• Our Partners:

Segera Update! Google Play Hadirkan Google Wallet

Segera Update! Google Play Hadirkan Google Wallet

NESABAMEDIA.COM – Sejak bulan Juli, Google telah ikut memperbaharui berbagai macam layanan mereka. Mulai dari tampilan antarmuka, hingga meningkatkan beberapa fitur atas layanan digital. Google Play telah memberikan pembaharuan dan Rebrandinguntuk Google Wallet, Minggu (17/7).

Ponsel Android memang terkenal dengan aksesnya yang Open Source, kemampuannya dapat lebih fleksibel jika berbicara mengenai layanan dan aplikasi yang ingin dipasang. Hal yang tidak bisa terlewatkan adalah layanan Google Play yang hampir dimiliki oleh setiap perangkat Android.

Maka dari itu, tidak heran rasanya ketika Google memberikan layanan Google Wallet untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi digital. Sebut saja dengan kemudahan untuk dapat membeli buku di Google Books, Film, hingga aplikasi berbayar untuk berlangganan.

Saat ini, Google telah memperbaharui layanan Google Play dengan menambahkan layanan Google Wallet. Dengan menggunakan Google Wallet, diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk dapat bertransaksi dengan lebih mudah.

Untuk mendapatkan Google Wallet sendiri, pengguna dapat langsung mendapatkannya di Google Play Store jika mendukung di perangkat Anda. Jika masih tidak menemukan Google Wallet, maka perbaharui terlebih dahulu layanan Google Play.

Google tidak hanya membuat kemudahan membeli aplikasi dan layanan lainnya menggunakan Google Wallet. Namun, juga memberikan kemudahan untuk masuk menggunakan perangkat yang berbeda-beda.

Menurut sumber Google, pengguna dapat masuk menggunakan akun Google Wallet mereka untuk bertransaksi, meskipun dengan masuk menggunakan perangkat yang berbeda. Bagi mereka yang khawatir akan masalah keamanan, Google telah memberikan jawaban atas pertanyaan keamanan.

Google akan meningkatkan Account Management mereka, di mana akan meningkatkan Data & Privacy yang berlaku, hingga menggunakan Link dan autentikasi khusus ketika masuk. Pengembangan ini akan menggunakan teknologi dari API yang lebih canggih.

Dalam catatan Batch yang dirilis oleh Google, mereka mengatakan bahwa akan ada peningkatan dari sistem Google Play yang dirilis pada bulan Juli ini. Ini berupa pembaharuan untuk memahami setiap perangkat untuk Android.

Saat ini, belum jelas tipe Android berapa yang akan mendapatkan pembaruan terbaru untuk mendapatkan layanan Google Play. Namun, diperkirakan Google akan melompat dukungan mereka ke pengguna Android 13.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend