• Our Partners:

Steam Windows 11

Steam: Pengguna Windows 11 Kini Meningkat 21%

Microsoft kini memberikan pengumuman melalui layanan Steam yang mereka tunjukkan, di mana pengguna Steam di sistem operasi Windows 11 22H2 mengalami lonjakan yang tinggi.  Layanan Steam semakin banyak diminati oleh pengguna Windows 11, Selasa (06/12).

Microsoft dalam laman resminya menyatakan mengenai hasil survei yang mereka lakukan, di mana hasil yang mereka dapatkan menunjukkan bahwa layanan Steam mengalami peningkatan konsumen di pasaran. Mereka menemukan bahwa pengguna Windows 11 semakin banyak yang menggunakan layanan Steam.

Seperti yang telah banyak diketahui bersama, bahwa selain layanan Xbox yang berjalan di Windows dan dikembangkan langsung oleh Microsoft ada juga layanan Gaming Hub yang memberikan dukungan yang tidak jauh berbeda, yaitu Steam.

Selama beberapa tahun ke belakangan ini, Steam memang telah menduduki posisi sebagai salah satu layanan Gaming Hub yang menggaet banyak konsumen. Bukan hanya karena harga yang mereka tawarkan, melainkan kualitas dari layanan Games yang mereka berikan kepada pengguna.

Maka dari itu, tidak heran ketika layanan Steam menjadi salah satu layanan Gaming Hub terbaik saat ini bersamaan dengan Luna dan Xbox. Pengguna Steam di Windows 11 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini ditunjukkan langsung oleh Microsoft melalui survei yang mereka kumpulkan hingga November 2022 kemarin.

Menurut informasi yang kami dapatkan langsung dari Steam, terhitung sejak bulan Oktober 2022 kemarin jumlah pengguna mereka yang menggunakan Windows 11 22H2 naik pesat hingga 24,22%. Secara keseluruhan jika dihitung, maka mereka menemukan pengguna Windows 11 yang naik hingga 71,41%.

Steam: Pengguna Windows 11 Kini Meningkat 21% 2

Data Pengguna Windows 11 yang Meningkat di Steam

Sedangkan hanya dalam waktu satu bulan saja, terhitung sejak bulan November hingga awal Desember 2022 pengguna Windows 11 yang menggunakan Steam kembali naik menjadi 29,11%. Namun menariknya, pengguna Windows 11 yang naik ini berimbas kepada mereka yang menggunakan Windows 10.

Steam melaporkan bahwa pengguna Windows 11 yang menggunakan layanan Steam naik pesat, sedangkan pengguna Windows 10 turun menjadi 3,16%. Bisa dipastikan, hal ini karena ada banyak pengguna Windows 10 yang akhirnya migrasi ke Windows 11. Hal ini pula yang menjadikan mengapa pengguna Windows 11 naik pesat melalui layanan Steam.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Steam yang bermigrasi dari Windows 10 ke Windows 11, maka bisa jelaskan alasannya di kolom komentar.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend