• Our Partners:

Seperti Apa Smartphone Dalam 10 Tahun Mendatang

Seperti Apa Smartphone Dalam 10 Tahun Mendatang?

Seperti apa wujud smartphone dalam 10 tahun mendatang? Jawabannya kemungkinan ada dua, yakni benar-benar tidak diketahui atau diprediksi akan mengecewakan.

Sejarah smartphone selalu dimulai dengan terobosan teknologi yang disandingkan dengan kecerdasan, misalnya teknologi kamera dan data yang kemudian melahirkan Instagram. Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan yang rutin, dengan adanya teknologi kamera yang semakin baik.

Meskipun dengan pembaruan yang terkesan monoton, smartphone akan secara drastis lebih baik dari yang ada saat ini, dan juga akan berbeda dengan caranya sendiri. Layar mungkin akan menjadi lebih terang dan terlipat dengan cara yang berbeda, kameranya akan semakin canggih melebihi kamera SLR kelas atas, dan asisten digital di dalamnya akan semakin pintar. 

Kemajuan yang sederhana pun dalam suatu komponen smartphone, bisa menjadikan perangkat itu lebih cepat, atau bisa mengubah katalisasi budaya. Lebih banyak dari perubahan tersebut ada di masa depan. 

Mungkin bisa dibayangkan secara luas misalnya, ada chip kelas flagship yang mungkin bisa menemukan perangkat lain di luar angkasa dan mengirimkan data. Pasalnya, saat ini saja sudah ada gadget yang bisa digunakan untuk membuka pintu dan menyalakan kendaraan, atau menemukan perangkat yang tertutup bantal di sofa. 

Namun, seperti awalnya, tidak banyak juga orang yang menyadari bahwa teknologi GPS yang disandingkan dengan data, akan menghadirkan jasa layanan transportasi online seperti Grab dan Gojek, yang kini telah mengubah gaya hidup masyarakat secara drastis. 

Apapun yang terjadi, dengan pembaruan yang monoton, smartphone pasti akan membuat setiap acara perilisan perangkat baru menjadi kurang menarik dari yang sebelumnya, dan ini sudah menjadi tren di masa sekarang. Namun, ini tidak berarti bahwa smartphone akan menjadi kurang penting atau kurang berpengaruh. 

Justru sebaliknya, smartphone akan menjadi lebih ramah dan lebih masuk ke dalam bagian dari struktur budaya kita. Kita akan mulai melihat lebih jelas lagi, bahwa smartphone akan beralih fungsi menjadi semacam mode gaya hidup, bahwa perangkat ini akan mengikuti tren tahunan yang lebih cenderung berfokus pada gaya daripada fungsinya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend