Setelah Diperbarui, Microsoft Teams di Windows 10 dan 11 Semakin Cepat

Setelah Diperbarui, Microsoft Teams di Windows 10 dan 11 Semakin Cepat

NESABAMEDIA.COMSetelah merilis Windows 11 pada tahun 2021 lalu, Microsoft secara aktif mengerjakan desain ulang dan pembangunan dari dasar Microsoft Teams untuk perangkat generasi berikutnya. Pengalaman Teams yang baru itu bernama Microsoft Team 2.0, dan tersedia untuk pengguna dengan akun personal di perangkat Windows 11.

Perbedaan paling besar antara klien Teams yang lama dan yang baru adalah fakta bahwa Teams 2.0 tidak berbasis pada Electron, dan Microsoft menggunakan teknologi embed web seperti HTML, CSS dan Javascript di atas mesin Chromium untuk Teams 2.0. Di saat yang sama, Microsoft juga membuat peningkatan signifikan ke aplikasi dekstop atau bisnis dari Teams.

Klien Microsoft Teams yang asli untuk Windows 11 dan Windows 10 kini jauh lebih cepat secara signifikan di platform desktop, berkat serangkaian peningkatan yang dikirimkan selama beberapa bulan terakhir. Ini berdasarkan laporan 95% metrik yang telah diteliti sebelumnya.

Microsoft mengatakan ingin merangkul pengguna dengan perangkat berspesifikasi dan jaringan internet rendah. Inilah mengapa laporan tersebut hanya berfokus pada 95% metrik dari semua pengguna desktop di dunia. Ini artinya, sebanyak 95% dari waktu pengalaman akan lebih baik daripada apa yang disorot dalam laporan. 

Setelah pembaruan teranyar, Microsoft Teams kini memuat halaman lebih cepat dari sebelumnya. Latensi telah ditingkatkan sebesar 11,4% ketika pengguna menggulirkan melalui daftar percakapan.

Di sisi lain, menggulirkan pada daftar saluran juga lebih cepat 12,1%. Kotak pembuatan pesan juga telah diperbarui dan mampu memuat lebih cepat 63%, sehingga anda bisa mengetik pesan secara langsung.

Berikut adalah daftar peningkatan kinerja lainnya:

  • Waktu untuk beralih antar saluran dan membuka jendela percakapan baru telah dikurangi secara dramatis. Kini lebih cepat 25%.
  • Kemampuan Teams untuk beralih antar utas pada feed aktivitas kini meningkat 17,4%.
  • Beralih antar utas percakapan telah ditingkatkan sebesar 3,1%.

Microsoft mengatakan bahwa peningkatan yang lebih banyak akan segera dikirimkan, namun mereka tidak bisa memberikan tanggal pasti peluncurannya. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend