• Our Partners:

Samsung One UI 5.1 Bikin Boros Baterai Hingga Isu Bug

Samsung One UI 5.1 Bikin Boros Baterai Hingga Isu Bug

Samsung terhitung telah merilis dukungan versi One UI 5.1 sebagai versi terbaru mereka, yang mana tak berselang lama diluncurkan untuk beberapa seri ponsel yang diawali oleh pengguna Galaxy S23 Series hingga Galaxy Z Flip 4, Minggu (19/02).

One UI 5.1 seharusnya memberikan dukungan yang lebih baik dari versi sebelumnya, di mana sebelumnya Samsung memang telah merilis versi One UI 5.0 yang menghadirkan dukungan fitur yang lebih banyak dibandingkan versi 5.1. Belum genap sebulan setelah dirilis, One UI 5.1 dilaporkan memberikan banyak isu yang cukup mengganggu pengguna Samsung Galaxy.

Menurut laporan dari pengguna, One UI 5.1 menyebabkan sejumlah masalah yang cukup mengganggu performa dari perangkat Galaxy yang mereka gunakan, di mana ada banyak pengguna yang menemukan masalah bug hingga menyebabkan performa baterai ponsel menurun.

One UI 5.1 pertama kali memang diluncurkan untuk Galaxy S23 Series, yang mana kemudian berlanjut ke seri Galaxy S22, Galaxy Z Fold 4 dan lainnya. Pembaruan ini memang telah dikonfirmasikan membawa sedikit perubahan fitur dan tetap berjalan di Android 13.

Melalui Samsung Community Forums, beberapa pengguna Galaxy S22 memberikan komplain mereka terkait One UI 5.1 yang menyebabkan sejumlah masalah yang menyebabkan performa baterai pengguna menjadi lebih buruk setelah melakukan instalasi. Masalah ini disebabkan oleh pengguna aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Keyboard mereka sendiri, masalah yang sama juga dirasakan oleh pengguna Samsung Galaxy Z Fold 4.

Tentunya rasanya sedikit asing, karena mana mungkin aplikasi bawaan ponsel memakan lebih banyak energi di ponsel. Samsung tentunya telah memiliki banyak tahapan uji coba agar aplikasi bawaan tidak memakan lebih banyak penggunaan energi baterai.

Pembaruan One UI 5.1 bukan hanya membawa sejumlah isu untuk mereka yang menggunakan Galaxy Phone, isu lainnya juga dirasakan oleh pengguna yang mengakses Material You di perangkat mereka, di mana mereka tak bisa mengakses Color Pallete yang menjadi fitur bawaan di Android 13 dan One UI.

Samsung kemungkinan memang sedang meninjau masalah ini, dan kemudian akan memberikan pembaruan perbaikan di beberapa minggu ke depan. Untuk kapan pastinya kami belum mengetahui lebih lanjut, sebagai saran Anda bisa terus memeriksa pembaruan yang diberikan oleh Samsung nantinya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend