Situs Download Backsound No Copyright

10 Rekomendasi Situs Download Backsound No Copyright

Situs download backsound no copyright menjadi jawaban terbaik untuk para konten kreator yang tak ingin videonya diblokir karena pelanggaran hak cipta pada sound effect yang mereka gunakan.

Ya, perlu kamu ketahui, tidak semua musik yang ada di internet bisa digunakan dengan bebas. Ada banyak musik berhak cipta yang tak boleh sembarangan digunakan oleh pengguna umum. Jika dilanggar, videomu nantinya akan diblokir.

Video yang terkena blokir tentu menjadi momok yang menyebalkan bagi para konten kreator karena effort untuk membuat satu buah video tidaklah mudah. Oleh karena itu, kamu butuh yang namanya backsound bebas copyright.

10 Daftar Situs Download Backsound Bebas Copyright

Backsound bebas copyright adalah jenis musik yang bebas digunakan oleh siapa saja untuk berbagai macam keperluan, seperti untuk video, game, pengantar radio, dan masih banyak lagi.

Menggunakan backsound bebas hak cipta adalah keharusan buatmu yang berkecimpung di industri kreatif. Untuk itu, pastikan sound effect atau suara yang ingin kamu sisipkan di dalam video sudah terbebas dari copyright, ya!

Beruntungnya, tak sulit menemukan backsound bebas hak cipta di internet saat ini. Koleksinya pun beragam, tinggal kamu sesuaikan saja dengan konsep dan tema video yang kamu buat.

Tercatat, situs download backsound bebas copyright berikut ini menjadi andalan para konten kreator maupun pengguna kasual untuk mengunduh berbagai macam efek suara yang sepenuhnya gratis. Penasaran? Catat baik-baik rekomendasinya di bawah ini!

1. Storyblocks

Storyblocks

Platform berbagi musik gratis melimpah jumlahnya di internet. Namun, jika kamu mencari yang 100% trusted, anti bajakan, kamu bisa meluncur ke Storyblocks.

Storyblocks sendiri merupakan platform yang menjembatani para musisi indie dengan para pengguna internet. Disini, kamu bisa menjual serta mendapatkan berbagai macam instrumen musik untuk keperluan footage video.

Tampilan situsnya dibuat profesional dan meyakinkan sehingga kamu tak perlu ragu. Juga, terdapat kategori yang memisahkan jenis-jenis backsound yang disediakan Storyblocks.

2. Premium Beat

Premium Beat

Tahu Shutterstocks? Situs download gambar bebas copyright tersebut menghadirkan opsi lain untuk siapa saja yang ingin menyisipkan sound effect ke dalam video kreasi mereka lewat situs bernama Premium Beat.

Yang menarik dari Premium Beat tentu saja koleksi backsound bebas royalti yang melimpah dimana kamu bebas mengunduhnya secara cuma-cuma alias gratis. Karena bebas copyright, pastinya video yang kamu upload ke berbagai platform media sosial aman nantinya.

Sama seperti Storyblocks, kamu tak hanya bisa mendapatkan sound effect gratis untuk video, namun juga menjual instrumen musik sendiri lewat situs ini.

3. Bensound

Bensound

Jika kamu rasa situs download sound effect gratis sulit untuk diakses, kesan tersebut langsung hilang ketika kamu mengunjungi Bensound yang menjadi favorit para konten kreator lokal untuk mendapatkan backsound gratisan.

Ya, Bensound sudah lama menjadi andalan para kreator yang membutuhkan backsound bebas royalti untuk keperluan video YouTube. Menggunakan instrumen musik dari situs ini, dijamin footage kreasi bakal makin ciamik!

Cara download backsound gratis lewat Bensound juga sangat praktis. Kamu hanya perlu klik opsi ‘download’ pada nama backsound yang kamu inginkan.

4. HookSounds

HookSounds

Download backsound free dijamin anti ribet lewat HookSounds yang merupakan salah satu tempat download musik terbaik, favorit banyak orang.

Ada beberapa alasan mengapa HookSound menjadi yang terbaik soal download backsound untuk YouTube maupun jenis kreasi visual lainnya. Contohnya, koleksi instrumen musik yang berkualitas dimana semuanya dibuat dan diaransemen langsung oleh ahlinya.

Juga, list yang ditampilan sangat membantu buatmu yang sedang mencari sound effect paling cocok untuk kreasi video. Meskipun untuk menikmati akses tanpa batas di HookSound harus dengan berlangganan terlebih dahulu, tapi tersedia versi gratisnya, lho.

5. Artlist

Artlist

Dirilis pertama kali pada tahun 2015, Artlist menjelma menjadi situs download backsound no copyright untuk profesional terbaik saat ini.

Artlist menghadirkan ragam instrumen musik yang jumlahnya melimpah sehingga dijamin kamu tidak akan kehabisan referensi. Bahkan, Artlist diklaim sebagai pelopor streaming musik dengan cara berlangganan, lho.

Sayangnya, agar bisa menikmati semua koleksi backsound yang ada di Artlist, kamu wajib berlangganan. Namun, jangan cemas karena situs ini juga menghadirkan Free Trial untuk para pengguna baru.

6. EvonoMusic

EvonoMusic

Memilih musik untuk kebutuhan komersial memang susah-susah gampang. Salah pilih, bukan tidak mungkin videomu akan dianggap sebagai pelanggaran hak cipta karena menggunakan backsound dengan royalti di dalamnya.

Well, jika tak ingin kreativitasmu berakhir demikian, kamu bisa meluncur ke EvonoMusic. Sama seperti tempat download backsound lainnya, EvonoMusic punya ratusan instrumen musik untuk kamu gunakan pada apapun jenis kreasi visual yang kamu buat.

Kategorinya pun sangat lengkap dengan mengelompokkan masing-masing instrumen berdasarkan mood, seperti senang, sedih, emosional, dan masih banyak lagi.

7. TakeTones

TakeTones

Mau berkreasi sambil mendulang cuan? Kamu bisa memanfaatkan fitur share yang dihadirkan TakeTones, situs yang dijamin memudahkan setiap konten kreator untuk mendapatkan backsound yang mereka inginkan. Semuanya 100% aman, bebas copyright.

Situs ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang merasa kehadiran backsound pada sebuah video sangatlah penting, terutama jika mendapatkan penghasilan adalah tujuannya.

Jika channel YouTube milikmu sudah dimonetasi, tak ada salahnya menggunakan berbagai instrumen musik yang sedang viral di jagat raya dengan mengunduhnya di TakeTones.

8. Mixkit

Mixkit

Dengan tingkat kurasi yang tinggi, Mixkit menawarkan berbagai macam trek musik yang berkualitas. Pas buatmu yang ingin totalitas dalam berkarya.

Stok musik bebas hak cipta bisa dengan mudah kamu temukan di sini. Audio library yang lengkap menjamin kamu tak akan kehabisan ide nantinya. Tak hanya itu, Mixkit juga menghadirkan koleksi template footage yang sepenuhnya bebas royalti.

Selain bebas royalty, instrumen musik yang ada di Mixkit juga 100% gratis. Penawaran menggiurkan inilah yang membuat banyak YouTuber mengandalkan Mixkit. Sayang untuk dilewatkan!

9. YouTube Audio Library

YouTube Audio Library

Sebenarnya ada cara mudah untuk menemukan backsound YouTube yang bebas hak cipta yaitu dengan memanfaatkan salah satu fitur yang dihadirkan platform berbagi video tersebut.

Ya, banyak dari kamu yang mungkin belum tahu jika YouTube menghadirkan perpustakaan lagu yang sepenuhnya bebas royalti. Nantinya, kamu bisa menggunakan trek-trek musik yang dihadirkan YouTube pada channel-mu. Menarik, ya?

Tak perlu cemas karena fitur ini secara resmi dihadirkan YouTube. Trek yang kamu gunakan nantinya 100% aman, terbebas dari resiko pelanggaran hak cipta yang sering terjadi, bahkan mungkin pernah kamu alami.

10. Free Stock Music

Free Stock Music

Buatmu yang mau download lagu no copyright sound MP3 maupun format-format lainnya seperti WAV dan AIFF, kamu bisa meluncur ke Free Stock Music.

Sesuai namanya, website download backsound ini adalah tempatnya instrumen musik gratisan tersedia untuk digunakan bebas oleh siapa saja.

Namun, perlu kamu catat, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu patuhi sebelum menggunakan backsound hasil download dari website ini.

Itu dia situs download backsound no copyright yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untukmu. Para konten kreator, terutama yang pemula, wajib tahu adanya situs-situs di atas yang pastinya memudahkan produktivitas serta memaksimalkan kreativitas.

Selain mampu menambah emosi pada video, penggunaan backsound no copyright jelas lebih aman karena tidak adanya royalti yang membebani sehingga kamu tak perlu cemas akan resiko video terkena blokir.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend