• Our Partners:

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A9 & A9+ di India

Minggu kemarin, Samsung telah resmi merilis pengumuman resmi mereka untuk perilisan Galaxy Tab A Series. Kini Galaxy Tab A9 dan A9+ akan menjadi kandidat berikutnya yang akan diumumkan, Samsung mengatakan akan segera merilis kedua tablet ini di India.

Hari ini perusahaan membocorkan spesifikasi lengkap dari Galaxy Tab A9 yang rasanya cukup memuaskan, sesuai dengan jangkauan pasar Midrange yang dibekali dengan spesifikasi OKE dari Samsung. Salah satunya dengan menggunakan layar super lebar dan keren berbahan IPS LCD.

Tab A9 hadir dengan menggunakan layar berdimensi 8,7 Inci IPS LCD dengan resolusi maksimal hingga 800×1,340px. Untuk kebutuhan biasa, tablet ini cukup nyaman karena dibekali dengan 60Hz Refresh Rate yang asyik banget untuk diajak nonton.

Chipset yang mereka gunakan ialah buatan Mediatek dengan Helio G99 SoC, dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB ROM yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu. Untuk pemakaian standar rasanya Galaxy A9 cukup memuaskan bukan?

Tablet yang satu ini juga masih dibekali dengan ekspansi penyimpanan, karena masih menggunakan dukungan microSD Slot. Daya tahan baterainya juga tinggi, karena dibekali dengan 5,100 mAh dengan 15W Wired Charging.

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A9 & A9+ di India
Galaxy Tab A9+

Beralih dari Galaxy A9 kita pindah ke A9+, sesuai dengan namanya tentu spesifikasi yang dihadirkan sedikit lebih tinggi. Samsung Galaxy A9+ hadir dengan menggunakan dimensi layar 11 Inci IPS LCD, yang mana mampu menampilkan resolusi maksimal hingga 1,200×1,920px dengan 90Hz Refresh Rate.

Chipset yang mereka gunakan juga jelas berbeda, Tab A+ berjalan dengan menggunakan Snapdragon 695 SoC yang membawa 8GB RAM dan 128GB ROM. Tablet ini juga masih menggunakan dukungan ekspansi penyimpanan memori dengan microSDXC.

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A9 & A9+ di India
Galaxy Tab A9

Kapasitas baterai yang dihadirkan juga lebih besar, hadir dengan kapasitas 7,040 mAh dengan kecepatan pengisian yang masih sama-sama di 15W. Kedua tablet dikonfirmasikan berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan One UI 5.1.1.

Samsung Galaxy A9 dan A9+ juga dirilis dengan dua jenis konfigurasi, di mana menggunakan konfigurasi Wi-Fi dan seluler. Samsung memilih Amazon Shop untuk perilisan sekaligus penjualan resmi mereka untuk Pre-Order di India.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments