Fitur Windows 10X di Windows 10

Sejumlah Fitur Windows 10X Yang Akan Hadir di Windows 10 Pada Pembaruan 21H2

NESABAMEDIA.COMFitur Windows 10X di Windows 10 – Windows 10 21H2 mungkin akan menjadi pembaruan utama dari pembaruan fitur Windows 10 yang dijadwalkan dirilis pada bulan Oktober atau November tahun 2021 mendatang. Pembaruan fitur ini mungkin juga akan membawa banyak sekali fitur baru ke Windows 10, dan mengubah apa yang telah diperkenalkan oleh Microsoft sebelumnya.

Akan tetapi, Windows 10 21H2 diperkirakan juga akan menghadirkan fitur baru atau perubahan antarmuka yang ada di Windows 10X dengan iterasi yang lebih ringan, modern dan lebih cepat dari Windows 10. Berikut beberapa fitur baru di Windows 10X yang kemungkinan hadir di pembaruan 21H2 tahun depan.

Panel Emoji

Windows 10 Insider build 20185 dari kanal pra-rilis telah mengetahui sejumlah kode yang ada di Windows 10X. Mereka bisa melakukan perubahan dan mengaktifkan panel emoji Windows 10x di Windows 10 Build 20185. 

Keyboard Layar Sentuh

Di Windows 10 Build 20185 itu para pengguna yang telah tergabung dalam program Windows Insider, juga bisa melakukan kustomisasi dan pengaturan pada keyboard layar sentuh (touchscreen keyboard).

Windows 10X OOBE

Windows 10X OOBE (Out Of the Box Experience) juga dikabarkan akan hadir di Windows 10 desktop. Sebuah video pun menunjukkan bagaimana fitur itu berjalan di perangkat Windows 10. Nampaknya, Microsoft memang berencana untuk menghadirkan fitur OOBE secara keseluruhan dari Windows 10X ke Windows 10.

Pembaruan Lebih Cepat

Windows 10X memang didesain secara khusus untuk bisa menjadi versi paling ringan dan cepat dari Windows 10 pada umumnya. Khususnya saat melakukan pembaruan sistem. Karena penerapan teknologi yang khusus pula, kemungkinan besar Microsoft akan membawanya ke Windows 10.

Sehingga nantinya para pengguna bisa mendapatkan pengalaman pembaruan Windows yang jauh lebih cepat, ketika pembaruan versi 21H2 telah hadir di akhir tahun mendatang. 

Dari semakin banyaknya pembaruan dan peningkatan yang dilakukan Microsoft dengan sistem operasinya itu, tidak salah jika memang kedepan Windows 10 menjadi fokus utama perusahaan. Terlebih menjadikan Windows 10 bisa terintegrasi dengan platform dan bisa digunakan secara fleksibel dalam kondisi apapun. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend