Seperti Ini Penampakan Perdana Dari Xiaomi 12 Pro

Seperti Ini Penampakan Perdana Dari Xiaomi 12 Pro

NESABAMEDIA.COMPengumuman perdana Xiaomi 12 sudah semakin dekat. Semakin jelas bahwa produk baru itu akan diluncurkan pada tanggal 28 Desember mendatang. Namun apakah Xiaomi 12 Pro akan dirilis bersamaan dengan versi vanilla atau tidak masih menjadi misteri sampai sekarang.

Meski ada perkiraan bahwa model dengan kode ‘Proshka’ akan menjalani debut pada hari yang sama dengan versi vanilla itu. Kedua smartphone ini akan memiliki banyak kesamaan, termasuk pada tampilannya. 

Kesamaan dalam desain kedua perangkat itu sebelumnya ditunjukkan oleh bagian casing yang telah disiapkan oleh beberapa perusahaan khusus untuk perangkat tersebut. Dan beberapa hari yang lalu, render dari Xiaomi 12 Pro pun bocor ke internet. Ternyata bocoran render itu berasal dari salah satu produsen aksesoris, karena bukan tanpa alasan smartphone itu berpose dalam balutan beragam warna. 

Penampakan Xiaomi 12

Penampakan Xiaomi 12

Sepertinya Xiaomi akan terus menerapkan desain yang ditunjukkan sebelumnya pada Xiaomi Civi. Smartphone ini akan mendapatkan layar dengan bingkai tipis dan panel menghadap ke depan yang tertanam di bagian atas tengah layar. Di bagian belakang, Xiaomi 12 Pro memiliki modul persegi panjang untuk kamera utama dengan sensor gambar. Bagian bawah akan menjadi tempat dari speaker, mikrofon dan port USB Type-C. 

Tidak diragukan lagi bahwa smartphone ini akan didukung oleh panel OLED dengan refresh rate setidaknya 120Hz, chipset Snapdragon 8 Gen 1, RAM minimal 8GB dan penyimpanan internal paling sedikit 128GB, serta dukungan pengisian cepat 120W. 

Sementara itu data teknis dari karakteristik Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12 Lite Zoom juga telah tersebar di internet. Pengumuman resmi smartphone ini akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan. Selain itu, perangkat ini juga memiliki nama kode Taoyao dan Zijin. Keduanya akan mendapatkan layar AMOLED berukuran 6.55 inci Full HD Plus dengan resolusi 1080×2400 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. 

Untuk dua smartphone terakhir dari varian Xiaomi 12 itu, diketahui chipsetnya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 778G atau Snapdragon 780G. Perangkat itu akan memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 64MP dan sensor Samsung GW3. 

Perlu dicatat bahwa untuk seri Xiaomi 12 akan terdiri dari Xiaomi 12 Vanila, Xiaomi 12X dan Xiaomi 12 Pro. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend