Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra, Bocoran Spesifikasinya Terungkap Ke Publik

NESABAMEDIA.COMRasa penasaran banyak pihak akan flagship terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S21 Ultra sepertinya akan segera terobati. Pasalnya, sebuah bocoran di internet mengungkap spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy S21 Ultra tersebut. 

Bocoran itu dipublish oleh akun populer @ishanagarwal24 yang berkolaborasi dengan 91Mobiles. Pada dasarnya, yang diungkap oleh dua pihak itu adalah mengenai spesifikasi dan keunggulan yang ada di smartphone tersebut.

Bocornya tersebut mengklaim bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan menggunakan layar 6.8 inci dengan dukungan Dynamic AMOLED “2X”. Namun mereka belum bisa mengkonfirmasi apakah smartphone itu akan menggunakan panel 2k yang sebelumnya diklaim menjadi faktor premium yang ada di lini Galaxy S21. Termasuk dukungan refresh rate 120Hz atau 140Hz juga belum bisa dikonfirmasi.

Keunggulan selanjutnya adalah soal spesifikasi kamera. Disebutkan bahwa kamera yang digunakan pada Galaxy S21 Ultra tersebut akan menggunakan kamera utama 108 megapiksel, dan tambahan sensor kamera lain dengan sensor 40 megapiksel. Sayangnya tidak diketahui juga jenis sensor dan lensa model apa yang akan tersedia pada flagship baru itu. 

Untuk mendukung aktivitas pengguna selama menggunakan Samsung Galaxy S21, smartphone itu disebut oleh ishana dan 91Mobiles akan didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5,000 mAh. Diperkirakan, daya tahan penggunaan smartphone dengan baterai berkapasitas sebesar itu, bisa untuk satu hari penuh. 

Sementara untuk sistem operasi yang digunakan, diklaim bahwa Android 11 yang akan terpasang secara default dari pabrik. Kemudian tampilan antarmukanya disebut-sebut menggunakan One UI 3.0. 

Samsung diduga akan menggunakan O3 sebagai codename atau nama kode untuk Galaxy S21 Ultra ini. Lalu untuk kuantitas modelnya diberi nama SM-G998U. Sejauh ini, pihak Samsung masih belum banyak mengungkap soal flagship terbaru mereka secara resmi ke publik. Termasuk juga untuk masalah tanggal perilisannya. 

Namun diperkirakan, smartphone terbaru dari Samsung ini akan diluncurkan setidaknya pada bulan Januari, atau awal tahun 2021 mendatang. Untuk saat ini, spesifikasi di atas adalah yang bisa diketahui publik. Masih banyak bagian lain yang belum terungkap seperti harga hingga fitur-fitur lainnya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend