• Our Partners:

Samsung Removable Battery

Removable Battery Akan Diterapkan Di Ponsel Terbaru Samsung

NESABAMEDIA.COMSaat ini mayoritas ponsel terbaru yang diproduksi, menggunakan fitur baterai yang tidak bisa dilepas. Alasan para produsen ponsel memilih menggunakan fitur baterai yang tidak bisa dilepas ini, utamanya karena masalah desain. Demi menerapkan desain minimalis dan setipis mungkin, sejumlah produsen memilih hal ini. Namun, Samsung berniat melakukan perubahan dengan menggunakan removable battery pada produk terbaru mereka.

Removable Battery padahal sangat dibutuhkan oleh para pengguna. Karena baterai menjadi salah satu komponen yang rentan mengalami kerusakan. Sehingga proses penggantian akan seringkali dilakukan. Namun untuk mengganti baterai, mau tidak mau pengguna harus melakukannya dengan menggunakan jasa service pihak ketiga, dan itu berarti bisa sangat merepotkan. 

Samsung pun berencana menjawab permasalahan itu di produk smartphone terbarunya. Kemungkinan besar rencana penggunaan removable battery itu akan diterapkan untuk smartphone kelas low-end atau kelas bawah terbaru mereka. Kabar ini didapatkan dari sebuah informasi yang bocor ke internet.

Diketahui informasi itu mengungkapkan sebuah seri terbaru dari smartphone Samsung dengan nomor project SM-A013F. Jika dilakukan cross check dengan kabar-kabar sebelumnya, memang seri itu saat ini sedang berada dalam tahap pengembangan oleh Samsung. 

Lebih lanjut dalam informasi itu disebutkan bahwa ponsel SM-A013F akan dilengkapi memori sebesar 16/32 GB. Varian warna yang akan dihadirkan dalam seri tersebut yakni warna biru, merah dan hitam. Kemungkinan besar juga smartphone tersebut akan dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Asia terlebih dahulu. 

Selama ini, Samsung merupakan perusahaan yang kerap mempertahankan tradisi lama sebuah produk gadget. Beberapa di antaranya adalah ponsel flip atau ponsel lipat dan juga ponsel dengan removable battery. Meski sudah banyak perusahaan-perusahaan lain beralih dari fitur yang dianggap sudah kuno itu. 

Tentunya, konsistensi Samsung dalam menghadirkan fitur tradisional smartphone ini bisa mendapatkan tempat tersendiri pada para pengguna. Lihat saja pada perilisan ponsel flip atau lipat mereka beberapa waktu lalu, yang disambut meriah oleh para pengguna smartphone. Terlebih lagi mengenai fitur removable battery ini yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna, dengan ketidak bebasan pengguna dalam memperbaiki baterai mereka yang sudah rusak. [br/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend