Samsung Galaxy M33 5G Dengan Exynos 1200 Muncul Lebih Awal

Samsung Galaxy M33 5G Dengan Exynos 1200 Muncul Lebih Awal

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy M32 5G diluncurkan pada bulan Agustus lalu, membawa peningkatan dari varian 4G yang dikirimkan perusahaan dua bulan sebelumnya. Kini terdengar kabar mengenai penerus dari seri tersebut, Galaxy M33 yang telah masuk dalam daftar situs benchmark. 

Kabar penerus dari Galaxy M32 5G itu sebenarnya sudah terdengar sejak bulan Oktober silam, namun tidak ada konfirmasi lebih resmi, dalam bentuk daftar benchmarking misalnya. Laporan terbaru dari Samsung Galaxy M33 ini pertama diketahui oleh Nashville Chatter. Prototipe dari model tersebut, yang juga ditampilkan pada situs itu mengindikasikan adanya chipset Exynos 1200 dan kemungkinan baterai yang lebih besar. 

Sisi menariknya adalah bahwa chipset yang sama kemungkinan akan mentenagai Samsung Galaxy A53 5G, dengan benchmark inti yang sama. Ini membuat banyak orang memberikan anggapan mengenai kemungkinan bahwa Galaxy M33 hadir sebagai rebranding dari Galaxy A53, dengan baterai yang lebih besar. 

Laporan itu menunjukkan bahwa baterai yang ada di Galaxy M33 dengan nomor model EB-BM336ABN telah mendapatkan sertifikasi dari SafetyKorea. Sertifikasi itu mengungkap bahwa kapasitas baterai yang digunakan itu adalah sebesar 6,000mAh, yang ini berarti menunjukkan bahwa Samsung tidak melakukan perubahan dari varian Galaxy M32.

Perlu dicatat juga bahwa Samsung menggunakan chipset dari MediaTek untuk Galaxy M32, dan kini mereka beralih ke chipset buatan sendiri, yakni Exynos. 

Model yang ada dalam daftar benchmark itu juga menunjukkan pengujian RAM 6GB, meskipun smartphone itu nantinya akan ditawarkan dalam beberapa pilihan memori dan penyimpanan internal. Daftar itu juga mengungkap penggunaan Android 12 sebagai sistem operasi utamanya.

Sekedar informasi tambahan sebagai pembanding, Galaxy M32 5G hadir dengan layar berukuran 6.5 inci HD Plus V-Display, dengan sebuah notch water-drop di bagian atas, dagu tipis di bagian bawah. Panel belakang tidak memiliki tonjolan yang spesifik untuk modul kamera, hanya lensa-lensanya yang menyembul. 

Perangkat smartphone ini menggunakan chipset Dimensity 720, bukan MediaTek Helio G80 yang terpasang di varian 4G-nya. Ini disandingkan dengan RAM 6GB dan 8GB, serta penyimpanan internal 128GB dan opsi untuk ditingkatkan sampai 1TB lewat microSD. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend