• Our Partners:

Samsung Galaxy A13, Seri Terakhir yang Dapatkan Android 13 & One UI 5

Samsung Galaxy A13, Seri Terakhir yang Dapatkan Android 13 & One UI 5

Samsung dilaporkan kembali memperluas dukungan mereka untuk Android 13 di beberapa perangkat yang kiranya masih mendukung, dilaporkan Samsung Galaxy A13 menjadi seri terakhir yang mendapatkan dukungan Android 13 dengan basis One UI 5, Kamis (29/12).

Perusahaan kenamaan Samsung, adalah salah satu perusahaan dengan produksi ponsel Android terbanyak dan juga menjadi perusahaan yang banyak bekerja sama dengan Google, pengembang Android. Selama ini, bahkan beberapa bulan ini mereka bahkan bekerja sama untuk menciptakan prosesor terbaru melalui Tensor (sekarang digunakan di Google Pixel Phone 7).

Maka dari itu tak heran mengapa Google memberikan dukungan yang lebih luas untuk sistem operasi Android di Samsung, khususnya seri mereka yang terbilang sangat banyak. Samsung sendiri memang telah mengumumkan hal ini, di mana mereka akan memperluas dukungan Android 13 yang lebih banyak dibandingkan dengan seri ponsel dari merek berbeda.

Sejak awal perilisannya, Samsung juga telah mengembangkan ekosistem mereka melalui One UI 5 yang beberapa bulan lalu dirilis dalam mode Beta. Hingga akhirnya seri ini mulai dirilis dalam versi stabil dan mulai diberikan pembaruan secara teratur.

Seri ponsel berikutnya yang akan mendapatkan dukungan Android 13 dengan basis One UI 5 stabil ialah pengguna ponsel Samsung Galaxy A13, namun kabar berikutnya yang kami dapatkan ialah seri ponsel ini menjadi seri terakhir dari Samsung yang mendapatkan dukungan pembaruan Android 13 dengan basis One UI 5.

Pembaruan untuk Android 13 dan One UI 5 diberikan untuk mereka yang menggunakan Galaxy A13 dengan kode SM-A135F. Pembaruan untuk One UI 5 sendiri akan diberikan untuk pengguna Galaxy A13 dengan versi Firmware A135FXXU2BVL2 yang mana akan menerima pembaruan Security Update yang dirilis pada bulan November kemarin.

Jika adna belum menerima pembaruan untuk One UI 5, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan secara berkala di Software Update. Karena memang hanya beberapa negara saja yang mendapatkan akses pembaruan ini.

Sementara itu, beberapa negara yang mendapatkan dukungan pembaruan ini ialah Ukraina, UK, Polandia, Serbia, Slovenia, Portugal, Kazakstan, Itali, Irlandia, Jerman, Georgia, Perancis, Croatia, Azerbaijan dan Armenia.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend