• Our Partners:

iMyFone LockWiper Android

iMyFone LockWiper: Aplikasi Bypass FRP Terbaik dengan Fitur yang Kompleks

iMyFone LockWiper Android

Fitur FRP (Factory Reset Protection) pada perangkat Android diperkenalkan dengan tujuan untuk mencegah akses data yang tidak sah dalam kondisi perangkat Android yang hilang atau dicuri. Fitur ini diaktifkan setelah akun Google anda dikaitkan dengan perangkat Android dengan terlebih dahulu anda harus memasukkan email dan password yang benar.

Dalam kondisi yang ideal, fitur FRP ini akan sangat berguna, namun bagaimana jika anda lupa password login akun Google anda sendiri? Atau jika anda memberli perangkat Android dari orang lain tanpa mengetahui akun email dan password yang terkait?

Jika anda mengalami seperti kasus diatas, tidak perlu khawatir karena kami akan memberitahu solusi terbaik untuk masalah tersebut. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu anda melewati kunci FRP di perangkat Android anda, salah satunya adalah aplikasi untuk bypass FRP yang akan kami jelaskan pada artikel ini.

Aplikasi Bypass FRP Terbaik untuk Menghapus FRP dengan Password

Detail lengkap mengenai aplikasi ini dapat anda lihat dibawah.

1.1 Mengenal iMyFone LockWiper (Android)

Untuk melakukan bypass FRP untuk perangkat Android anda, aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan adalah iMyFone LockWiper (Android). Aplikasi berbasis Windows ini dapat diandalkan untuk menghapus berbagai jenis kunci dari perangkat Android anda, termasuk kunci FRP tanpa takut kehilangan data.

Proses melewati kunci FRP cukup sederhana dan cepat bahkan jika dilakukan oleh pemula sekalipun. Tidak hanya mendukung kunci FRP, iMyFone LockWiper juga mendukung berbagai kunci lain yang terdapat pada perangkat Android seperti kata sandi, PIN, pola, sidik jari, serta kunci wajah.

Aplikasi ini kompatibel dan dapat berjalan pada hampir semua perangkat Android yang populer termasuk seperti Samsung, LG, Oppo, Google, Sony, Xiaomi dan banyak lainnya,

1.2 Menghapus FRP dengan iMyFone LockWiper (Android)

Untuk menghapus kunci FRP menggunakan iMyFone LockWiper tidaklah sulit. Anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini:

Langkah 1

Pertama-tama download, install dan jalankan aplikasi iMyFone LockWiper di PC anda. Selanjutnya pilih Remove Google Lock (FRP) lalu pilih Standard Mode.

iMyFone LockWiper 1

Langkah 2

Hubungkan perangkat Android ke PC anda dengan menggunakan kabel USB. Selanjutnya, pada versi OS bisa pilih Android 11 kemudian klik Start. Jika muncul tampilan popup tinggal klik saja Confirm.

iMyFone LockWiper 2

Langkah 3

Selanjutnya, anda perlu menginstall aplikasi Alliance Shield dari Google Play Store. Jika sudah, masuk ke menu Settings > Accounts and backup > Backup and restore > Back up data. Selanjutnya aktifkan  opsi Apps. Di ponsel anda, klik tombol View dan ponsel akan diarahkan ke Galaxy Store.

Jika ada pembaruan, tinggal pilih Agree atau ikuti intruksi yang telah diberikan. Selanjutnya pada kolom pencarian, ketikkan Galaxy S8 / S7 Launcher dan download aplikasi tersebut.

iMyFone LockWiper 3

Langkah 4

Sekarang, kembali ke menu Settings lalu pilih Accessibility > Interaction and dexterity > Universal. Selanjutnya pilih Skip lalu klik Universal switch shortcut.

iMyFone LockWiper 4

Langkah 5

Aktifkan tombol ON kemudian pilih Accessibility. Kembali ke opsi Settings lalu masuk ke Account dan pilih backup. Klik Restore data dan juga ikon berbentuk manusia yang ada di kanan bawah.

iMyFone LockWiper 5

Langkah 6

Jika muncul notifikasi seperti dibawah, pilih saja Cancel dan pastikan notifikasi tersebut hanya muncul sekali. Jika anda diminta untuk melakukan pembaruan, klik tombol kembali sampai kembali ke langkah sebelumnya. Setelah tombol Restore diklik, pindah ke Galaxy S9/S7 Launcher di desktop dan pilih Alliance Shield.

iMyFone LockWiper 6

Langkah 7

Selanjutnya anda harus terus mengklik tombol Next sampai halaman login muncul. Pilih Register untuk mendaftarkan aplikasi anda. Lalu, ketika pendaftaran selesai, masuk ke akun dan masukkan model perangkat Android anda. Selanjutnya pilih Device Admin > Activate > Next > Knox> Confirm > Next > Finish.

iMyFone LockWiper 7

Langkah 8

Pastikan ADMIN dan KONX berwarna hijau lalu klik APP Manager. Cari mode Service melalui kolom pencarian dan pilih yang bertuliskan “com.sec.android.app.modemui.activities. USBSettings” pada kolom ACTIVITIES lalu klik Open.

iMyFone LockWiper 8

Langkah 9

Klik MTP + ADB selanjutnya akan muncul pop-up yang mengizinkan anda untuk mengaktifkan USB debugging. Cabut kabel USB dan kemudian colokkan kembali perangkat Android anda. Selanjutnya, klik Next dan layar perangkat akan mulai berkedip. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power dan Volume down bersama-sama.

iMyFone LockWiper 9

Langkah 10

Sekarang masuk ke menuSettings > General management > Reset dan pilih Delete all. Selanjutnya masukkan kata sandi akun Samsung anda.

iMyFone LockWiper 10

Terakhir restart ponsel dan anda akan melihat kunci FRP sudah dihapus.

Untuk mengetahui langkah-langkah lebih detail pada versi OS lain atau ingin mengetahui lebih mengenai mode Advanced, anda bisa mengecek panduan ini.

1.3 Mengapa LockWiper (Android) Menjadi Aplikasi Penghapus Kunci Terbaik?

LockWiper (Android) dianggap sebagai aplikasi penghapus FRP terbaik karena keandalan, fitur yang tersedia, kemudahan dalam penggunaan dan mendukung banyak versi OS. Di bawah merupakan fitu-fitur yang ditawarkan oleh LockWiper (Android).

  • Memungkinkan untuk membuka kunci dan bypass akun Google tanpa perlu kata sandi.
  • Tingkat keberhasilan yang tinggi untuk menghapus kunci dalam berbagai kondisi seperti lupa password login akun Google atau memberi ponsel bekas dimana anda tidak tahu detail login akun Google pada ponsel tersebut.
  • Support lebih dari 6000 perangkat Android termasuk ponsel dan tablet dari berbagai produsen termasuk Samsung, Oppo, LG, Xiaomi dan lain sebagainya.
  • Support penghapusan FRP pada semua versi OS Android yang banyak digunakan termasuk Android 11.
  • Proses penghapusan kunci yang cepat, mudah dan tanpa khawatir data akan hilang.
  • Mendukung penghapusan semua layar kunci pada perangkat Android – kata sandi, kode PIN, sidik jari, pola hingga kunci wajah.

Apa yang anda dapat setelah kunci FRP berhasil dihapus?

  • Akses penuh ke perangkat Android anda sehingga semua fitur dapat digunakan.
  • Bisa menambahkan akun Google anda sendiri / akun Google baru.
  • Perangkat Android sepenuhnya dihapus dari akun sebelumnya (pengguna lama), sehingga semua jenis pelacakan dari akun sebelumnya tidak dapat dilakukan.
  • Dapat menggunakan perangkat Android anda tanpa batasan apapun.

Ulasan-ulasan tentang LockWiper (Android)

  • Perangkat lunak yang sangat bagus, membuka kunci ponsel saya tanpa kehilangan data.
  • Program ini adalah real deal dan sangat mengesankan.
  • Berhasil membuka kunci perangkat saya.

Bagian 2. 3 Aplikasi Lain untuk Bypass Kunci FRP

Jika anda membutuhkan alternatif lain selain LockWiper (Android), anda bisa mengecek daftarnya disini:

1. Samsung Reactivation Lock

Samsung Reactivation Lock merupakan tool online yang dapat membantu anda untuk menghapus kunci FRP pada perangkat anda tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan.

Proses penghapusan kunci mengharuskan anda untuk mengunjungi situs web Samsung Reactivation Lock lalu memilih model perangkat dari menu drop-down dan memasukkan nomor IMEI ponsel.

Setelah detail tersebut dimasukkan, pihak Samsung akan memproses request anda dan setelah berhasil diverifikasi, ID unik dan kata sandi akan dikirimkan kepada anda dimana ini nanti dibutuhkan untuk mereset perangkat Android anda.

Proses verifikasi dan pengiriman ID dan password unik ini umumnya memakan waktu sekitar 24-72 jam. Selama proses penghapusan kunci, seluruh data pada perangkat anda akan dihapus.

iMyFone LockWiper 11

2. Bypass Akun FRP/Google dengan Tool Flashing

Ini merupakan salah satu tool terbaru untuk melakukan bypass kunci FRP pada perangkat Android anda. Tool ini dikembangkan oleh Gadgets Doctor dimana tool ini cocok untuk perangkat MI, HTC, MTK, Qualcomm, dan SPD.

Dalam prosesnya mengharuskan anda untuk mendownload file APK-nya kemudian menginstalnya pada perangkat Android anda. Setelah itu, akan muncul instruksi pada layar yang perlu diikuti sampai kunci FRP berhasil dihapus. Tool ini juga bisa digunakan untuk memflash ponsel anda.

iMyFone LockWiper 12

3. Tool GSM Flasher

Tool GSM Flasher merupakan aplikasi flashing yang juga memungkinkan menghapus kunci FRP pada perangkat Android anda. Aplikasi ini kompatibel dengan Windows dan Mac.

Setelah file pengaturan berhasil diinstal pada sistem anda, selanjutnya anda perlu menghubungkan ponsel anda dengan kabel USB. Lalu ikuti instruksi yang muncul pada layar sampai kunci FRP berhasil dihapus.

Tool ini dapat didownload secara gratis dan dapat digunakan untuk menghapus kunci pola dan pengaktifan kembali setelah pengguna melakukan penghapusan kunci.

iMyFone LockWiper 13

Kesimpulan

Yang kami jelaskan di atas adalah berbagai metode dan tool yang dapat digunakan untuk menghapus kunci FRP di perangkat Android anda. Meskipun terdapat tool online dan aplikasi flashing yang dapat dicoba, namun kedua metode tersebut bukanlah solusi yang andal dan aman.

Di sisi lain, iMyFone LockWiper merupakan aplikasi yang luar biasa dan dapat diandalkan untuk melakukan bypass akun Google serta layar kunci pada ponsel Android anda dengan cara yang aman dan cepat. Jangan khawatir, segera download dan install iMyFone LockWiper pada PC atau Mac anda untuk menghapus kunci FRP dengan mudah.

Editor: Muchammad Zakaria

  • User Interface
    (5)
  • Features
    (5)
  • Functionality
    (5)
  • Compability
    (4)
  • Ease of Use
    (5)
Overall
4.8
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend