• Our Partners:

Rilis Snapdragon 865 Plus, Qualcomm Sukses Optimasi Ponsel Gaming

NESABAMEDIA.COM – Demi meningkatkan kualitas smartphone flagship yang hadir pada gelombang terbaru, Qualcomm pun merealisasiksan chipset Snapdragon 865 Plus. Suksesor Snapdragon 865 ini dibekali keunggulan utama berupa upgrade performa.

Perbaikan pertama pada Snapdragon 865 Plus ialah laju clock CPU Kryo 585 sebesar 3,1 GHz yang lebih besar dari versi standarnya yaitu 2, 84 GHz. Untuk menangani pemrosesan grafis, GPU Adreno 650 diklaim dapat bekerja 10 persen lebih cepat dari yang terpasang pada Snapdragon 865.

Dengan Snapdragon 865 Plus, ponsel gaming dapat beroperasi dengan jaringan seluler 5G yang memungkinkan kecepatan Wi-Fi sebesar 3,6 Gbps. Hal ini disebabkan oleh adanya peningkatan konektivitas FastConnect 6900. Menariknya, nilai laju Wi-Fi ini disebut menjadi yang tercepat dari fitur mobile manapun.

Selain itu, Snapdragon 865 Plus memiliki fitur Qualcomm AI Engine generasi kelima dalam rangka penyediaan gambar dan audio yang lebih berkualitas lewat True 10-bit HDR gaming. Fitur ini disebut mampu membawa lebih dari 1 miliar warna untuk detail sinematik. Qualcomm pun berkomitmen untuk melancarkan pengalaman gaming dengan adanya gameplay super lancar mencapai 144 fps.

 

Snapdragon 865 Plus

Dengan perubahan minor yang diusung Snapdragon 865 Plus, Qualcomm dinilai sukses mengoptimasi ponsel gaming. Hal ini diharapkan menandai keberhasilan yang lebih besar dari Snapdragon 865 yang telah dipasang pada 140 jenis perangkat secara global. System-on-Chip (SoC) keluaran tahun 2019 lalu itu diproduksi dengan teknologi yang sama untuk versi plus yakni 7nm oleh salah satu perusahaan manufaktur terbesar di dunia asal Taiwan yakni TSMC.

Secara lebih lengkap, spesifikasi Qualcomm akan dipamerkan beberapa pekan ke depan. Namun Anda dapat meninjau video berdurasi 3 menit yang menayangkan uji coba Snapdragon 865 Plus oleh Alex Katouzian, sang Senior Vice President dan General Manager of Mobile Qualcomm Technologies, Inc, pada situs resmi perusahaan.

Dari pengumuman Qualcomm, Snapdragon 865 Plus dijadwalkan untuk beredar pada kuartal ketiga tahun ini. Dua ponsel pertama yang pasti menyertakan Snapdragon 865 Plus ialah ROG Phone 3 dari Asus serta Lenovo Legion dari Lenovo. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kedua produk akan masuk ke dalam daftar smartphone gaming spektakuler tahun ini. Manakah yang menjadi ponsel andalan Anda?

Leave a Reply