Samsung Siapkan Peluncuran Smartphone Galaxy F02S dan F12

Samsung Siapkan Peluncuran Smartphone Galaxy F02S dan F12

NESABAMEDIA.COMPada musim gugur tahun lalu, Samsung meluncurkan perangkat smartphone seri Galaxy F terbaru dan menjadi seri Galaxy F41 pertama, yang hadir di pasar global sebagai Galaxy M31 dengan adanya sejumlah perbedaan. Februari tahun ini, Galaxy F62 diperkenalkan, yang akan dirilis di luar pasar India sebagai Galaxy M62. Kini jajaran seri F akan kembali diisi dengan produk baru yakni Galaxy F02s dan Galaxy F12. 

Dalam situs retail di India, terungkap bahwa smartphone Galaxy F02S akan menggunakan layar Infinity-V berukuran 6.5 inci dengan dukungan teknologi HD Plus 1600 x 720 piksel, sebuah prosesor Snapdragon 450, sebuah baterai berkapasitas 5,000mAh dan tiga buah kamera belakang dengan sensor utama 13MP. 

Samsung Galaxy F02S

Samsung Galaxy F02S

Perangkat smartphone ini dilapisi dengan case polycarbonate dan sayangnya tidak ada pemindai sidik jari yang terpasang. Galaxy F02S akan beroperasi di bawah antarmuka One UI 3.1 yang berbasis sistem operasi Android 11. 

Sementara itu Galaxy F12 akan menggunakan layar yang sama seperti Galaxy F02S, namun refresh rate-nya bisa mencapai 90Hz. Kamera utamanya berada dalam modul berbentuk persegi yang mewadahi empat buah sensor kamera. Sensor pertama yakni sensor utamanya adalah Samsung GM2 dengan resolusi 48MP. Kemudian ada juga sensor 5MP dan sepasang sensor masing-masing 2MP. 

Samsung Galaxy F12

Samsung Galaxy F12

Smartphone Samsung Galaxy F12 akan memiliki sensor sidik jari di bagian samping, sebuah colokan USB type-C dan sebuah colokan headphone 3.5mm. 

Chipset Exynos 850 dipasang bersama dengan RAM sebesar 6GB, dan juga akan memiliki baterai berkapasitas 6,000mAh. Dikabarkan, smartphone ini akan tersedia mulai tanggal 5 April dengan harga sekitar Rp2,5 jutaan. 

Sebagai informasi tambahan, Samsung pada bulan Februari tercatat telah menjual sebanyak 24 juta uni perangkat smartphone ke pasaran dan mendapatkan 23,1 persen pangsa pasar global. Dengan jumlah penjualan sebanyak itu, Samsung kembali menduduki peringkat pertama sebagai pemasok smartphone. 

Jika dibandingkan pada laporan untuk bulan Januari, ada kenaikan pangsa pasar sebesar 15,6 persen dan secara tahunan, pertumbuhannya sebesar 26 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

One Response

Leave a Reply

Send this to a friend