• Our Partners:

Rumor Sebut Xiaomi Bakal Hadirkan Model Xiaomi 12 Mini

Rumor Sebut Xiaomi Bakal Hadirkan Model Xiaomi 12 Mini

NESABAMEDIA.COMMeski Xiaomi 12 merupakan smartphone dengan desain yang kompak atau lebih ringkas daripada Xiaomi Mi 11 pendahulunya, dengan ukuran layar hanya 6.28 inci secara diagonal, muncul rumor baru-baru ini bahwa akan ada varian yang lebih kecil lagi yang diberi nama Xiaomi 12 Mini. 

Informasi terbaru mengenai keberadaan perangkat ini hadir dari pembocor bernama @shadow_leak, yang memiliki track record yang bisa diandalkan terkait bocoran-bocoran sebelumnya. Akun itu membagikan sebuah gambar dengan label Xiaomi 12 Mini, melalui sebuah watermark di bagian bawah gambar, yang menunjukkan itu berasal dari media sosial Cina, Weibo.

Sebelumnya juga ada rumor yang beredar mengenai keberadaan Xiaomi 12 Mini ini, dan ini adalah yang kedua kalinya. Namun rumor sebelumnya yang mengungkap spesifikasi dari smartphone yang diduga versi Mini ini, jauh berbeda dengan yang diungkap oleh akun @shadow_leak tersebut. Utamanya adalah adanya modul kamera menonjol yang benar-benar berbeda.

Karena bocoran tersebut menunjukkan smartphone itu memiliki layar berukuran 6.28 inci yang sama dengan yang dimiliki Xiaomi 12, maka bagian tersebut kurang begitu mendapat perhatian. Namun diyakini akan ada lebih banyak varian dari Xiaomi 12 yang akan hadir nantinya. Sebelumnya sudah ada model Pro dan 12X yang diluncurkan, dengan model Ultra dan Lite yang akan diluncurkan nantinya.

Sayangnya banyak yang berpendapat bahwa Xiaomi 12 mini ini tidak yakin akan diluncurkan ke pasaran. Pasalnya, Xiaomi telah banyak memangkas ukuran dengan model dasarnya, dibandingkan dengan seri terdahulu. Tidak bisa dibayangkan jika Xiaomi meluncurkan perangkat yang lebih kecil lagi, terlebih pasar untuk perangkat kompak yang sangat kecil sekali.

Memang ada ukuran layar yang lebih kecil yang bisa dipilih oleh Xiaomi, dengan beberapa smartphone lain yang memiliki layar di bawah 6 inci, tetapi Xiaomi tidak pernah menjadi salah satu brand yang membuat smartphone mungil. Faktanya, industri seluler pada umumnya memilih untuk menjauhi smartphone mini. Bahkan Apple telah kapok dengan iPhone Mini yang mencatatkan penjualan sangat buruk. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend