci.

Layar dilengkapi dengan Scratch Resistant Tempered Glass sehingga tidak gampang baret atau lecet. Bentuk layar kotak dengan sudut yang melengkung membuat tampilan jadi dinamis dan dapat digunakan pria maupun wanita, jadi netral di segala usia remaja sampai dewasa.

5. VYATTA Fitme Pro X

Vyatta Fitme Pro X

Produk ini bisa menjadi smartwatch terbaik kamu, karena memiliki sensor yang bisa mengecek suhu tubuh kamu. Dari situ, kondisi tubuh akan terkontrol dengan baik. Pengecekan suhu yang dilakukan sudah real time, jadi terbukti nyata.

Untuk segi layar, produk ini sudah menggunakan layar IPS Full Touch Screen, dengan ukuran 1,69 inci. Layar dilengkapi dengan Scratch Resistant Tempered Glass sehingga tak mudah lecet saat digunakan. Layarnya berbentuk kotak, dengan sudut yang melengkung, membuat lebih dinamis. Harga 500 ribu.

6. Huawei Band 6

Huawei Band 6

Huawei Band 6 memiliki layar sentuh yang berteknologi AMOLED. Ukurannya 1,47 inci serta resolusi hingga 368 x 194 piksel. Badan smartwatch lebih besar dari versi sebelumnya, dan memiliki berbagai fitur canggih dalam mengontrol kesehatan.

Bisa mendeteksi kesehatan (detak) jantung, disetting mode olahraga, hingga memantau tingkat stres. Terdapat fitur water resistant 5 ATM yang bisa dibilang sama dengan kedalaman air 50 meter. Harga yang diberikan hanya 500 ribu rupiah sudah dapat semua.

7. Amazfit BIP S Lite

Smartwatch Terbaik di Bawah 500 Ribu Amazfit BIP S Lite

Amazfit BIP S Lite memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, hingga 30 hari. Jam tangan ini memiliki 150 lebih Watch Face yang bisa diganti kapan saja. Terdapat 8 mode olahraga yang bisa disetting untuk kegiatan keseharianmu dalam kesehatan. Mulai dari kegiatan indoor atau outdoor, bisa bersepeda.

Lari, lompat tali, jalan kaki, gaya bebas, merenggangkan badan, hingga yoga. Produk ini memiliki fitur kesehatan yang cukup komplit dan setidaknya menunjang aktivitas sehari-harimu. Ada Heart Rate Monitor, PAI Health Analysis, dan Sleep Monitoring. Harga 500 ribu.

8. Onix Cognos U Watch U8

Onix Cognos U Watch U8

Smartwatch ini bisa dihubungkan dengan perangkat lain, yaitu Android dan iOS. Smartwatch ini tidak tahan air dan kapasitas baterai hingga 230 mAh. Ukuran layar 1.48 inci dengan sudah bisa layar sentuh. Sangat cocok untuk aksesoris pendukung dari smartphone. Harga hanya 100 ribu-an, cukup ekonomis.

Bisa untuk memutar musik, melakukan panggilan maupun menjawabnya, membalas sms, dan fungsi multimedia lainnya. Dilengkapi beberapa sensor yang bisa membaca ketinggian, tekanan udara, langkah kaki, sebagai acuan dalam berolahraga secara maksimal, agar lemak berlebih terbakar dengan sehat.

9. Honor Band 6

Honor Band 6

Honor band 6 hampir sama dengan smartwatch Smart Band, perbedaannya lebih ke fitur lengkap yang dimiliki. Desainnya yang netral, membuat jam tangan canggih ini disukai semua khalayak, khususnya para cowok. Perempuan pun bisa memilikinya karena desainnya yang elegan.

Memiliki layar sentuh AMOLED dengan ukuran 1.47 inci dan resolusinya hingga 194×368 piksel. Layar tidak gampang kotor, baik saat disentuh maupun sampai terlihat sidik jari yang menempel. Tepi layar didesain melengkung 2.5 D sehingga nyaman saat digunakan. Harga 500 ribu saja.

10. OASE Horizon W1

OASE Horizon W1

OASE Horizon W1 menjadi salah satu smartwatch terbaik di bawah 500 ribu yang bisa dicoba, mengingat smartwatch ini memiliki desain yang minimalis, jadi cocok dipakai untuk semua bentuk tangan. Memiliki fitur lengkap, memungkinkan kebutuhan akan aktivitas sehari-hari terpenuhi.

Desainnya yang simpel, membuat jam tangan ini digemari oleh semua gender, termasuk usia remaja. Dengan daya tahan baterai yang lama, bisa menemani hari-harimu dengan maksimal. Layar sudah menggunakan Tempered Glass, jadi aman tidak tergores. Harga 500 ribu saja.

Cara Memilih Smartwatch yang Baik

Berikut adalah cara dalam memilih smartwatch terbaik, diantaranya:

1. Pilih smartwatch berdasarkan usia

Pilih smartwatch sesuai usia, dan bentuk tangan maupun postur tubuh kamu. Karena itu mempengaruhi kenyamanan dan lain-lain. Saat kamu nyaman, maka kamu pun maksimal dalam memakainya lama. Beberapa produk sudah diberi keterangan usia dan gender jika diperlukan.

2. Cari fitur yang lengkap, khususnya yang dicari

Setiap smartwatch, memiliki fitur-fitur yang berbeda dan khas. Ada yang lengkap dan tidak lengkap, tergantung pengguna mau cari yang mana. Jadi kamu cukup fokus cari fitur yang memang dibutuhkan. Syukur-syukur dapat yang terbaik.

3. Pilih yang memiliki GPS tracker akurat

Maksudnya adalah cari GPS Tracker yang bisa secara real time mengabarkan apa yang terjadi, misal melalui foto atau video saat itu juga yang menggambarkan keadaan kamu atau berada di lokasi mana. Cari yang memang memiliki fitur yang akurat, apalagi kamu cari fitur aman.

Itulah 10 smartwatch terbaik di bawah 500 ribu, pastinya kamu memilih yang awet dengan fitur yang lengkap alias mumpuni. Semangat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend