Smartphone Lipat Dari Berbagai Brand Ternama Bakal Hadir Akhir Tahun ini

Smartphone Lipat Dari Berbagai Brand Ternama Bakal Hadir Akhir Tahun ini

NESABAMEDIA.COMDapat disimpulkan bahwa pada kuartal terakhir tahun ini banyak orang yang menunggu pengumuman Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, sehingga rencana peluncuran smartphone flagship utama tahun 2021 dapat dianggap terpenuhi. Benar, ada kemungkinan akan adanya peluncuran Xiaomi 12, tetapi akan diposisikan sebagai flagship di tahun 2022. Tetapi seorang spesialis dari perusahaan DSCC, mengatakan bahwa sesuatu yang menarik akan diungkapkan pada akhir tahun 2021. Dalam hal ini kita berbicara tentang smartphone lipat.

Dia memposting daftar perangkat dengan tampilan OLED 120Hz adaptif dengan indikasi tanggal rilisnya. Patut dicatat bahwa smartphone lipat buatan Google, Vivo, Xiaomi, dan Oppo termasuk di antara yang akan menjalani debut perdana pada kuartal keempat tahun 2021, dan ada juga kemungkinan bahwa Samsung W22 5G akan menawarkan desain yang dapat dilipat. Tetapi apakah itu akan memiliki layar yang fleksibel, itu masih menjadi misteri.

Banyak yang berharap untuk bisa melihat Xiaomi 12 dalam daftar ini, dan kejutannya justru adalah Huawei Mate 50 Pro, yang sebelumnya sulit dipercaya akan kemungkinan kemunculannya pada kuartal keempat tahun ini. Daftar perangkat itu juga termasuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, telah dibatalkan. 

Soal Galaxy Note 20 Ultra ini meragukan fakta bahwa informasi lain juga benar. Mungkin intinya adalah bahwa daftar itu disusun pada awal tahun ini dan kemudian Samsung belum memutuskan untuk merilis pembaruan dalam seri Galaxy Note. Juga tidak ada kepastian bahwa Mate 50 Pro akan tertunda.

Menurut laporan terbaru dari penelitian CounterPoint, pada tahun 2021 pasar smartphone lipat diperkirakan akan tumbuh 3 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Pengiriman untuk tahun 2021 akan tetap dalam kisaran satu digit, sekitar 9 juta unit. Namun, itu masih akan menjadi pertumbuhan 3 kali lipat dari tahun 2020, di mana Samsung mendominasi dengan pangsa pasar lebih dari 88%. 

Pada tahun 2023, diharapkan pertumbuhan bisa menjadi 10 kali lipat untuk pengiriman smartphone lipat. Bahkan dengan lebih banyak OEM memasuki pasar smartphone lipat, banyak pihak berharap Samsung terus mendominasi dengan hampir 75% pangsa pasar. Jika Apple berada di jalur untuk merilis smartphone yang dapat dilipat pada tahun 2023, itu tidak hanya akan menjadi titik balik, tetapi juga meningkatkan hasil dan skala komponen untuk seluruh rantai pasokan.

“Dengan penurunan harga yang signifikan, peningkatan desain, dan penampilan, Samsung kemungkinan akan menargetkan pelanggan yang lebih muda dengan smartphone Flip baru yang dapat dilipat. Model Galaxy Z baru akan mendapatkan dukungan S Pen juga, yang dapat membantu menarik pengguna Note yang ada,” kata Analis Senior Jene Park.

Leave a Reply

Send this to a friend