• Our Partners:

Samsung Pimpin Penjualan Smartphone 5G Android

Samsung Pimpin Penjualan Smartphone 5G Android

NESABAMEDIA.COMCounterpoint Technology Market Research baru saja menerbitkan hasil kajian mengenai pasar global untuk smartphon 5G yang menjalankan sistem operasi Android. Saat ini, segmen perangkat smartphone yang mendukung jaringan 5G, mengalami pertumbuhan sangat pesat. Untuk tahun ini, pengiriman smartphone 5G diperkirakan akan naik hingga 38,9% dibandingkan dengan tahun lalu. 

Pada bulan Februari 2022 lalu, Samsung dilaporkan telah menjadi pemimpin dalam segmen perangkat Android yang mendukung jaringan 5G. Perangkat mereka menempati 5 posisi, dari 10 besar model paling populer di kategori ini. Itu adalah Galaxy A52s 5G di posisi pertama, diikuti oleh Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S21 FE 5G, dan Galaxy A32 5G di posisi keempat. 

Smartphone tersebut bersama dengan Galaxy A22 5G yang menempati posisi kesepuluh, menyumbang lebih dari setengah dari total penjualan smartphone 5G Samsung pada bulan Februari 2022. Didorong oleh model ini, Samsung memimpin keseluruhan segmen Android 5G di bulan Februari 2022 dengan menguasai hampir 24% pangsa pasar smartphone 5G global.

Top 10 Penjualan Smartphone Android 5G

Top 10 Penjualan Smartphone Android 5G

Selain Samsung, Honor juga mengambil 2 posisi di top 10. Kemudian Vivo, Oppo dan Xiaomi masing-masing mendapatkan 1 posisi. Pasar Cina benar-benar menguasai penjualan smartphone 5G, karena teknologi itu sudah menjadi standar di negara tersebut, dengan penetrasi sampai 83% di bulan Februari 2022. 

Vivo, Oppo, Xiaomi dan Honor adalah pemain smartphone 5G Android teratas di pasar Cina. Brand-brand ini semakin memperluas portofolio smartphone 5G mereka di pasar negara berkembang di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Setelah berpisah dari Huawei, Honor meningkatkan kehadirannya di berbagai segmen harga, dan juga fokus pada segmen premium dengan rencana ekspansi mereka ke Eropa dan Asia. 

Dengan demikian, secara total smartphone buatan Samsung pada bulan Februari itu menyumbang hampir 24% dari total penjualan perangkat Android yang ditenagai modem 5G. Selain itu, peringkat tersebut juga diisi oleh model Oppo Reno 7 5G, Honor 60, Vivo S12, Xiaomi Redmi K40 dan Honor X30.

Secara keseluruhan segmen Android meraih 67% dari penjualan perangkat 5G global pada bulan Februari 2022.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend