• Our Partners:

TunesKit AceMovi Video Editor Review

TunesKit AceMovi Video Editor: Solusi yang Cocok untuk Pemula Dalam Mengedit Video

TunesKit AceMovi Video Editor Review

Saat ini kebutuhan masyarakat di dunia digital ada berbagai macam, contohnya yaitu seperti belajar, bekerja hingga membuat konten. Anda dapat membuat konten diberbagai platform sosial media seperti Instagram, Youtube, dan lain sebagainya. Dengan hanya membuat konten di salah satu sosial media tersebut, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang.

Contohnya saja dengan membuat video di platform Youtube. Anda akan mendapatkan komisi apabila video yang Anda sajikan diminati banyak orang. Cara ini bisa menjadi salah satu langkah untuk Anda mendapatkan rejeki. Untuk bisa menyajikan video yang banyak diminati banyak orang, Anda harus mengeditnya dengan baik.

Gunakan aplikasi editor video yang mudah agar Anda dapat mengeditnya secara sederhana. Apabila Anda belum memiliki pengalaman di bidang editing video, Anda dapat menggunakan aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor. Karena pada aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bermanfaat untuk mengedit video.

5 Fitur Utama TunesKit AceMovi Video Editor

Apakah Anda sedang mencari aplikasi video editor yang mudah digunakan? Anda harus mencoba aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor. Biasanya untuk menggunakan video editor, kita harus memiliki komputer dengan spesifikasi yang tinggi, contohnya RAM harus lebih dari 8GB, processor yang tinggi dan lain sebagainya.

Namun tenang saja, karena kini telah hadir aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor yang dapat Anda gunakan di komputer yang memiliki spesifikasi yang rendah. Karena aplikasi ini terbukti ringan sehingga bisa digunakan di komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Anda cukup memiliki komputer dengan besaran RAM 2 GB.

Sangat ringan, bukan? Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui laman resminya. Hal ini dilakukan agar terhindar dari aplikasi yang tidak jelas asal-usulnya yang membuat laptop kita mudah terserang virus. Berikut beberapa fitur utama yang ada di aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor.

1. Tampilan Interface yang Friendly

Tampilan Interface yang FriendlySalah satu alasan mengapa banyak orang yang bingung ketika menggunakan video editor adalah karena tampilannya yang sangat kompleks. Hal ini dikarenakan banyak tools yang tersedia dan perlu digunakan pada saat mengedit video. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak mengetahui apa fungsi dari setiap tombol yang ada di aplikasi video editor tersebut.

Namun dengan Anda menggunakan aplikasi video editor dari TunesKit AceMovi Video Editor ini, Anda tidak perlu merasa bingung lagi. Karena pada aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat mudah untuk digunakan dan ramah pengguna. Semua fitur yang ada di aplikasi ini dapat Anda temukan dengan mudah.

Dengan tampilan yang ramah pengguna tersebut, membuat para pengguna lebih cepat mengedit video yang diperlukan. Anda juga dapat menambahkan video dan audio dengan sangat mudah menggunakan aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor ini. Sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula di bidang video editing.

2. Terdapat Efek, Transisi dan Animasi yang Beragam

Transisi dan Animasi yang BeragamUntuk dapat menciptakan video yang menarik dan enak untuk dilihat, Anda harus menambahkan efek maupun animasi ke dalam video yang Anda buat. Hal ini terbukti berhasil, karena dengan adanya efek dan animasi yang terdapat pada sebuah video membuat hasil video kita tidak terasa membosankan.

Tidak hanya itu, Anda juga harus menambahkan transisi pada setiap perpotongan video yang ada. Dengan begitu, maka video pertama dan video kedua akan nyambung apabila disatukan menjadi kesatuan video. Transisi merupakan salah satu cara paling umum yang digunakan oleh banyak youtuber maupun editor pada saat mengedit video.

3. Tool Editing yang Lengkap

Tool Editing yang LengkapDengan menggunakan satu aplikasi video editor dari TunesKit AceMovi, Anda dapat melakukan segala hal untuk mengedit video. Karena aplikasi ini memiliki banyak tool editing yang Anda butuhkan dan sangat lengkap. Contohnya saja pada aplikasi ini Anda dapat melalukak split video, trim video, crop video dan merge video.

Anda juga bisa mengganti dan mengubah kecepatan dari sebuah video. Disini Anda diizinkan untuk memperlambat video dari 0.5x sampai dengan 0.01x atau Anda juga dapat mempercepat video mulai dari 2x sampai dengan 100x. Ada banyak tools editing lainnya yang dapat membantu Anda untuk membuat video lebih terlihat menarik.

4. Mendukung Export ke Banyak Device

Mendukung Export ke Banyak DeviceApabila Anda sudah selesai mengedit video, maka Anda dapat menyimpan video tersebut ke komputer, handphone maupun tempat penyimpanan lainnya. Anda dapat mengekspor hasil editan video tersebut dengan cara klik menu Ekspor. Maka nantinya akan muncul jendela baru secara pop-up.

Disana Anda dapat menyimpan video kedalam berbagai format video yang populer contohnya yaitu seperti AVI, MP4, MPEG-2, 4K, 3GP-2, MOV, MPEG-1, OGV, 3GP dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah nama video serta output path. Resolusi, kecepatan bit, kualitas video, key speed, hingga codec juga dapat Anda sesuaikan dengan yang Anda mau.

5. Membagikan Video ke Sosial Media

Membagikan Video ke Sosial MediaSelesai mengedit video, Anda pasti ingin membagikannya ke banyak orang, bukan? Dengan aplikasi ini, Anda dapat membagikan video yang sudah Anda buat ke dalam sosial media yang Anda miliki. Contohnya yaitu seperti Facebook, Instagram, Youtube, Vimeo dan lain sebagainya.

Dengan begitu, maka Anda akan mendapatkan audiens baru dan bisa menambh viewer pada platform yang Anda bagikan. Berikan audio yang sesuai dengan jenis video yang Anda buat agar lebih menarik. Untuk membagikannya ke sosial media, Anda cukup menggunakan beberapa langkah saja.

Cara Menambahkan Efek dan Animasi pada Video

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, penggunaan efek dan animasi pada sebuah video merupakan hal yang sangat penting. Karena kita dapat mengundang para penonton untuk melihat video kita hingga akhir.

Efek dan animasi juga mampu memusnahkan rasa bosan di diri penonton. Berikut cara menambahkan efek dan animasi pada video menggunakan aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor.

1. Sebelum menginstall aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor, Anda harus mendownloadnya disini. Setelah itu maka klik dua kali pada installer aplikasi.

Review TunesKit AceMovi Video Editor

2. Maka akan muncul window setup seperti pada gambar dibawah ini. Berilah tanda centang pada opsi I accept the agreement dan klik tombol Next.

klik next

3. Klik button Next.

klik next

4. Setelah itu klik tombol Next lagi.

cara menggunkan TunesKit AceMovi Video Editor

5. Aplikasi siap untuk di install. Klik tombol Install.

klik install

6. Tunggulah sampai beberapa saat.

Tunggu

7. Apabila sudah selesai proses installasi, maka Anda dapat klik tombol Finish.

klik finish

8. Setelah itu maka aplikasi akan muncul dan lihatlah pada bagian atas kiri. Klik tombol Import untuk memasukkan video yang ingin diedit.

klik import

9. Selanjutnya pilihlah video yang ingin Anda edit. Dan klik tombol Open.

klik open

10. Drag and drop video yang sebelumnya sudah kamu import sebelumnya ke bagian timeline.

drag n drop

11. Maka akan muncul kotak peringatan seperti pada gambar dibawah ini. Klik tombol 1280*720, 25.00 fps.

klik keep video

12. Apabila Anda ingin memasukkan efek kedalam video yang Anda miliki, klik simbol efek seperti pada gambar yang terletak di sisi kiri.

klik icon efek

13. Kemudian pilihlah salah satu efek yang tersedia. Drag and drop efek tersebut ke timeline. Pastikan peletakannya tidak sama seperti video.

drag n drop

14. Selanjutnya apabila Anda ingin memasukkan animasi pada video, klik tombol Animasi seperti pada gambar dibawah ini.

klik icon animation

15. Pilih salah satu animasi yang tersedia. Drag and drop animasi tersebut ke timeline. Pastikan peletakannya sama seperti video.

drag and drop

16. Anda juga dapat mengatur motion yang dimasukkan tadi pada pengaturan seperti pada gambar dibawah ini.

setting

Demikianlah beberapa fitur utama dari aplikasi TunesKit AceMovi Video Editor. Gunakan aplikasi ini apabila Anda membutuhkan aplikasi video editor yang sederhana dan mudah untuk digunakan.

Editor: Muchammad Zakaria

  • User Interface
    (5)
  • Features
    (5)
  • Functionality
    (5)
  • Compability
    (4)
  • Ease of Use
    (5)
Overall
4.8
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend