• Our Partners:

Rekomendasi Thermal Paste Terbaik

10 Rekomendasi Thermal Paste Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Banyaknya pekerjaan yang mengharuskan menyalakan komputer dan laptop menjadikan perangkat ini haruslah memiliki ketahanan yang kuat.

Penggunaan PC atau laptop yang terlalu sering bahkan tanpa henti membuat perangkat ini akan terasa panas yang berpengaruh pada performa, sering hang hingga kerusakan pada laptop dan komputer.

Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu bisa menggunakan thermal paste. Thermal paste berfungsi untuk mendinginkan processor dengan cara menyalurkan panas dari processor ke heatsink fan (HSF). Dengan begitu, laptop atau komputermu dapat terus digunakan tanpa kendala menghambat.

10 Daftar Thermal Paste Terbaik

Pentingnya menggunakan thermal paste ini menjadikan banyak perusahaan bersaing menciptakan thermal paste terbaik. Banyaknya thermal paste yang dijual di pasaran membuatmu bingung memilih thermal paste mana yang berfungsi paling baik.

Berikut ini daftar thermal paste terbaik untuk laptop atau komputermu.

1. Thermal Grizzly Kryonaut Ultra High Performance

Rekomendasi Thermal Paste Terbaik

Rekomendasi thermal paste terbaik pertama adalah thermal Grizzly Kryonaut. Thermal paste dari Grizzly ini memiliki performa tinggi dalam mendinginkan processor. Produk ini dirancang khusus untuk pemakaian ekstrem dan kamu yang suka overlocking.

Thermal paste Kryonaut ini diproduksi dengan senyawa khusus yaitu nano-alumunium dan seng-oksida yang meningkatkan CPU dalam membawa panas ke dispator panas (heat sink) sehingga komputer atau laptopmu lebih cepat dingin karena penyaluran panas yang optimal.

Kedua senyawa yang terdapat dalam thermal paste ini dapat bekerja pada suhu -250°C sampai 350°C. Penggunaannya pun juga cukup mudah karena dilengkapi dengan spatula kecil yang bisa kamu gunakan ketika mengaplikasikan pasta.

Karena kemampuan pendinginannya yang tinggi, thermal paste Grizzly jenis ini dijual dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari 80-120 ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

2. Noctua NT-H2

Noctua NT-H2

Thermal paste terbaik kedua adalah Noctua NT-H2. Design yang simpel membuatnya banyak disukai oleh para ahli di bidang per komputeran. Hal ini disebabkan karena sejak pertama kali digunakan, thermal paste ini langsung berhasil menyalurkan panas pada heat sink.

Konduktivitas produk ini juga sudah tak perlu diragukan lagi, karena telah mendapatkan banyak penghargaan. Produk ini mampu menurunkan temperatur processor dengan rentang -50°C hingga 200°C.

Thermal paste ini juga dapat digunakan hingga jangka waktu 3-5 tahun lamanya, lho! Untuk kamu yang tertarik membelinya, harus menyiapkan uang di atas 150ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

3. Thermal Grizzly Hydronaut High Performance for Watercooling

Grizzly Hydronaut

Dengan konduktivitas thermal yang sangat baik, Hydronaut juga dapat digunakan pada perangkat yang overlocking. Thermal paste ini dodesain dan dikembangkan secara khusus untuk heatsink yang berukuran besar sehingga membutuhkan sistem pendinginan yang lebih tinggi atau high watercooling.

Senyawa thermal Hydronaut memiliki struktur bebas silikon yang mana produk ini memiliki fleksibilitas tinggi dan menjadikan produk ini dapat dengan mudah diterapkan.

Thermal paste ini baik digunakan pada processor yang membawa panas menengah dan besar sekitar -200°C sampai 350°C.

Selain itu, produk ini nuga diproduksi dengan standar ROHS, yaitu media perpindahan panas yang mudah diterapkan untuk pengguna yang menginginkan hasil maksimal. Untuk kamu yang ingin memiliki thermal paste ini, kamu cukup menyiapkan uang 85ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

4. Arctic  MX-4

 

Rekomendasi Thermal Paste Terbaik Arctic MX-4

Thermal paste pendinginan komputer atau laptop terbaik dan tidak mudah kering ada pada Arctic MX-4. Thermal paste jenis ini menjadi produk terbaik dari produk ini. Produk thermal paste ini juga bebas dari bahan logam, sehingga aman jika bersentuhan dengan pin pada CPU komputermu.

Konduktivitas dari thernal paste ini sangat tinggi karena terbuat dari mikropartikel karbon. Dengan senyawa ini, menjadikan Arctic MX-4 sangat cepat dalam menurunkan panas dari CPU/GPU.

Untuk kamu yang pemula, cobalah Arctic  MX-4 untuk mendinginkan CPU karena kemudahan dalam penggunaannya. Produk ini banyak dijual di berbagai e-commerce dengan kisaran harga mulai dari 100ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

5. Thermal Deepcool Z9

Deepcool Z9

Produk thermal paste terbaik, namun tetap dengan harga terjangkau adalah Thermal Deepcool Z9. Produk ini memiliki konduktivitas panas yang sangat baik (4 W/ mK) untuk digunakan dalam pembuangan panas yang tinggi.

Thermal paste ini direkomendasikan untuk pendingin CPU yang membutuhkan pendinginan maksimum karena produknya yang kompatibel.

Senyawa produk ini sendiri tidak berbahan dasar logam, jadi tidak ada risiko korsleting listrik jika meluap ke motherboard kamu. Pengaplikasian pastanya pun juga sangat mudah karena dilengkapi dengan sikat jenis sendok plastik. Thermal paste Deepcool seri Z9 ini dijual dengan harga 90ribuan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

6. Thermal Grizzly Conductonaut Ligquid Metal Compound

Grizzly Conductonaut

Thermal Conductonaut menjadi pilihan yang harus kamu pertimbangkan pula selain kedua thermal paste sebelumnya. Produk ini memiliki konduktivitas tinggi karena dibuat dari percampuran khusus senyawa logam cair berdasarkan paduan eutektik yaitu dari logam timah, galium dan indium.

Thermal paste yang terbuat dari bahan ini sangat direkomendasikan untuk diterapkan ke heatsink dengan basis tembaga berlapis nikel karena menawarkan stabilitas jangka panjang terbaik.

Oleh sebab itu, Conductonaut menjadi salah satu thermal paste terbaik untuk pengguna yang mencari solusi pendinginan processor dalam kisaran suhu di atas 8°C. Produk ini banyak dijual di e-commerce dengan harga yang bervariatif mulai dari 170ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

7.  Cooler Master MasterGel Maker

Thermal Paste Terbaik Cooler Master MasterGel Maker

Thermal paste dengan design yang minimalis ada pada Cooler MasterGel. Beberapa produk keluaran dari Cooler Master ini salah satunya thermal paste MasterGel Maker. Produk ini menjadi produk dengan kemampuan mendinginkan CPU terbaik dikelasnya.

Produk ini berbahan dari nanoscale yang memiliki konduktivitas dan anti erosi yang tinggi. Kemampuan konduktivitas thermal paste ini bisa mencapai 11 W/ mK, yang tentu akan sangat cepat dalam menurunkan suhu CPU yang panas.

Tak hanya itu, produk ini juga dibekali jarum suntik yang dirancang flat-nozzle yang akan meningkatkan kemudahan dalam pengaplikasiannya. Thermal paste ini di jual dengan harga mulai dari 160ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

8. Thermal Deepcool Z5

Deepcool Z5

Thermal paste terbaik selanjutnya adalah Deepcool Z5. Produk ini memiliki konduktivitas tinggi memungkinkan kinerja pembuangan panas yang tinggi pula. Produk ini terjamin bekerja dengan baik bahkan pada beberapa CPU i7-6700.

Tak hanya itu, Deepcool Z5 bekerja sangat baik karena senyawa produknya yang dikombinasikan dengan Master Hyper 212 Evo yang mendukung pendinginan dengan baik.

Produknya pun juga sangat mudah digunakan dan dapat diandalkan dalam jangka panjang. Harga dari thermal pasti ini sangatlah terjangkau, yaitu hanya 50ribuan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

9. Arctic Silver 5

Arctic Silver 5

Thermal paste dari Arctic jenis Silver 5 ini juga memiliki kepadatan tinggi. Produk ini terbuat dari bahan dan properti yang berkualitas untuk meningkatkan efektivitasnya di komputermu.

Adapun bahan dari produk ini yaitu erak murni sebanyak 99,9% yang di mikronisasi, partikel oksida sub-mikron, aluminium oksida, boron nitrida dan bersifat non-elektrik.

Dengan bahan dasar yang terdapat dalam produk ini menjadikannya pendingin processor untuk komputer yang mudah panas. Kemampuan Arctic Silver 5 ini dalam menurunkan suhu CPU sebesar 3-12°C. Harga dari thermal paste Arctic Silver 5 sendiri cukup beragam, mulai dari 120ribu rupiah.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

10. Cooler MasterGel Pro V2Cooler Master MasterGel Pro V2

MasterGel Pro V2 merupakan thermal paste yang juga memiliki konduktivitas CPU/GPU yang tinggi. Produk ini memberikan pembuangan panas yang lebih baik serta perpindahan panas ke dasar dingin.

Produk ini memiliki konduktivitas tinggi (9 W/ mK) sehingga processor atau CPU yang bertemperatur tinggi akan menurun. Thermal paste ini juga mudah digunakan karena teksturnya yang mudah diratakan. Thermal paste ini bisa dengan mudah jamu dapatkan di berbagai e-commerce dengan kisaran harga mulai 90ribuan.

Dapatkan Harga Promo & Diskon

Inilah daftar thermal paste terbaik yang wajib kamu pertimbangkan untuk menangani laptop atau komputermu yang mudah panas. Kamu bisa memilih salah satu produk di atas untuk kenyamananmu ketika mengoperasikan laptop dan komputer. Semoga bisa membantu!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend