Smartphone Flagship Baru HTC Alami Penundaan Peluncuran

Smartphone Flagship Baru HTC Alami Penundaan Peluncuran

NESABAMEDIA.COMMungkin ini adalah sebuah hal yang mengejutkan bagi beberapa orang, namun HTC menolak untuk menyerah di bisnis smartphone. Mereka terus mengeluarkan produk smartphone baru setiap tahun. Pada tahun lalu, mereka mengungkap tablet bernama HTC A100. 

Memang kinerja HTC jauh lebih lambat dibandingkan dengan perusahaan lain akhir-akhir ini, jadi tidak heran jika banyak orang menyangka bahwa brand ini telah mati. Namun jawaban dari sangkaan itu adalah, tidak. 

HTC belum hilang, namun smartphone kelas atas mereka dikabarkan mengalami penundaan peluncuran. Ini juga membuat kejutan tersendiri bagi beberapa orang, karena selama ini HTC cenderung meluncurkan smartphone di kelas menengah.

Sudah lama sekali sejak smartphone flagship mereka dipasarkan. Namun, ada pembicaraan mengenai flagship HTC yang baru yang akan menjadi penerus dari HTC One. Perangkat ini sejatinya diluncurkan bulan April, namun sampai sekarang mengalami penundaan. 

Mungkin anda berpikir ada banyak faktor yang menyebabkan keterlambatan peluncuran smartphone HTC itu, namun tampaknya, alasannya ternyata sama dengan apa yang dialami oleh perusahaan lain yang mengalami keterlambatan peluncuran. Itu adalah pandemi Covid-19. 

Peningkatan jumlah kasus belakangan ini di Cina, memaksa otoritas setempat untuk menerapkan kembali kebijakan pembatasan aktivitas dan lockdown. Pada akhirnya ini mempengaruhi rantai pasokan.

Padahal industri sedang mencoba pulih dari pandemi sejak dua tahun lalu, dan lockdown yang baru menambah masalah yang sudah ada. Memang saat ini situasi sudah lebih baik dari sebelumnya, namun kerusakan yang ditimbulkan sudah terlanjur terjadi.

Bahkan Samsung juga dikabarkan mengurangi volume produksi smartphone mereka hingga 30 juta unit untuk tahun ini. Pabrikan motherboard juga memprediksi akan adanya penurunan pengiriman pada kuartal kedua tahun 2022 ini. Termasuk juga dampak pada iPhone 14 yang turut menyebabkan keterlambatan. HTC menjadi perusahaan lain yang kena dampak langsung dari kondisi tersebut. 

Untuk saat ini, tidak banyak informasi yang tersedia mengenai seperti apa perangkat smartphone baru dari HTC yang mengalami keterlambatan itu. Setidaknya itu tidak akan menjadi smartphone yang bakal bersaing langsung dengan Galaxy S22, namun banyak pihak meyakini ini akan menjadi smartphone yang akan menjaga tren dari Exodus 1 dan Exodus 1s.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend