Samsung-Galaxy-Flip

Samsung Luncurkan Android 12L untuk Galaxy Fold dan Watch 4

NESABAMEDIA.COM – Samsung nampaknya akan membagikan pembaruan terbaru mereka untuk beberapa seri ponsel andalan, seperti seri ponsel Galaxy Flip dan Galaxy Watch 4 yang mana telah mendapatkan akses dari Wear OS 3.5. Minggu ini, Galaxy Flip akan mendapatkan dukungan pembaruan ari Android 12L, Selasa (06/09).

Hari ini, Android 12L telah resmi diluncurkan dan Samsung sebagai salah satu produsen ponsel Android tentunya tidak ketinggalan akan pembaruan terbaru Google dalam sistem operasi Android mereka. Tercatat, Samsung telah menetapkan kepada Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Flip 3 untuk mendapatkan pembaruan ini.

Pembaruan yang didukun oleh Samsung ini juga telah terintegrasi dengan sistem mereka, di mana Android 12L akan berjalan dengan sistem One UI 4.1.1, jadi semua aplikasi yang berjalan memang telah dipersiapkan sedemikian rupa oleh Samsung.

Bukan hanya itu saja, diperkirakan Samsung juga telah memperluas jangkauan Android 12L untuk perangkat jenis lainnya seperti pada Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Fold dengan versi aslinya. Jadi, bagi pengguna yang masih menggunakan beberapa seri tersebut maka masih akan mendapatkan pembaruan yang signifikan untuk antarmuka dan keamanan sistem.

Android 12L dan One UI 4.1.1 membawa begitu banyak perubahan, khususnya untuk peningkatan ukuran layar yang lebih lebar, dan juga perubahan untuk gestur sentuhan agar dapat mengakses fitur Multitasking yang lebih baik.

Samsung-Fold-3

Peningkatan Taskbar di Samsung Fold

Untuk mereka yang menggunakan Galaxy Z Flip 3, ada beberapa perubahan yang cukup menarikuntuk diketahui mengenai kontrol kamera. One UI versi 4.1.1 ini akan memberikan akses yang lebih cepat untuk memotret menggunakan kamera belakang langsung dari Mini Display.

Akses ini sebenarnya telah ada di Galaxy Z Flip 4, namun pada akhirnya Samsung memberikan akses yang sama pada seri Galaxy Flip 3. Sayang sekali jika fitur Mini Display tidak dapat bekerja dengan maksimal, bukan begitu?

Bagaimana tanggapan Anda mengenai fitur dan pembaruan Android 12L yang diberikan Samsung untuk beberapa seri ponsel mereka? Anda salah satu pengguna Samsung Galaxy Flip 3? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend