Samsung S20

Samsung Luncurkan Android 12 untuk beberapa Perangkat

NESABAMEDIA.COM – Meskipun telah lama dirilis, Android 12 memang masih terbilang baru dimata pengguna ponsel Android. Saat ini, Samsung telah merilis beberapa perangkat mereka yang akan mendapatkan pembaruan terbaru dari Android 12, Jumat (19/08).

Samsung telah merilis seri ponsel terbaru mereka, bisa ditebak bahwa perusahaan ini pastinya akan menggunakan versi sistem Android terbaru, di mana jatuh kepada Android 13. Sistem Google ini telah dirilis beberapa hari yang lalu, dan akan diluncurkan secara bergilir di berbagai macam merek ponsel.

Kini, Samsung juga akan segera merilis pembaruan terbaru dari sistem Android 12 yang akan didapatkan oleh beberapa perangkat. Walaupun telah cukup lama diluncurkan, pengguna Android 12 masih terbilang sedikit dibandingkan dengan pengguna sistem operasi yang lebih lawas.

Samsung juga telah mempersiapkan banyak perubahan dari sistem operasi terbaru Google itu, di mana akan ada perubahan tampilan dari One UI versi 4.0 yang akan bekerja dengan sangat baik. Samsung telah memberikan integrasi yang cukup menarik, di mana ada perubahan antarmuka dari tampilan perangkat mereka.

Untuk saat ini, perusahaan Samsung telah merilis pernyataan bahwa mereka akan merilis pembaruan Android 12 untuk seri Galaxy S21, Galaxy S20, dan Galaxy S10. Proses pembaruan ini akan dilakukan secara bergulir mulai dari bulan September mendatang.

Samsung sendiri memang telah memberikan pembaharuan untuk seri Galaxy S20 pada bulan November 2021, namun masih sebatas versi beta saja. Nantinya, seri ini akan mendapatkan versi stable di pembaharuan mendatang.

Hal yang mengejutkan ialah Samsung memperluas dukungan Android 12 untuk seri Galaxy S10 mereka, sebelumnya memang tidak disangka dan hanya mengira bahwa Samsung hanya memberikan pembaruan sistem operasi untuk Galaxy S10 di Android 10 saja.

Untuk seri ponsel lainnya, Samsung juga akan memberikan pembaharuan Android 12 untuk Galaxy Note 20, Note 20 Ultra, Note 10, Note 10+, dan Note 10 5G. Namun, diperkirakan proses pembaharuan ini akan sedikit terlambat dari dari Galaxy S.

Saat ini, Google tengah merilis sistem baru Android 13 yang telah mereka luncurkan untuk seri Pixel. Merek ponsel lain yang akan mendapatkan pembaruan dari Android 13 ialah Xiaomi dengan seri Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend