Samsung Tunda Peluncuran Galaxy S21 FE

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy S21 FE

NESABAMEDIA.COMSebuah laporan dari media asal Korea Selatan mengungkap bahwa perilisan dari Samsung Galaxy S21 FE mungkin akan ditunda, dan bahkan ada kabar penjualannya akan dilakukan secara terbatas. Laporan yang diterima nesabamedia.com mengatakan bahwa hal ini diakibatkan oleh adanya kelangkaan pasokan chipset, sehingga peluncuran smartphone tersebut terpaksa harus mengalami penundaan.

Lebih lanjut, smartphone Samsung Galaxy S21 FE itu mungkin hanya akan tersedia di pasar Eropa dan Amerika saja karena masalah kelangkaan tersebut. Setelah melakukan verifikasi ke sejumlah sumber, diyakini bahwa smartphone tersebut kemungkinan besar memang akan dijual untuk wilayah tertentu saja. 

Mengingat peluncuran dari smartphone Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip 3 yang akan datang, akses terbatas ke chipset perangkat kemungkinan akan menunjukkan bahwa prioritas perangkat itu akan menjadikannya diluncurkan lebih awal dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. 

Merujuk pada smartphone pendahulunya yakni Galaxy S20 FE yang diluncurkan tahun lalu dan memberikan kesan seolah-olah smartphone Galaxy S21 FE akan menjadi smartphone yang mengesankan. Kemungkinan akan dikemas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888, setidaknya RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB, seperti yang banyak dilaporkan sebelumnya.

Mengingat penundaan dan masalah pasokan itu dialami oleh banyak produk lainnya, maka penyebab utamanya tidak hanya sebatas masalah teknologi. Mungkin juga karena adanya wabah pandemi Covid-19 dan masalah rantai pasokan selama 18 bulan terakhir. Oleh karenanya informasi mengenai penundaan peluncuran smartphone itu tidak serta-merta merupakan informasi yang tidak terduga. 

Pada awalnya, peluncuran smartphone Samsung Galaxy S21 FE dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Agustus, akan tetapi kuartal keempat tahun 2021 tampaknya jauh lebih memungkinkan karena adanya sejumlah permasalahan yang telah dijelaskan di atas. 

Memang tidak mengungkap secara gamblang, namun Samsung sebelumnya juga secara tidak langsung mengungkap bahwa perangkat itu merupakan korban dari kelangkaan chipset. Itu karena saat itu pihak Samsung masih belum memberikan keputusan final mengenai nasib dari smartphone tersebut apakah akan ditunda atau tidak. 

Dengan hadirnya laporan ini, maka sudah dipastikan bahwa keputusan telah diambil oleh pihak Samsung, dan Galaxy S21 FE akan ditunda untuk memprioritaskan produk yang lebih menjanjikan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend