• Our Partners:

Rekomendasi SSD M.2 NVMe Terbaik

10 Rekomendasi SSD M.2 NVMe Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Kehadiran SSD membawa pengaruh besar terhadap kegiatan komputasi para pengguna. Dengan adanya SSD, segala kegiatan komputasi seperti transfer data dapat dilakukan dengan cepat.

Dibandingkan dengan HDD, SSD memiliki kualitas yang sangat baik dan cepat dalam mentransfer data. Walaupun harga yang ditawarkan SSD lebih mahal dibandingkan dengan HDD. Tetapi tidak membuat para pengguna laptop mundur pada saat menggunakan SSD.

Banyak manfaat yang dapat kamu rasakan pada saat menggunakan SSD. Karena SSD dapat berfungsi sebagai apa saja, contohnya yaitu sebagai server, gaming maupun untuk keperluan bisnis. Dengan proses membaca serta menulis yang cepat, SSD dapat melayani komputer klien dengan baik dan benar.

Kamu dapat menggunakan SSD M.2 NVMe terbaik di perangkat komputermu. Jika kamu belum tahu apa itu SSD M.2 NVMe, maka kamu perlu untuk mengetahuinya. Karena jenis SSD ini sangat banyak digunakan oleh para pengguna komputer maupun laptop.

10 Daftar SSD M.2 NVMe Terbaik

SSD M.2 NVMe merupakan penyimpanan SSD yang diproduksi dengan didasari oleh standar M.2 dan sudah menggunakan interface PCIe-3. Kecepatan maupun performance dari SSD ini biasanya berukuran lebih dari 200 MB/s. Dan dimensi pada fisiknya yaitu sekitar 2280.

Lebar serta panjangnya juga berukuran 22 mm x 80 mm. Seperti yang kamu ketahui, controller yang digunakan pada SSD ini menggunakan NVMe atau singkatan dari Non Volatile Memory Express. Jika kamu ingin mencari SSD M.2 NVMe terbaik, maka kamu dapat melihat artikel dibawah ini.

Karena disini akan merangkum rekomendasi SSD M.2 NVMe terbaik dalam satu artikel. Berikut beberapa rekomendasi SSD M.2 NVMe terbaik yang dapat kamu jadikan referensi ketika ingin membeli komponen SSD.

1. Adata XPG GAMMIX S50 Lite

SSD M.2 NVMe Terbaik adata

ADATA merupakan salah satu produsen penyimpanan memori DRAM untuk komputer yang paling besar di Taiwan. Selama bertahun-tahun, ADATA selalu mengembangkan teknologi SSD sehingga menjadi yang terdepan.

XPG merupakan salah satu dari sub merk ADATA yang mengembangkan produk dan mengoptimalkannya untuk kebutuhan gamers.

ADATA XPG GAMMIX S50 Lite merupakan SSD M.2 NVM3 1.3 mainstream yang memberikan support untuk interface PCI Express 4.0.

Tidak hanya itu, harga dari SSD ini juga sangat terjangkau. Sehingga bagi kaum mendang-mending, dapat membelinya. SSD ini dirancang khusus untuk keperluan gaming, render, maupun Overlocking.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. HP SSD EX900 M.2

HP

SSD HP EX900 M.2 ini memiliki berbagai macam kapasitas yang cukup beragam. Di mana pada series ini, SSD menggunakan interface PCIe Gen3 x4.

Dengan antarmuka tersebut, komponen komputer ini dapat memberikan kecepatan baca sampai dengan 2.095 MB/s serta kecepatan dalam menulis sampai dengan 1.965 MB/s untuk SSD dengan model 1 TB.

Adapun fitur unik yang terdapat dari SSD ini merupakan cache independennya. Di mana cache yang ada terpisah dengan sisa penyimpanan.

Dengan begitu, memungkinkan file yang ukurannya lebih kecil dapat ditransfer ke cache alih-alih ke dalam drive tersebut. Ini juga bisa mengurangi pembacaan konstan maupun menulis kedalam drive tersebut. Tanpa disadari, fitur unik ini bia memperpanjang umur SSD.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. V-Gen SSD M.2 NVMe

SSD M.2 NVMe Terbaik V-gen

Kapasitas memori pada SSD ini adalah 256 GB. Di mana interface yang digunakan adalah PCle Gen 3.0 x4; NVMe 1.3. Kecepatan dalam membaca pada SSD V-Gen M.2 NVMe ini yaitu sampai dengan 3 MB/s.

Sedangkan kecepatan menulis dari SSD ini yaitu mencapai lebih dari 2 MB/s. Serta controller yang digunakan pada SSD satu ini adalah Asolid / Silicon Motion.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. TeamGroup MP34 M.2 NVMe SSD

teamgroup

Berbicara dengan TeamGroup MP34 M.2 NVMe SSD, maka kita akan berbicara mengenai fitur yang ada didalamnya. Fitur yang tersedia hampir mirip dengan beberapa SSD M.2 besutan TeamGroup lainnya, contohnya yaitu S.M.A.R.T  yang dapat diklaim mampu meningkatkan efisiensi daya pada operasi.

SSD ini juga sudah mendukung protokol yang terbaru, yakni NVMe 1.3, di mana versi tersebut mampu mengurangi lag maupun latensi pada saat transmisi data.

Dan kecepatan baca dari SSD TeamGroup dengan kapasitas 1 TB ini yaitu dapat mencapai 3.000 MB per detiknya, sedangkan untuk kecepatan menulisnya dapat berjalan sampai dengan 2.600 MB per detiknya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Kingston NV1

kingston

Solusi penyimpanan substansial yang dapat dijadikan pilihan adalah Kingston NV1. Di mana SSD ini memberikan kecepatan baca sampai dengan 2100 per detik, sedangkan untuk kecepatan bacanya bisa mencapai 1.700 perdetiknya.

Dengan kecepatan tersebut, itu berarti SSD ini memiliki kecepatan 3 sampai 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SSD yang berbasis SATA.

Jika dibandingkan dengan HDD, maka SSD ini 35 kali lebih cepat. Tidak hanya itu, SSD ini juga dapat beroperasi dengan suhu panas yang lebih rendah serta daya yang lebih rendah pula.

Sedangkan untuk waktu pemuatannya dapat dilakukan lebih cepat. Dengan perdorma terbaik dan desain tunggal M.2 2280, membuat SSD ini sangat cocok digunakan pada sistem maupun notebook yang tipis yang mempunyai ruang yang terbatas.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. WD Black SN750 SE

SSD M.2 NVMe Terbaik wd black

Sebagai seorang gamer, maka kecepatan RAM adalah yang terpenting. Karena dengan begitu, permainan dapat dimainkan dengan baik dan mulus.

Nah pada SSD ini, WD mengklaim bahwasanya mereka mempunyai kecepatan membaca sampai dengan 3.600 MB/s. Sedangkan kecepatan menulis dari SSD ini bisa mencapai 2.830 MB/s. Klaim tersebut juga merupakan standar dari SSD NVMe PCIe generasi ke empat yang tidak mempunyai DRAM.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7. Samsung 970 EVO Plus

samsung

Samsung membawa perubahan terbaru di SSD mereka. Pasalnya, dengan spesifikasi SSD Samsung 970 EVO Plus dapat meningkatkan performa sampai dengan 53% dari SSD sebelumnya.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, SSD Samsung 970 EVO Plus mempunyai kecepatan sewuential membaca sampai dengan 3599 MB/s, sedangkan kecepatan sequential membacanya mencapai 3200 MB/s. Hal ini juga dikarenakan menggunakan M.2 PCIe NVMe.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Transcend 240s

transcend

SSD Transcend 240s ini merupakan SSD yang ditargetkan untuk program atau aplikasi berat, contohnya yaitu aplikasi game, audio editor, video editor maupun penggunaan untuk perusahaan.

Di mana biasanya perusahaan memputuhkan pemrosesan pada bebankerja berat agar tidak ada keterlambatan maupun perlambatan dari sistem.

Adapun manfaat dari interface PCI Express Gen4 x4 ini sudah didukung dengan standard NVMe yang terbaru. Terlebih lagi memori flash menggunakan 3D NAND, cache DRAM, serta pengontrol 4 saluran. Untuk kecepatan transfer dari SSD ini juga tidak kalah lebih kuat dibandingkan dengan para pesaingnya.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Adata XPG SX8200 Pro

SSD M.2 NVMe Terbaik adata

Bagi seorang gamers, maka SSD Adata XPG SX8200 Pro adalah yang terbaik diantaranya. Karena secara khusus SSD ini diperuntukkan para gamers, maupun PC enthusiasts. Dengan menggunaakn interface PCIe Gen 3×4, komponen SSD ini bisa memberikan performa yang lebih cepat.

Karena kecepatan membaca dari SSD ini adalah 3500 MB/s dan kecepatan menulisnya mencapai 3000 MB/s. Di tambah lagi dengan dukungan DRAM Cache buffer, SLC Caching dan lainnya. Membuat komputer dapat meningkatkan performanya lebih stabil dan kencang.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. WD Blue SN570

wd blueAdapun beberapa keunggulan dari WD Blue SN570 ini yaitu memiliki performa yang cukup tinggi, harga yang terjangkau serta menyediakan berbagai macam varian.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Demikian beberapa rekomendasi SSD M.2 NVMe terbaik. Kamu dapat menjadikan artikel diatas referensi ketika akan membeli SSD M.2 NVMe.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend