• Our Partners:

Spotify Play & Shuffle

Spotify: Pelanggan akan Membayar Fitur Play & Shuffle

NESABAMEDIA.COM – Spotify tengah mengembangkan fitur baru mereka, yang mana berhubungan dengan fitur Play & Shuffle ketika mendengarkan sebuah lagu. Pelanggan premium harus membayar lebih untuk dapat mendengarkan lagu secara acak atau berurutan, Selasa (02/08).

Hari ini, perusahaan Spotify telah mengumumkan bahwa mereka telah merilis fitur Play dan Shuffle secara terpisah. Fitur ini akan berada pada bagian teratas album atau Playlist. Perubahan ini akan berlaku untuk pengguna iOS dan Android.

Pengumuman yang dirilis oleh Spotify, merupakan perubahan pratampil dari layanan pemutaran lagu yang sebelumnya telah akrab dikenal dengan sebutan Shuffle. Fitur ini dapat memainkan lagu secara acak dan tidak berurutan, namun sekarang fitur ini akan mendapatkan dua fungsi terpisah.

Dalam tulisannya, Spotify menyatakan bahwa layanan ini memberikan pengguna akses untuk dapat memilih lagu yang mereka dengarkan secara acak, atau berurutan.

“Perubahan baru ini memungkinkan pengguna untuk dapat memilih, apa yang mereka sukai ketika memainkan lagu kesukaan secara acak. Ini juga berlaku untuk daftar lagu dan album artis.” Tulis Spotify.

Spotify nampaknya telah memperbaiki layanan mereka dengan sangat baik, fitur Shuffle sendiri umumnya akan memainkan lagu secara acak. Namun, sangat disayangkan bahwa fitur ini kadang akan memainkan lagu di luar dari album yang dipilih. Hal in mengundang kritikan dari penyanyi kondang, Adele.

Adele pernah membuat sebuah unggahan di akun Twitter resminya, yang memberikan kritikan kepada Spotify akan fitur Shuffle yang dinilai kurang baik. Dalan tulisannya, Adele menuliskan, “We don’t create albums with so much care and thought into our back listing for no reason,” kata Adele.

Terkait akan perubahan fitur ini, sayangnya Spotify menyatakan bahwa ini hanya untuk pengguna yang berlangganan saja. Hal ini tentu tidak begitu banyak berubah untuk pengguna yang menikmati layanan gratis.

Fitur Play & Shuffle ini juga belum dapat dimainkan bagi mereka yang memilih mendengarkan lagu di resolusi HiFi, yang mana telah berlangsung 18 bulan sejak Spotify pertama kali memperkenalkan resolusi tertinggi dari kualitas audio yang mereka miliki.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend