iTransor for WhatsApp

iTransor for WhatsApp: Aplikasi Terbaik untuk Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

iTransor for WhatsApp

Apakah anda ingin mengganti ponsel dari Android ke iOS? Maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Contohnya yaitu seperti memindahkan file seperti foto, video, maupun file-file yang sangat penting dari ponsel lama ke ponsel yang baru.

Adapun satu hal yang tidak boleh anda lewatkan apabila akan mengganti ponsel, yaitu memindahkan chat. Terlebih lagi apabila anda ingin memindahkan isi pesan dari perangkat Android ke perangkat iOS. Untuk memindahkannya, harus menggunakan cara yang sedikit berbeda.

Bagi para pengguna yang tidak mengetahuinya, maka mereka akan cenderung bersifat pasrah untuk kehilangan isi pesan penting yang ada di akun WhatsApp yang mereka miliki. Namun tenang saja, karena anda dapat menggunakan aplikasi iTransor dor WhatsApp.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memiliki beberapa fitur dan keunggulan yang dapat anda gunakan. Berikut beberapa fitur dan keunggulan iTransor for WhatsApp.

Fitur dan Keunggulan iTransor for WhatsApp

Banyak orang yang menggunakan aplikasi iTransor for WhatsApp. Hal ini tidak luput dari aplikasi iTransor for WhatsApp yang memiliki fitur dan keunggulan yang cukup lengkap. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi yang dapat mengolah isi pesan yang ada akun WhatsApp.

Dimana kita dapat melakukan transfer, mencadangkan, mengembalikan, dan mengekspor isi pesan yang ada di perangkat Android maupun iPhone.

Dengan banyaknya fitur dan keunggulan tersebut, aplikasi iTransor for WhatsApp ini wajib anda install untuk dapat mengolah isi pesan yang ada di perangkat smartphone anda. Berikut penjelasan lengkap mengenai fitur dan keunggulan iTransor for WhatsApp.

1. Transfer Chat WhatsApp Antar Perangkat Android/iPhone

Transfer Chat WhatsApp Antar Perangkat Android dan iPhone

Memiliki kesulitan dalam mentransfer isi pesan dari perangkat Android ke iPhone? Anda dapat menggunakan aplikasi iTransor for WhatsApp sebagai bantuan. Hanya dengan beberapa langkah saja, anda dapat melakukan pengiriman data isi pesan dari perangkat Android ke iPhone.

Untuk mentransfer isi chat WhatsApp dari Android ke iPhone, anda dapat menggunakan bantuan laptop. Dimana kedua perangkat tersebut nanti akan anda hubungkan ke perangkat laptop dengan menggunakan kabel data USB. Setelah itu anda dapat mendownload dan menginstall aplikasi iTransor for WhatsApp.

Aplikasi ini nantinya dapat membantu anda untuk mentransfer isi pesan baru maupun yang sudah lama. Tidak hanya isi pesan, aplikasi ini dapat melakukan transfer seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp anda seperti foto, video maupun lampiran lainnya ke ponsel anda yang baru.

Sehingga anda tidak perlu merasa khawatir untuk kehilangan data. Pengiriman data WhatsApp juga sudah dijamin karena aplikasi ini memiliki teknologi canggih dan pengalamannya dalam pemrosesan serta transfer data.

2. Backup Chat WhatsApp dari Perangkat Android / iPhone ke PC

Backup Chat WhatsApp dari Perangkat

Selain tools iCloud dan Google Drive, aplikasi iTransor for WhatsApp juga merupakan pilihan yang terbaik untuk mencadangkan data WhatsApp dari perangkat Android maupun iPhone.

Pasti anda pernah mendengar kejadian dimana data dapat mengalami kebocoran atau hilang apabila kita menyimpannya pada layanan cloud. Aplikasi iTransor for WhatsApp ini dapat membantu anda untuk menyimpan cadangan data di penyimpanan lokal, sehingga risiko kehilangan atau kebocoran sangat minim.

Aplikasi ini sudah dijamin 100% aman untuk anda lakukan pencadangan data. Lebih hebatnya lagi, iTransor for WhatsApp dapat melakukan scanning (pemindaian) secara penuh terhadap cadangan yang ada di iTunes, setelah itu anda bisa melihat preview, memulihkan data maupun mengekspor data yang ada di aplikasi WhatsApp melalui cadangan iTunes milik Anda.

iTransor for WhatsApp juga sangat canggih karena tidak akan menimpa maupun menghapus cadangan yang ada sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini tidak seperti aplikasi iCloud, anda dapat menyimpan cadangan file ke komputer. Dengan begitu, anda tidak butuh untuk membeli penyimpanan yang lebih banyak, karena anda dapat menyimpannya di komputer anda.

3. Restore Chat WhatsApp ke Perangkat Android/iPhone

Restore Whatsapp

iTransor for WhatsApp memiliki fitur yang sangat berguna untuk anda. Karena aplikasi ini dapat mengatasi masalah yang diakibatkan oleh permasalahan yang ada di sistem operasi perangkat smartphone anda. Contohnya yaitu seperti tidak adanya kemampuan sistem operasi untuk memulihkan dari cadangan lama atau biasa disebut dengan restore.

APlikasi ini dapat memudahkan anda untuk memulihkan file cadangan WhatsApp dari perangkat Android ke perangkat iOS maupun dari perangkat iOS ke perangkat Android. Cadangan tersebut tidak akan ditimpa, sehingga apabila anda kehilangan beberapa chattingan, maka anda dapat memulihkan cadangan sebelumnya ke perangkat anda.

Apabila anda memiliki cadangan pesan WhatsApp di Google Drive, anda dapat memulihnya di perangkat iOS maupun Android. Sehingga anda tidak harus masuk kedalam akun WhatsApp yang sama seperti di perangkat Android untuk memulihkannya.

4. Export Chat WhatsApp ke Format HTML, PDF and CSV/XLS

Export

Anda butuh untuk mengekspor isi pesan yang ada di aplikasi WhatsApp? Itu berarti Anda sudah berada di tempat yang paling tepat. karena aplikasi iTransor for WhatsApp dapat anda manfaatkan untuk memenuhi segala kebutuhan anda. Contohnya yaitu seperti untuk mengekspor seluruh isi pesan yang ada di akun WhatsApp anda.

Anda dapat mengekspor serta mencetak isi pesan yang ada di akun WhatsApp anda yang muncul di perangkat atau anda dapat membacanya sebagai file log. Seluruh file yang ada di akun WhatsApp anda seperti video, foto, kontak, isi pesan, maupun audio dapat anda ekspro secara satu per satu maupun bersamaan dalam keseluruhan pesan.

iTransor for WhatsApp adalah aplikasi terbaik yang dapat anda install di perangkat anda saat ini. Untuk mengekspor seluruh isi file atau chat yang ada di WhatsApp, anda dapat melakukannya hanya dalam satu klik saja. Anda juga dapat mengekspor isi pesan WhatsApp kedalam berbagai format seperti Excel/CSV, HTML, PDF dan lain sebagainya.

Jika anda mengekspor isi pesan ke format HTML, maka anda dapat membacanya seperti tampilan di perangkat smartphone anda. Sedangkan apabila anda ingin mengekspornya dalam bentuk Excel/CSV, anda dapat membacanya sebagai file log. Sesuaikan format ekspor isi pesan dengan yang anda inginkan.

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, apabila anda ingin memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone menggunakan iTransor for WhatsApp, caranya sangatlah mudah. Anda cukup melakukan beberapa langkah untuk dapat memindahkannya.

Berikut cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone menggunakan aplikasi iTransor for WhatsApp.

1. Download dan install aplikasi iTransor for WhatsApp di komputer Anda. Kemudian buka aplikasi iTransor for WhatsApp.

2. Hubungkan perangkat Android dan iPhone anda ke laptop menggunakan kabel USB. Pastikan anda sudah mengizinkan akses data diperangkat Android dan iPhone Anda. Jika komputer anda menggunakan sistem operasi Windows, maka download aplikasi iTunes terlebih dahulu disini.

3. Apabila kedua perangkat sudah terhubung ke komputer anda, Kemudian klik menu Transfer WhatsApp between Devices. Selanjutnya klik Transfer untuk memulai proses transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.

step 2

4. Setelah itu anda dapat memilih untuk memindahkan chat yang ada di WhatsApp Massenger atau WhatsApp Business. Disini saya memilih WhatsApp Messenger.

step 3

5. Jika sebelumnya terdapat data WhatsApp pada iPhone anda, lebih baik anda backup terlebih dahulu karena nantinya data tersebut akan dihapus. Klik Continue untuk melanjutkan.

step 4

6. Selanjutnya adalah masuk ke menu Developer options pada Android anda kemudian enable opsi Install via USB.

7. Pastikan juga anda telah memberikan izin untuk Android mengakses storage anda.

step 6

8. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal klik saja Yes.

step 7

9. Tunggu proses transfer data dari iPhone ke Android hingga selesai. Lama tidaknya proses ini bergantung pada berapa besar ukuran data yang akan dipindah.

step 8

10. Proses transfer data selesai dilakukan. Terakhir tinggal pilih Done.

step 9

Demikianlah beberapa fitur dan keunggulan dari aplikasi iTransor for WhatsApp. iTransor for WhatsApp sangat cocok bagi anda yang sering mengganti ponsel atau yang membuka toko ponsel. Karena pastinya anda akan membantu para pelanggan untuk mentransfer isi chat WhatsApp ke ponsel yang baru.

Tidak hanya itu, anda dapat mengekspor isi pesan WhatsApp kedalam berbagai format yang mudah diakses seperti Excel/CSV, HTML, PDF dan lain sebagainya. Anda juga dapat melakukan restore data tersebut ke ponsel lain dengan mudah.

Editor: Muchammad Zakaria

Overall
9.6/10
9.6/10
  • User Interface - 10/10
    10/10
  • Features - 9/10
    9/10
  • Functionality - 9/10
    9/10
  • Compability - 10/10
    10/10
  • Ease of Use - 10/10
    10/10
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend