Samsung Galaxy S22 Mulai Produksi Massal November

Samsung Galaxy S22 Mulai Produksi Massal November

NESABAMEDIA.COMPabrikan smartphone raksasa Korea Selatan, Samsung, secara resmi akan memulai produksi massal suku cadang untuk Galaxy S22 pada bulan November. Melihat jadwal dan tradisi sebelumnya, seri flagship ini kemungkinan akan resmi hadir pada Januari 2022. 

Telah diketahui sebelumnya bahwa setiap generasi seri Galaxy S akan menjadi flagship pertama yang menggunakan prosesor flagship seri Qualcomm Snapdragon 8 baru. Meskipun Galaxy S22 mungkin bukan yang pertama, ini akan menjadi salah satu yang paling awal menggunakan chip ini. Chip unggulan seri Qualcomm Snapdragon 8 generasi berikutnya, Snapdragon 898, kemungkinan akan diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Selain itu, Samsung Galaxy S22 akan tersedia di beberapa pasar dengan chip Exynos 2200-nya, yang mengintegrasikan GPU AMD. Dari laporan yang diterima nesabamedia.com sejauh ini, kinerja chip tersebut akan setara dengan SoC Snapdragon 898. Selanjutnya, Samsung Exynos 2200 akan menggunakan arsitektur mikro grafis RDNA2, yang merupakan teknologi yang digunakan pada kartu grafis PlayStation 5, Xbox Series X, dan AMD Radeon RX.

Laporan lain mengklaim bahwa Galaxy S22 Ultra masih menggunakan kamera utama 108MP. Termasuk juga dengan adanya lensa telefoto periskop dan lensa sudut ultra lebar. Spekulasi ini menyiratkan bahwa Samsung tidak akan membawa peningkatan apa pun di departemen kamera dari flagship baru ini.

Spekulasi Yang Beredar

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa seri Galaxy S22 akan melanjutkan model tiga ukuran generasi sebelumnya. Versi standar akan menggunakan layar 6,06 inci sedangkan Galaxy S22 Plus akan hadir dengan layar 6,55 inci. Kemudian flagship Samsung Galaxy S22 Ultra akan menggunakan layar berukuran 6,81 inci. Semua layar akan mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz. Selanjutnya, ada laporan bahwa Samsung akan lebih memperluas penerapan model plastik. Hanya Samsung Galaxy S22 Ultra yang menggunakan material kaca di panel belakang, sedangkan Galaxy S22 dan S22 Plus akan menggunakan panel belakang plastik.

Di bagian kamera, laporan sejauh ini mengklaim bahwa Galaxy S22 dan S22 Plus akan menggunakan kamera utama 50MP 1/1.55, sudut ultra lebar 12MP, sensor 12MP 3X optical zoom. Namun, Samsung Galaxy S22 Ultra akan menggunakan kamera utama 108MP, 12MP ultra-wide-angle, 12MP 3X optical variable sensor, dan 12MP 10X optical variable sensor. Di saat yang sama, Samsung juga akan bekerja dengan Olympus untuk menyempurnakan solusi kamera yang kuat ini. Dengan Olympus, kinerja Samsung Galaxy S22 Ultra akan menjadi luar biasa. Banyak penggemar Samsung akan mengharapkan perangkat ini dengan mulus menduduki peringkat teratas DxOMark ketika hadir nanti.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend