Spotify Kumpulkan Hingga 182 Juta Pelanggan

Spotify Kumpulkan Hingga 182 Juta Pelanggan

NESABAMEDIA.COM – Spotify kini mencetakan dirinya sebagai layanan Platform Streaming Music yang populer dan terlaris, sampai dengan kuartal pertama di 2022, Platform ini telah menjadi platform terlaris yang telah mengumpulkan hinga 182 Juta pengguna dari seluruh dunia, Rabu (29/6).

Layanan Streaming Music Spotify telah mencapai kekuatan mereka, dengan mengumpulkan jutaan pelanggan premium dari seluruh dunia. Layanan ini tercatat telah mengumpulkan hingga 182 Juta pengguna premium, setidaknya hingga pada kuartal pertama di 2022.

Sebelumnya, pada 2021 Spotify juga masih menduduki peringkat pertama menjadi mereka sebagai Platform besar dan terlaris. Spotify telah mengumpulkan hingga 158 juta pada kuartal pertama di 2021.

Dikabarkan bahwa penggguna yang berlangganan Spotify memang telah naik hingga dua tahun terakhir ini, pengguna dari seluruh dunia berbondong-bondong berlangganan Spotify untuk mengisi waktu mereka untuk menikmati musik yang mereka inginkan. Apalagi, Spotify menjadi salah satu Platform yang memiliki koleksi lagu terlengkap.

Perkiraan ini ternyata sedikit menurun, ketika terjadinya penarikan di pasar pelanggan Rusia akibat banyaknya Platform dari luar negeri, yang tidak diijinkan untuk diakses. Tetapi, pengguna Spotify masih menjadi pengguna terbanyak untuk Streaming Music diseluruh dunia.

Pendapatan dari Spotify sendiri juga meningkat secara pesat, diperkirakan bahwa pendapatan Spotify dari iklan telah meningkat hingga 31%, pendapatan Spotify diperkirakan mencapai hingga Rp 4,4 Triliun.

Platform yang awalnya dikembangkan di Swedia ini, telah berhasil menjadi platform yang memberikan layanan Streaming Music terlengkap, berkat kerjasama dengan berbagai macam perusahaan yang mengelola para penyanyi mereka. Pengguna dari seluruh dunia, dapat mendengarkan dan mencari music yang beragam genre di Spotify.

Pihak perusahaan Spotify juga menyatakan bahwa, harapan perusahaan akan terus meluncurkan berbagai macam fitur dan layanan mereka yang diperbaiki. Mulai dari sistem pembayaran, yang berlaku pada Android dan iOS.

“Spotify akan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang baik, dan juga fitur yang akan ditambahkan dalam waktu dekat. Untuk pilihan pembayaran, pengguna premium akan mendapatkan jenis berlangganan dengan lebih mudah (pembayaran), yang berlaku untuk pengguna Spotify, khususnya pembayaran dari Google Play”. Tulis Spotify.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend