• Our Partners:

Smartphone Vivo dan Chipset MediaTek Misterius Torehkan 1 Juta Poin Skor AnTuTu

Smartphone Vivo dan Chipset MediaTek Misterius Torehkan 1 Juta Poin Skor AnTuTu

Awal tahun ini, MediaTek meluncurkan dua seri chipset flagship terbaru mereka, yakni Dimensity 1100 (sub-flagship) dan Dimensity 1200. Tetapi kinerja kedua SoC itu tidak begitu baik jika dibandingkan dengan Snapdragon 888. Namun kini, sebuah bocoran terbaru mengungkap bahwa MediaTek tengah mengerjakan sebuah chipset baru lainnya, yang digadang-gadang akan mengalahkan semua chipset yang ada. 

Kemarin, blogger dan tipster kenamaan asal Cina, Digital Chat Station mengungkap pengembangan signifikan yang dilakukan oleh MediaTek. Dirinya mengatakan bahwa ada sebuah perangkat Vivo misterius dengan nomor model V2184 yang muncul di situs benchmark AnTuTu. Perangkat smartphone Vivo itu juga ditenagai oleh chipset MediaTek yang misterius juga dengan nomor model MT6983. 

Yang mengejutkan dari dua perangkat keras misterius itu adalah skornya telah mematahkan semua rekor poin yang ada sebelumnya. Fantastis, hanya kata itu yang bisa diungkapkan, karena hasil benchmark-nya mencapai lebih dari 1 juta poin, tepatnya di angka 1.002.220. Akun tipster itu menyebut bahwa chipset yang digunakan adalah Dimensity 2000. 

Beberapa pihak menyebut skor yang ditorehkan dalam hasil benchmark itu tidak normal, jadi kemungkinan nanti ketika hadir dalam bentuk perangkat yang sudah jadi, hasilnya bisa saja lebih rendah. Karena minimnya detail tentang spesifikasi dan penggunaan lainnya. 

Perangkat model baru dengan nomor V2184 dari Vivo itu kemungkinan milik smartphone dengan seri misterius perusahaan, yang belum pernah diproduksi sebelumnya. Sebab, Vivo sendiri diketahui masih belum akan menghadirkan perangkat smartphone flagship baru dalam waktu dekat. Baru-baru ini, tepatnya dua bulan yang lalu, Vivo memperkenalkan flagship teranyar mereka yakni seri Vivo X70.

Sementara itu, saat ini adalah Red Magic 6, smartphone yang telah beredar di pasaran yang memiliki skor paling tinggi di situs benchmark AnTuTu, dengan menorehkan poin sebesar 850 ribu. Smartphone tersebut diketahui ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888. 

Jadi patut ditunggu tentang apa smartphone Vivo dan juga chipset MediaTek yang mampu mencapai poin benchmark hingga lebih dari 1 juta poin tersebut. Dan tentunya, ini berpeluang bagi pabrikan lain untuk mencapai poin yang lebih besar lagi dengan mengandalkan chipset tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments