Snap Family Center

Snapchat Berikan Akses Orang Tua Melihat Interaksi Chatting

NESABAMEDIA.COM – Snap sebagai perusahaan dari Snapchat, akan segera merilis fitur baru mereka untuk kebutuhan pengawasan kepada anak-anak selama menggunakan layanan Snapchat. Family Center akan menjadi bagian dari pengawasan orang tua, untuk interaksi yang dilakukan oleh anak mereka di Snapchat, Selasa (09/08).

Sebagai salah satu gerakan untuk memberikan pengawasan kepada orang tua, kini Snapchat telah meluncurkan sebuah Tool yang dapat digunakan untuk memberikan interaksi kepada orang tua dan remaja di dunia nyata dan dunia internet.

Snapchat telah merilis fitur “Family Center” yang telah dirilis hari ini, Selasa (09/08/2022). Fitur ini memungkinkan orang tua untuk dapat terhubung dengan anak mereka di Snapchat. Namun, akun yang dimiliki oleh orang tua dan anak mereka sebelumnya harus mendapatkan ajak undangan di Family Center.

Family Center by Snap

Fitur Family Center di Snapchat

Setelah penerimaan telah diterima, orang tua dapat melihat semua daftar teman dari anak mereka di Snapchat. Orang tua akan diberikan akses untuk dapat melihat akun mana saja yang paling banyak berinteraksi dengan anak mereka, jadi pengawasan dapat dilakukan di dunia Snapchat.

Menariknya, Snap akan mengirimkan sebuah laporan dari akun mana saja yang paling banyak interaksi selama sepekan. Serta memberikan laporan keamanan dari Safety Team di Snapchat.

Menurut Snap, mereka ingin membuat hubungan yang lebih baik dan harmonis antara remaja dan orang tua yang mungkin saja tidak begitu baik. Hadirnya fitur ini juga memudahkan orang tua, untuk menjaga komunikasi dan interaksi bersama orang-orang baik.

“Kami memiliki tujuan untuk menciptakan efek dinamis antara hubungan di dunia nyata dengan kolaborasi antara orang tua dan remaja,” kata Snap dalam unggahan di Blog mereka.

Fitur ini memungkinkan orang tua untuk melihat dan memberikan izin dalam interaksi dan hubungan pertemanan dengan pengguna lainnya. Menariknya, orang tua dapat melihat jika suatu saat ada sebuah kalimat makian atau kasar yang ditujukan atau berasal dari anak mereka.

Langkah yang diambil Snap ini bisa menjadi pembelajaran untuk platform lainnya, untuk mengurangi angka kriminalitas yang terjadi pada anak-anak. Kasus ini telah banyak terjadi, khususnya di negara besar seperti Amerika Serikat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend