Rekomendasi Wireless Router Terbaik

10+ Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru 2022)

Rekomendasi Wireless Router memang menjadi salah satu topik terbaik saat ini. Di masa pandemi, yang mana lebih banyak kegiatan dilakukan secara online.

Sehingga kebutuhan dan permintaan akan router WiFi kian meningkat. Router menjadi salah satu penghubung atau penguat sinyal internet. Oleh karena itu, kamu harus dengan teliti memilih merek wireless router yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Daftar Rekomendasi Wireless Router Terbaik

Ada beberapa faktor yang membuat koneksi internet WiFi tidak bekerja secara maksimal. Koneksi internet yang lambat akan sangat menganggu aktivitas di jaman seperti ini. Berikut ini 10 rekomendasi wireless router yang bisa menjadi solusi bagi kamu.

1. Huawei HG532D

Huawei HG532D

Router ADSL Huawei dapat digunakan sebagai modem utama untuk terhubung langsung ke modem jaringan. Setup sederhana dan dapat digunakan sebagai modem utama atau sebagai perpanjangan koneksi kamu. Jenis koneksi adalah 802.11n wi-fi yang kompatibel dengan banyak perangkat modern.

Kecepatan tertinggi adalah 300 Mbps, dan ada pula kontrol parental sebagai cara bagi orang tua untuk melindungi anak-anak mereka dari situs web yang tidak dikenal. Dalam hal keamanan jaringan, Huawei telah menyertakan beberapa protokol keamanan. Dari stkamur seperti kata sandi, hingga tombol WPS, otentikasi WPA2-PSK, hingga enkripsi TKIP dan AES.

2. Asus RT-AC88U

Rekomendasi Wireless Router Terbaik

Router memiliki jaringan dual-band cepat yang dapat meluncur hingga kecepatan 3000 Mbps. Dengan produk ini, kamu dapat bermain game, streaming resolusi tinggi, dan berbagi data tanpa gangguan. Sebab ASUS telah merancang antena dengan penguat sinyal secara khusus. Mereka menyebutnya 4×4 AiRadar Universal Beamforming. Selain kuat, gelombang WiFi bisa semakin jauh.

Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi. Karena Asus telah mengimplementasikan berbagai protokol keamanan ke dalam router ini. Teknologi AiProtection memberikan keamanan dengan tiga lapisan perlindungan. Jangan lupa kontrol orang tua untuk memblokir situs yang tidak etis. Ini termasuk menutup koneksi game jika Kamu merasa anak kamu terlalu banyak bermain.

3. TP-Link TL-WR844N

TP-Link TL-WR844N

TP-Link TL-WR844N adalah router WiFi terbaik dan router berkecepatan tinggi yang dapat mencapai kecepatan nirkabel 300 Mbps pada 2,4 Ghz. Cocok untuk kebutuhan sehari-hari kamu seperti browsing, streaming HD dan mengunggah dan mengunduh.

Karena router ini memiliki kecepatan transfer sinyal nirkabel. Router ini dilengkapi dengan dua antena 5 dBi, teknologi 2×2 MIMO dan 5 port ethernet berkecepatan tinggi untuk koneksi wifi.

Router ini juga menawarkan fitur lain seperti manajemen multifungsi untuk dengan mudah mengelola jaringan rumah kamu, kontrol orang tua, jaringan tamu, QOS dan banyak lagi. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan produk TP-Link.

4. Tenda N301

Tenda N301

Tenda N301 merupakan router yang dapat digunakan untuk memperluas jangkauan wifi. Perangkat sederhana ini mudah diatur sebagai router untuk terhubung dengan ISP perangkat lain. Berbagi internet juga bisa dengan mudah diatur. Kecepatan tertinggi mencapai 300 Mbps, dan fitur keamanan tersedia dengan satu sentuhan tombol WPS.

Proses instalasi sederhana, pengaturan sederhana, dan antarmuka sangat ramah pengguna. Bahkan ada fitur quick install sehingga router secara otomatis menyesuaikan pengaturan dan memilih pengaturan terbaik berdasarkan penyedia internet kamu.

5. Totolink N100RE

Rekomendasi Wireless Router Terbaru

Totolink N100RE adalah router yang berbentuk mini. Meski kecil, kamu tidak perlu meragukan kemampuan dan fitur perangkat ini. Router ini dapat memberikan kecepatan hingga 150 mbps.

Router ini memiliki kinerja maksimum dengan satu antena berkinerja tinggi dan dua slot LAN. Dirancang untuk mendukung produksi jaringan wifi berkecepatan tinggi melalui router ini. Dapat dihubungkan ke kabel secara stabil pada saat yang bersamaan.

6. D-Link AC1200

D-Link AC1200

D-Link AC1200 (DIR-824) memiliki kecepatan hingga 1,2 Gbps dan dibagi menjadi dua atau dual-band sehingga dapat menghubungkan lebih banyak perangkat dengan kecepatan yang kamu butuhkan.

Desainnya yang sederhana masih dilengkapi dengan empat port LAN yang didukung oleh kemampuan Gigabit LAN. Langkah-langkah untuk mengaktifkan D-Link AC1200 (Dir-824) juga sangat sederhana dan sebenarnya bisa diatur melalui aplikasi mobile. Fitur yang didukung yang disediakan sedikit, tetapi cukup untuk router rumah, dan kinerjanya memuaskan.

7. Tenda AC6 AC1200

Tenda AC6 AC1200

Tenda AC6 AC1200 memiliki fitur teknologi beamforming, antena 5dBi HG dan penguat daya tinggi. Router ini mampu mengalirkan jaringan Wi-Fi 802.11ac Gen 5 dengan kecepatan dual-band hingga 1167 Mbps untuk stabilitas dan jangkauan yang luas.

Tenda AC6 memiliki pemancar wifi yang menembus dinding 2 kali lebih banyak dari router biasa. Ini memiliki empat tentakel dan terlihat tebal, lebih tebal dari pulpen biasa dan jenis HighGain. Hal ini karena kemampuan penguat daya beamforming independen.

Teknologi ini melepaskan gelombang wifi yang berbeda, sehingga memiliki daya kuat dan jangkauan yang lebih baik. Konsumsi daya juga rendah, efisiensi tinggi, dan ada fitur pintar untuk menangani daya meskipun dalam keadaan tidak stabil.

8. Netgear R7800 – Nighthawk X4S AC2600

Daftar Wireless Router Terbaik

Router R7800 bersifat opsional karena memiliki banyak fitur seperti performa gaming yang baik. Daya komputasi koneksi yang kuat, dan teknologi Wi-Fi yang unggul. Prosesor yang disematkan adalah 1.7GHz dual-core, yang dapat digunakan sebagai router utama.

Router ini dilengkapi dengan kemampuan teknologi MU MIMO dan Quad Stream. Memungkinkan banyak pengguna untuk terhubung dengan kecepatan tinggi.

Ada empat antena dengan penguat sinyal. Jangkauan lebih luas dan koneksi lebih stabil. Sungguh sangat fleksibel dan membuka pengaturan DNS dan DHCP.

9. Xiaomi Mi 4C

Xiaomi Mi 4C

Mi Router 4C adalah router single-band dengan 4 antena omnidirectional berkinerja tinggi yang memberikan sinyal yang lebih kuat dan jangkauan kerja yang lebih besar. Seperti yang diklaim oleh jenis antena ini. Router ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MT7628N dengan 64MB RAM dan 16MB penyimpanan.

Produk ini merupakan router wifi yang menggunakan jaringan 802.11n 2.4 GHz. Kemampuan mampu mentransfer data dengan kecepatan 300 Mbps. Ditambah dengan penggunaan 4 antena eksternal gain tinggi. Ditambah dapat memberikan jangkauan sinyal yang luas dan stabil. Untuk pengguna internet broadband rumahan dengan kecepatan di bawah 100 Mbps.

10. Prolink Wifi Router PRN3009

Prolink Wifi Router PRN3009

Prolink PRN3009 adalah router N300 nirkabel kompak dan bergaya yang baru ditingkatkan. Dibandingkan dengan pendahulunya. Router Prolink PRN3009 dilengkapi dengan antena ekstensi 7dBi. Dirancang untuk memaksimalkan kinerja dan jangkauan WiFi, serta memberikan kecepatan data nirkabel yang cepat dan stabil hingga 300 Mbps.

Kecepatan transfer data hingga 300Mbps juga merupakan jaringan tamu tambahan. Yang berarti jaringan nirkabel sekunder untuk tamu atau publik. Sekaligus menjaga keamanan jaringan kamu yang ada karena menyematkan enkripsi keamanan tingkat lanjut untuk melindungi jaringan kamu dari ancaman. Produk sinyal kuat ini juga mendukung konfigurasi WPS sekali klik.

Itulah 10 rekomendasi wireless router yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu sehari-hari.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend