Smartphone Apple iPhone 13

Seperti Ini Kamera Yang Ada di Apple iPhone 13 Nantinya

NESABAMEDIA.COMKemarin, sebuah gambar yang diduga merupakan penampakan dari smartphone Apple yang baru telah muncul di internet, yang kemungkinan merupakan sosok dari iPhone 13 atau iPhone 12S. Berdasarkan gambar tersebut, perubahan desain yang paling signifikan adalah pada bagian kamera belakang. 

Jika sebelumnya kamera utama pada iPhone dinaikkan di atas permukaan panel belakang, dan masing-masing lensa terlihat lebih menonjol, kini seluruh unit kamera akan ditutup dengan sebuah kaca pelindung. 

Pertama, hal ini memungkinkan smartphone Apple baru itu bisa dikenali dengan latar belakang kamera seperti pendahulunya. Kedua adalah agar bisa membersihkan semua kamera dalam sekali waktu, tanpa harus membersihkan satu persatu modul kameranya. 

Mengingat bahwa masih ada sekitar enam bulanan sebelum pengumuman smartphone baru dari Apple, kemungkinan akan kembali muncul gambar render semacam itu dalam beberapa waktu mendatang. Namun biasanya bocoran gambar dari iPhone baru akan muncul pada awal-awal bulan. Seperti yang terjadi sekarang ini. 

Bocoran Tampilan Kamera iPhone 12 Pro dan iPhone 13

Bocoran Tampilan Kamera iPhone 12 Pro dan iPhone 13

Sebelumnya, analis dari Barclays yakni Blayne Curtis dan Thomas O’Malley mengumumkan bahwa semua empat model dari iPhone 13 akan mendapatkan peningkatan pada kamera ultra-wide angle-nya dengan beragam aperture hingga f/1.8. Sementara itu, aperture untuk iPhone 12 diketahui sebesar f/2.4. 

Informasi tersebut juga mendapat konfirmasi dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa iPhone 13 nantinya akan mendukung aperture hingga f/1.8. Namun sedikit berbeda dengan informasi sebelumnya, bahwa yang mendapat peningkatan itu hanya untuk model iPhone 13 Pro saja. Tidak semua empat modelnya. 

Sebagai catatan, aperture yang lebih besar akan memungkinkan masuknya cahaya yang lebih banyak ke lensa. Sebuah aperture dari f/2.4 sampai f/1.8 mungkin secara signifikan bisa meningkatkan performa kamera saat kondisi minim cahaya, dalam hal ini pada lensa ultra-wide angle di iPhone 13.

Apple diyakini juga akan tetap menggunakan ukuran layar dan pengaturan kamera yang sama untuk iPhone 13. Ini artinya layar yang digunakan tetap berukuran 5.4 inci dan 6.1 inci untuk kamera lensa ganda serta 6.1 inci dan 6.7 untuk model tiga lensa kamera.  

Rumor lainnya yang mungkin ada pada iPhone 13 nanti adalah penggunaan sensor dan pemindai LiDAR yang bisa memberikan kemampuan pencitraan yang lebih stabil. Beberapa rumor juga menyebut bahwa smartphone iPhone 13 akan menggunakan notch yang lebih kecil, dan rumor lain menyebut tidak akan ada notch sama sekali. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend