Smartphone Redmi 11 5G Meluncur Akhir Juni

Smartphone Redmi 11 5G Meluncur Akhir Juni

NESABAMEDIA.COMMenurut laporan terbaru yang diterima nesabamedia.com, smartphone Redmi 11 5G bakal meluncur paling cepat akhir bulan Juni mendatang. Ini akan menjadi smartphone 5G pertama di lini produk Redmi digital. Laporan itu mengklaim bahwa untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, harganya dibanderol sekitar Rp2,6 jutaan. 

Berdasarkan laporan itu, spesifikasi dari Remid 11 5G akan menggunakan layar berukuran 6,58 inci Full HD Plus dengan panel LCD yang mendukung kecepatan refresh 90Hz. Jantungnya adalah chipset MediaTek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Penyimpanan akan bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD. Smartphone ini akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 5,000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. 

Dalam hal kamera, Redmi 11 5G akan hadir dengan setelan dua kamera di belakang. Secara rinci, kamera itu adalah adalah kamera utama 50MP dan kamera 2MP. Di bagian depan terdapat kamera 5MP untuk selfie dan panggilan video. Di bagian perangkat lunak, menggunakan sistem MIUI di atas Android 12. 

Sebelumnya, Xiaomi meluncurkan smartphone kelas entri baru pada bulan Maret kemarin dengan model Redmi 10 2022. Smartphone ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 dan menggunakan layar berukuran 6,71 inci namun hanya mendukung resolusi 720 piksel.

Kemudian, versi Note dari Redmi 11 juga telah meluncur sejak bulan Oktober tahun lalu. Namun spesifikasinya sedikit berbeda dari Redmi 11 5G. Perangkat tersebut menggunakan chipset Dimensity 810 dan kamera depan yang digunakan adalah kamera 16MP. Lebih lanjut, dua kamera belakang memiliki kamera 8MP yang berbeda dengan kamera 2MP di Redmi 11 5G. Layar Redmi Note 11 juga memiliki ukuran lebih besar. Selain perbedaan ini, spesifikasi lainnya sama. 

Smartphone Redmi 11 5G sendiri akan terlebih dahulu dipasarkan ke negara India, dan bisa dipastikan akan menyusul ke negara-negara Asia lainnya. Sementara untuk meluncur ke pasar selain Asia, masih belum ada jadwal pasti kapan akan dilakukan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend