• Our Partners:

Sony Playstation 4 Hack

Sony Tawarkan 700 Juta Bagi Siapapun Yang Bisa Bobol Playstation 4

NESABAMEDIA.COMSony mengumumkan akan memberikan imbalan yang sangat besar bagi siapapun yang mampu menemukan celah atau kelemahan pada sistem yang dimiliki Playstation 4 (PS4). Tak tanggung-tanggung, jumlah uang hadiah sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 700 juta menanti mereka yang bisa menemukan kelemahan yang belum ditemukan sebelumnya.

Dalam pernyataan resmi setelah pihaknya mengumumkan informasi mengenai Playstation 5, Sony mengundang para peretas, maniak game, atau komunitas IT manapun untuk bisa berpartisipasi. Hal ini tak hanya terbatas pada unit PS4 saja, namun juga jaringan Playstation Network.

Diberitakan sebelumnya, Sony telah melakukan kerjasama dengan HackerOne, sebuah platform yang bergerak dalam layanan pengujian serangan siber dan pengembangan keamanan jaringan. 

Secara lebih detail, program tersebut dibagi dalam dua kategori dengan masing-masing hadiah imbalan yang berbeda. Untuk mereka yang bisa menemukan kelemahan keamanan pada Playstation 4, imbalannya berupa uang tunai sebesar USD 50 ribu. Sementara hadiah sebesar USD 3 ribu diberikan untuk mereka yang menemukan celah keamanan pada Playstation Network.

Pihaknya menjelaskan program pemberian imbalan ini, merupakan bagian dari langkah strategi perusahaan untuk meningkatkan sistem keamanan pada produk mereka. Sebab selama ini masalah keamanan adalah faktor paling fundamental bagi Sony. Sehingga para pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan.

HackerOne Cyber Securities

HackerOne Cyber Securities

Di sisi lain, partner kerjasama Sony, yakni HackerOne diketahui sebelumnya merupakan kelompok pemburu imbalan dengan melakukan penetrasi dan serangan siber untuk menemukan kelemahan sebuah sistem keamanan. Kini mereka telah berubah menjadi sebuah platform keamanan siber raksasa, yang diketahui berhasil meraup USD 100 juta lebih dari perburuan mereka selama ini.

Berdasarkan laporan catatan keuangan mereka, untuk tahun ini pendapatan mereka naik hingga 85,6 persen. Apalagi di saat pandemi yang melanda ini, pendapatan mereka jadi meningkat berkali-kali lipat. Secara keseluruhan, sejumlah perusahaan telah membayarkan imbalan hadiah kepada para peretas yang mampu menemukan sebuah bug dan jumlahnya mencapai USD 5,9 juta untuk bulan April saja.

Tentunya perburuan hadiah untuk menemukan celah pada sistem keamanan sebuah produk akan semakin semarak. Salah satunya dikarenakan dalam waktu dekat dua raksasa teknologi Sony dan Microsoft sama-sama akan mengeluarkan produk terbaru mereka. Yakni Playstation 5 dan juga Xbox Series X.

Leave a Reply

Send this to a friend