• Our Partners:

Rumor: Elon Musk akan Buat Kompetitor Apple iPhone dan Android

Rumor: Elon Musk akan Buat Kompetitor Apple iPhone dan Android

Rumor kembali beredar, dikabarkan Elon Musk melalui Tesla akan membuat sebuah ponsel dan menjadikannya sebagai kompetitor dari Apple dan Android. Kabarnya, pengembangan ini akan dilakukan jika Apple secara resmi mengeluarkan Twitter di App Store, Minggu (27/11).

Elon Musk memang tidak menyangkal, bahwa Twitter kemungkinan besar akan menjadi kompetitor untuk beberapa perusahaan besar seperti Android dan Apple melalui perangkat ponsel mereka.

Nampaknya ini merupakan sebuah ancaman, mengingat Musk sendiri mengatakan akan melakukan dan mengembangkan ponsel ini jika Apple dan Android berusaha untuk membuat platform media sosial untuk membungkam kepopuleran Twitter.

Diketahui, Musk juga mendapatkan banyak berita kontroversi sebelum dia memutuskan membeli Twitter di mana ada banyak berita mengenai perseteruannya dengan Twitter. Pada akhirnya Musk memutuskan untuk membeli Twitter bulan lalu.

Bukan berhenti sampai di situ saja, kontroversi ini kembali hadir tatkala Musk memecat sejumlah eksekutif dan karyawan di Twitter hingga total 7.500 karyawan yang akhirnya dipecat. Kabar terbaru, Twitter menerima hingga 1.000 surat pengunduran diri dari karyawannya.

Dilansir dari 9to5Google, Elon Musk direncanakan akan mengembangkan sebuah ponsel yang disebut dengan ‘Tesla Pi Phone’. Meskipun ini baru rumor, namun banyak yang beranggapan dengan akuisisi Twitter membuat Elon Musk mampu menciptakan sebuah ponsel pintar.

Jika dilihat dari biografi perusahaan Tesla, ini memungkinkan karena Elon sendiri telah memiliki sebuah perusahaan dengan basis pengembangan teknologi dan perangkat lunak. Tesla memiliki sebuah Software Stack dengan dukungan Games dan Apps yang telah digunakan oleh jutaan pengguna, kini berjalan di sistem operasi berbasis Linux OS.

Di sisi lain, Elon Musk tidak bisa membantah bahwa Apple dan Android sendiri sangat dibutuhkan di sini, karena merupakan dua OS dengan pengguna terbanyak saat ini. Untuk mendongkrak pengembangan Twitter, Elon harus mendapatkan izin dari Apple dan Android.

Hal ini karena Apple memiliki iOS dan Android sebagai OS yang paling banyak digunakan saat ini, tentu untuk dapat memasarkan platform Twitter maka Elon harus mendapatkan izin installasi dari kedua sistem operasi tersebut.

Meskipun hanya rumor, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya Elon Musk melalui Tesla akan membuat versi perangkat ponsel mereka sendiri, tentu dengan dukungan OS dan aplikasi diluar Apple dan Android.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend