Rekomendasi Stabilizer Komputer Terbaik

10+ Rekomendasi Stabilizer Komputer Terbaik (Terbaru 2022)

Stabilizer komputer kehadirannya sangatlah penting. Tak hanya pada komputer saja, alat ini sangat berguna untuk tiap produk elektronik yang ada di rumah kamu.

Dengan fungsi utama sebagai penstabil arus listrik, penggunaan stabilizer pada PC membuat perangkatmu tak mudah rusak sehingga lebih awet untuk long-term use.

Daftar Rekomendasi Stabilizer Komputer Terbaik

Siapa yang tak ingin PC miliknya awet digunakan bertahun-tahun? Untuk itu, membeli stabilizer listrik layak untuk kamu pertimbangkan. Di marketplace, ada banyak jenis stabilizer yang datang dari berbagai merk.

Untuk mencegah PC mati tiba-tiba padahal CPU-nya bekerja, berikut adalah 10 rekomendasi stabilizer komputer terbaik yang bisa kamu masukkan ke dalam keranjang.

1. AVS Perintis XA-1000WAVS Perintis XA-1000W

Jika kamu berpikir stabilizer komputer harganya mahal, kamu salah besar. Di harga 200 ribuan saja, kamu sudah bisa meminang alat fungsional satu ini. Opsi yang bisa kamu jadikan pertimbangan datang dari produk bernama AVS Perintis XA-1000W.

AVS Perintis XA-1000W merupakan seri stabilizer terlaris milik AVS. Alat ini dibekali dua buah colokan dengan tegangan 220 V. Ia juga sudah dilengkapi circuit sekring yang menjamin produk-produk elektronik di rumahmu, termasuk komputer tetap aman.

Circuit sekring sendiri berfungsi untuk meminimalisir terjadinya konsleting yang tentu berbahaya jika terjadi arus pendek. Saat dioperasikan, AVS Perintis XA-1000W juga minim suara dan getaran, tidak akan mengganggu produktivitas harianmu.

2. Matsunaga 1000WStabilizer Komputer Terbaik

Datang dengan beberapa jenis volt ampere, Matsunaga menjadi merk stabilizer berikutnya yang bisa kamu pinang. Banderolnya mungkin sedikit lebih mahal ketimbang AVS di tegangan yang sama, yaitu 1000 watt, namun merk ini menjamin keawetan produk hingga 10 tahun lamanya, lho.

Salah satu varian stabilizer besutan Matsunaga yang recommended untuk dimiliki adalah yang tegangannya 1000 watt. Kualitas merk asal Jepang ini tentu tak perlu kamu ragukan lagi untuk mengoptimalkan aliran listrik ke tiap alat elektronik, terutama PC.

Pada body-nya, Masunaga stabilizer memiliki tiga buah colokan (1x 110v, 2x 220v). Teknologi circuit breaker pun turut dibenamkan. Produk ini juga dijamin tak akan menimbulkan suara bising ketika digunakan berjam-jam.

3. Nisson 1000WNisson 1000W

Daerah rumahnya sering mengalami pemadaman listrik? Kondisi seperti ini tentu tak baik untuk durabilitas komputer. Maka dari itu, diperlukan stabilizer yang memang dirancang khusus untuk daerah yang sering mengalami penurunan voltase.

Nisson 1000W adalah pilihannya. Layak kamu pinang karena harganya hanya 200 ribuan saja, produk ini bisa dengan mudah kamu temui di pasaran. Meski dari segi desain stabilizer ini tampil monoton, namun ia sangat berguna untuk menjaga alat elektronik dari bahaya konsleting listrik.

Sama seperti stabilizer pada umumnya, terdapat sekring pengaman pada Nisson 1000W dengan nama seri AVS 1KOE ini. Komputermu pun dijadikan tak akan cepat rusak.

4. Samoto SVC-1000VASamoto SVC-1000VA

Jika kamu bosan dengan tampilan stabilizer yang itu-itu saja dimana kebanyakan didominasi oleh perpaduan warna putih dan hitam, Samoto menghadirkan stabilizer yang sedikit unik dimana keseluruhan body-nya dibalut oleh warna hitam.

Ya, dengan nomor nama seri SVC-1000VA, stabilizer besutan Samoto tak hanya unggul dari segi desain namun juga fitur yang ia bawa. Terdapat fitur soft system dan auto return yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan harian pada PC-mu.

Tak lupa, terdapat pula cooling fan yang ampuh untuk menjaga suhu stabilizer sehingga produk dijamin tak akan overheating. Untuk proteksi tambahan, Samoto SVC-1000VA juga dibekali dual MCB. Tertarik? Kamu bisa membelinya di harga mulai 300 ribuan.

5. Prolink PVR1000DStabilizer Komputer Terbaik

Buat kamu yang tak keberatan untuk berinvestasi lebih pada sebuah stabilizer, membeli Prolink PVR1000D sangat direkomendasikan. Stabilizer komputer terbaik satu ini tampil lebih modern dengan beberapa penambahan fitur yang tak akan kamu temukan pada produk serupa di harga kurang dari 500 ribu.

Prolink PVR1000D tampil dengan desain yang modern, membuatnya cocok diletakkan di dekat PC-mu. Kelebihan alat ini ada pada indikator digitalnya yang akan menunjukkan informasi besaran tegangan listrik yang ada di rumahmu.

Bukan hanya tegangan listrik saja, indikator digital pada Prolink PVR1000D juga mampu menunjukkan delay time yang sangat penting untuk mencegah komputer maupun produk elektronik lainnya agar tidak mudah rusak. Prolink PVR1000D sendiri bisa dibeli di harga mulai 600 ribuan.

6. Matsuyama Stabilizer 5000VAMatsuyama Stabilizer 5000VA

Punya banyak alat elektronik di rumah? Ketimbang membeli beberapa stabilizer, mengapa tidak membeli satu tapi mampu mengakomodir penggunaan beberapa alat elektronik sekaligus, termasuk PC? Stabilizer besutan Matsuyama hadir untuk itu.

Ya, di harganya yang 5 jutaan, kamu bisa mendapatkan stabilizer all-in-one. Tak perlu repot-repot memasang stabilizer satu per-satu, Matsuyama Stabilizer 5000VA bisa digunakan di banyak perangkat elektronik sekaligus. Meski begitu, output yang dihasilkan tetap normal, di 220 V.

Harganya memang pricey, namun produk ini dijamin mampu menjaga PC, kulkas, televisi, dan masih banyak produk elektronik lainnya dari kerusakan. Maintenance yang kamu lakukan pun menjadi lebih mudah.

7. NAGASAKY SVR-104 5000VANAGASAKY SVR-104 5000VA

Stabilizer dengan indikator digital tak hanya datang datang merk Prolink saja. Opsi lainnya yang bisa kamu pilih adalah NAGASAKY SVR-104 yang hadir dengan beberapa varian mulai dari yang terendah 500VA hingga maksimal di 5000VA.

Mengusung desain yang cukup menarik, kombinasi warna hitam dan merahnya tak terkesan kaku. Seperti produk serupa lainnya, stabilizer ini juga didukung cooling fan yang menjamin produk tidak akan mengalami overheating.

Cangkupan alat elektronik yang kompatibel dengan NAGASAKY SVR-104 pun banyak, tak terbatas pada PC saja. Ketika dioperasikan, suhu NAGASAKY SVR-104 berjalan di kisaran 10c hingga 40c. Untuk varian paling tinggi, 5000VA, produk ini bisa kamu pinang di harga 2,5 jutaan.

8. Lexos 500VAStabilizer Komputer Terbaru

Budget-mu mentok di angka 500 ribu? Meski tidak bisa meminang yang desainnya ciamik, kamu masih bisa memiliki yang sudah didukung fitur-fitur standar khas stabilizer yang berfungsi untuk mengatur tegangan listrik pada PC-mu.

Selanjutnya, ada Lexos 500VA yang hanya dihargai 400 ribuan saja untuk varian 500VA. Keunggulan produk ini ada pada fitur pendingin otomatisnya. Dioptimalkan oleh cooling fan dan heat sensor v, ketika digunakan dalam jangka waktu lama ini, stabilizer ini dijamin akan tetap dingin.

Jeroannya juga dirancang apik. Perlindungan over-under voltage maupun over-under current bisa kamu dapatkan jika meminang Lexos 500VA.

9. Toyosaki SVC-1000NToyosaki SVC-1000N

Tegangan listrik naik turun menjadi permasalahan yang bisa dialami siapa saja. Kamu salah satunya? Jika terus seperti ini, kesehatan alat elektronikmu lah yang harus dikorbankan. Tak ingin PC cepat rusak? Kamu bisa mengandalkan Toyosaki SVC-1000N.

Stabilizer komputer murah satu ini hanya dibanderol 300 ribuan saja. Fitur auto return-nya memungkinkan kamu untuk mendapatkan kembali aliran listrik yang stabil pasca pemadaman.

Tak hanya tahan panas berkat cooling fan yang mumpuni, Toyosaki SVC-1000N juga dibekali sekring pengaman yang sangat berguna jika kamu baru pertama kali mengoperasikan stabilizer.

10. APC 1200VAAPC 1200VA

Berbeda dengan stabilizer kebanyakan, alat penstabil listrik besutan APC hadir dengan desain yang minimalis. Bahkan, kamu bisa saja tak menyangka jika ia adalah sebuah stabilizer.

Dengan bentuk bak speaker, APC menghadirkan beberapa varian volt ampere pada stabilizer-nya. Salah satu yang menarik untuk dibeli adalah varian 1200VA.

Support untuk banyak alat elektronik, jaga kesehatan komputermu dengan stabilizer APC 1200VA yang tak hanya unggul dari segitu fitur, namun juga keamanannya. Jika kamu memiliki anak kecil di rumah, fitur Children Shutter-nya akan sangat berguna untuk mencegah bahaya kontak langsung si kecil dengan stabilizer.

Dari 10 rekomendasi stabilizer komputer terbaik yang sudah kami rangkum di atas, mana yang membuatmu tertarik untuk membelinya? Sebelum checkout, pastikan kamu sudah memilih varian volt ampere mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya! Jika tak terbatas pada PC saja, meminang yang tegangannya besar bisa menjadi opsi menarik untukmu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend