Review Infinix Hot 11S, Smartphone 50MP Dengan Harga Terjangkau

Review Infinix Hot 11S, Smartphone 50MP Dengan Harga Terjangkau

Infinix, perusahaan smartphone yang berbasis di Hong Kong, dikenal menawarkan salah satu smartphone segmen murah terbaik. Mempertahankan warisan seri Hot-nya, Infinix telah meluncurkan Infinix Hot 11s beberapa waktu yang lalu. Handset ini hadir dengan berbagai fitur seperti sensor kamera 50MP, DTS Audio, port pengisian daya Type-C, baterai 5.000mAh yang sangat besar, kecepatan refresh 90Hz, dan banyak lagi lainnya. 

Desain

Infinix Hot 11s adalah smartphone dengan layar berukuran besar dan kuat. Smartphone ini juga terasa premium dan tampaknya infinix telah memastikan untuk memberikan bobot yang seimbang. Dari segi desain, handset ini menampilkan pola gelombang canggih yang unik di panel belakang bersama dengan pengaturan tiga kamera di sudut kiri atas. Smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di belakang untuk keamanan.

Bingkai dan panel belakang terbuat dari plastik berkualitas tinggi, tetapi meski berbahan plastik, smartphone ini terlihat stabil dan bahkan saat mencoba menekuk telepon dengan sedikit tekanan, smartphone ini baik-baik saja.

Di sasis kanan, handset menawarkan tombol daya dan tombol volume rocker, sedangkan sisi kiri hanya memiliki slot untuk SIM, dan di bagian bawah, Hot 11s menempatkan colokan 3,5mm, mikrofon, port Type-C, dan grill speaker. Di bagian depan, ia memiliki punch-hole yang di tengah dengan layar tanpa bezel. 

Perangkat Keras dan Lunak

Selain ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Darlink yang mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja handset dan semakin memperkuat kemampuan bermain game. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisi daya cepat 18W dan speaker DTS ganda.

Perangkat ini cukup menonjol karena layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD Plus dengan kecepatan refresh 90Hz, yang memastikan interaksi sangat mulus di antara jari-jari pengguna. Untuk melengkapi layar lebar, smartphone ini hadir dengan kecepatan sampling sentuh 180Hz untuk respon layar bebas lag, terutama bagi para gamer untuk tampil lebih baik dalam bermain game.

Sementara itu, kecerahan 500 NITS dan bezel minimum pada layar dengan rasio screen-to-body 90,5% menghadirkan pengalaman menonton yang imersif bagi pengguna. Perlindungan kaca premium Dinorex T2X-1 NEG pada layar membuat perangkat ini lebih tangguh. Tersedia dalam varian memori RAM 4GB/64 GB, Hot 11S memiliki 3 slot kartu (Dual nano-SIM + Micro SD) dengan penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 256GB. Kedua perangkat beroperasi pada Android 11 terbaru dan skin XOS 7.6 terbaru.

Performa

Infinix Hot 11s adalah perangkat pertama di segmen ini yang dilengkapi dengan kamera belakang triple AI 50MP. Kamera utama disertai dengan sensor kedalaman 2MP untuk menangkap bidikan Portrait yang sempurna dan lensa AI bersama dengan lampu kilat LED. Selain itu juga memiliki kamera video yang terisi dengan beberapa fitur seperti mode perekaman video Time-lapse dan mode video Slow Motion yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan 240fps.

Mode Super Night memungkinkan pengambilan gambar yang terang dan noise rendah bahkan dalam kondisi cahaya redup. Pengguna juga dapat merekam video pendek dan video dengan resolusi hingga 2k. Di bagian depan, handset menawarkan pengaturan kamera 8MP dengan flash fisik ganda untuk selfie dan panggilan video. 

Hot 11S dilengkapi baterai berkapasitas 5000mAh yang membuat smartphone ini bisa tetap beroperasi bahkan setelah berjam-jam penggunaan berat.

Baterai memberikan waktu siaga hampir 64 hari, menghasilkan hingga 27 jam pemutaran video nonstop, 17 jam bermain game, 52 jam waktu bicara 4G, 182 jam pemutaran musik, dan 17 jam menjelajah web. Smartphone ini mengemas dukungan Fast Charge 18W dengan kabel Type C, menjadikannya perangkat pertama dalam seri Hot dengan teknologi Fast charge.

Harga

Infinix membanderol seri Hot 11s seharga Rp2,1 jutaan yang merupakan harga yang sangat terjangkau jika melihat spesifikasi dan performa yang ditawarkan. Sementara untuk versi vanilla-nya, dibanderol seharga Rp1,7 jutaan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend