Smartphone Nokia X50 Tujuh Kamera

Smartphone Nokia X50 Ini Gunakan Tujuh Kamera Sekaligus

NESABAMEDIA.COMKembali ke tahun 2019 silam, di mana saat itu Nokia mengumumkan sebuah smartphone dengan tujuh kamera yang mereka beri nama Nokia 9 Pureview. Smartphone tersebut menyita cukup banyak perhatian kala itu, karena menjadi smartphone pertama dan satu-satunya yang menggunakan setelah kamera semacam itu. Namun smartphone itu pada akhirnya tidak bisa diwujudkan, karena mendapatkan nilai di bawah rata-rata di DxOMark

Kini setelah dua tahun lamanya, ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa penerus dari smartphone Nokia 8.3 5G itu akan menggunakan setelan tujuh kamera yang sama dengan kamera utama 108MP. Ketujuh kamera yang diusung itu sepertinya terdiri dari sebuah lensa ultra-wide, sensor kedalaman, sensor makro, dan sebuah lensa telefoto.

Kemungkinan juga optik kamera yang digunakan berasal dari ZEISS serta teknologi audio dari OZO terpasang karena keduanya telah ada di sejumlah perangkat smartphone Nokia sejak lama. Namun untuk spesifikasi mendetail mengenai spesifikasi optik dan audio masih belum bisa diketahui dengan jelas.

Rumor juga menyebutkan bahwa perangkat smartphone itu akan memakai layar PureDisplay V4 QUAD HD Plus berukuran 6.5 inci yang mendukung refresh rate sampai 120Hz. 

Sementara itu chipset-nya diperkirakan akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 775G dengan nomor model SM7350. Tidak jelas juga apakah pihak Qualcomm sendiri akan meluncurkan chipset bernama Snapdragon 775G. Alasan di baliknya adalah bahwa mereka telah mengumumkan chipset Snapdragon 780G 5nm sebagai penerus dari chipset Snapdragon 765/765G yang lama. 

Nomor bagian chipset di smartphone baru Nokia itu lebih lanjut memiliki nomor model SM7350-AB. Oleh karena itu tidak jelas prosesor mana yang akan mentenagai smartphone dengan setelan tujuh kamera milik Nokia itu.

Selain modul kamera dan layar yang besar, sebuah baterai berkapasitas 6,000mAh juga terpasang yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 22,5W. Sebab dalam platform sertifikasi TUV, terungkap smartphone baru Nokia yang akan hadir akan menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar itu.

Ada kemungkinan juga smartphone itu namanya akan menggunakan Nokia X50 ketimbang 8.4 5G, sebagai penerus dari Nokia 8.3 5G.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend