Galaxy Fold "Lite"

Samsung Bakal Rilis Galaxy Fold “Lite” Dengan Harga Murah?

NESABAMEDIA.COM – Rilisan informasi terbaru menunjukan kemungkinan Samsung akan merilis Galaxy Fold “Lite”. Tidak sembarangan, seri ponsel lipat ini digadang-gadang akan meluncur dengan harga lebih murah.

Bocoran tentang Galaxy Fold “Lite” ini muncul setelah adanya seri ponsel baru dari Samsung di sertifikasi Wi-Fi Alliance. Ponsel yang membuat penasaran ini memiliki nama kode SM-F415F/DS.

Penting diketahui, bahwa nama kode untuk ponsel memiliki beberapa arti dan maksud tersendiri. Misalnya saja “SM” menunjukan perangkat dari produsen Samsung.

Selain itu, kode “F” yang digunakan merupakan untuk foldable alias ponsel lipat. Misalnya saja, ponsel lipat unggulan dari Samsung, Galaxy Fold sebelumnya memiliki nama F900. Sedangkan Z Flip memiliki kode nama F700. SM-F415F/DS tentu menunjukan bahwa kode nama ini untuk ponsel lipat dari Samsung dengan kelas atau klasifikasi yang lebih rendah dari Galaxy Fold dan Z Flip.

Mengingat Fold merupakan ponsel flagship berkelas premium, pastinya membuat penasaran untuk foldable 400-series ini.

Ponsel foldable memang akan sangat sulit dibanderol dengan harga “murah.” Salah satunya tentu karena harga lebih tinggi harus dibayar untuk jenis teknologi seperti ini. Namun bila Samsung sanggup menekan harga untuk Galaxy Fold “Lite” hingga $1,000 saja sudah bisa dianggap “murah.”

Kembali ke kode nama, angka “1” pada digit kedua sebenarnya menunjukan tanda perangkat untuk generasi kedua. Seperti misalnya kode nama untuk Z Fold2 adalah F91x, dan Z Flip 5G menggunakan kode nama F70x. Jadi kemungkinan besar seri ini bukan merupakan versi awal untuk generasi pertama.

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari sertifikasi ini. Selain tidak adanya dukungan untuk Wi-Fi 6 (ax). Meski tentu saja fitur ini tidak terlalu krusial. Walau bisa menjadi salah satu petunjuk seri-400 akan masuk ke golongan non-flagship atau menggunakan chipset dari generasi cukup lama.

Rumor lain menyebut bahwa seri ini memang ditujukan untuk Galaxy Fold Lite. Seri ponsel lipat yang berada di batas harga $1,100. Sedikit lebih murah dibandingkan seri lain.

Meski memang tidak menutup kemungkinan F415 akan menjadi seri foldable yang sepenuhnya berbeda dari Samsung.

Leave a Reply

Send this to a friend