Smartphone Nokia Misterius Dengan Kode Suzume Muncul di Geekbench

Smartphone Nokia Misterius Dengan Kode Suzume Muncul di Geekbench

NESABAMEDIA.COMNokia sepertinya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone baru lagi ke pasaran. Smartphone baru dari HMD Global yang merupakan perusahaan yang merilis smartphone dengan brand Nokia ini, telah muncul dalam platform benchmarking Geekbench, dengan nama Nokia Suzume. Daftar dari benchmark tersebut juga mengungkap sejumlah detail penting dari smartphone tersebut.

Berdasarkan daftar benchmark itu, smartphone Nokia Suzume yang akan datang akan menjalankan prosesor octa core dan itu kemungkinan besar adalah Samsung Exynos 7884. Prosesor ini sebelumnya juga terpasang di smartphone Samsung A10. 

Smartphone yang akan datang dari Nokia itu akan hadir dengan RAM 3GB dan menawarkan sistem operasi Android 12 out of the box. Smartphone ini mendapatkan skor 306 poin untuk pengujian single-core, dan pengujian multi-core-nya meraih 1000 poin. 

Prosesor yang digunakan pada smartphone tersebut dibangun dengan node 14nm, yang mungkin cukup ketinggalan zaman, karena chipset baru sekarang ini rata-rata dibuat dengan node 4nm. Prosesornya hadir dengan dua inti Cortex A73 dan enam inti A53. Bersamaan dengan itu, prosesor tersebut juga akan mendapatkan GPU Mali G71MP2 dan modem LTE. 

Baru-baru ini memang ada empat perangkat baru yang bocor ke internet smartphone Nokia Suzume berikutnya itu adalah satu di antara empat perangkat tersebut.

Sejauh ini masih belum ada detail mengenai spesifikasi lainnya dari smartphone tersebut, namun dengan detail yang ada saat ini, bisa dibilang Nokia Suzume merupakan perangkat kelas anggaran atau menengah yang akan menawarkan layar LCD dan tiga pengaturan kamera di bagian belakangnya. 

Detail lebih lanjut mengenai Nokia Suzume ini mungkin akan muncul secara online dalam beberapa hari mendatang, dan karena perangkat itu sudah terdaftar dalam Geekbench, maka bisa dikatakan jadwal peluncurannya tidak akan lama lagi. 

Selain adanya kabar mengenai Suzume, Nokia baru-baru ini juga telah meluncurkan TWS baru bernama Nokia E3103. Ini adalah earbud dengan Bluetooth 5.1 dan menawarkan masa pakai baterai sampai dengan 38 jam dalam sekali pengisian, dan earbud ini juga telah muncul dalam listing FCC. Dengan adanya informasi ini, bisa dibilang bahwa HMD Global rupanya juga memproduksi earbud selain perangkat smartphone. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend